Begini 5 cara saya mendapatkan uang dari game!



Sobat seorang gamer? gamer game online? sama seperti saya, saya juga gamer walau rata-rata main gamenya offline. Rutinitas bermain game, rata-rata menghabiskan banyak sekali waktu.

Tidak cukup 2-3 jam.

Tapi bisa 8 jam atau bahkan seharian. Kebanyakan, bermain game hanyalah rutinitas dari sebuah hobi. Rutinitas hobi seperti ini, memang tidak ada masalah kalau dijalankan, apalagi jika untuk menghilangkan stress. Tapi bukankah lebih baik jika game tersebut menghasilkan uang?

cara dapat uang dari game


Saya sendiri dulu seorang player game online. Dimana pada game tersebut, ada sebuah sistem dungeon dimana saya bisa mendapatkan item langka.

Karena pada game tersebut mendukung fitur kirim item, maka banyak sekali player-player game itu yang saling bertukar dan menjual item-item.

Baca juga:


Saya juga dulu pernah menjual sebuah item game, dimana harga item tersebut tergantung dari opsinya (kualitas). Semakin tinggi dan rata opsi tersebut, semakin mahal pula harganya.

Dari game tersebut, saya tidak jarang mengeluarkan uang cash untuk menambah daya juang karakter saya, dan ketika sudah stabil, mulailah saya mencari item-item langka di game tersebut.

Saat mencari item langka, tidak jarang saya menghabiskan waktu hingga 12 jam lebih bermain game. Saya juga pernah mengajukan diri menjadi leader sebuah tim di dungeon, tapi malah gagal (dan akhirnya dibully haha).

Dan ketika sudah terkumpul, mulailah saya mencoba menjual item-item tersebut. Harganya? lumayan sob! 1 item langka dihargai 150 ribu rupiah keatas, Jika saya punya 10 item, maka saya bisa bisa mendapat uang 1.500.000 rupiah! lumayan sob!

Tapi tentu tidak semudah itu untuk menjual item sampai bisa laku, karena mencari item langka sendiri butuh waktu,kerja keras serta kesabaran untuk mendapatkannya.

Nah, selain item dalam game, disini saya akan berbagi cara untuk mendulang rupiah lewat game online.

Jadi sobat tidak hanya membuang waktu sobat dengan sia-sia. Tapi juga bisa bermain sambil bekerja.

Nah apa saja caranya? Berikut cara mendapatkan uang dari game online:


1. Menjual akun game


Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari game, adalah dengan menjual akun game.

Triknya, sobat harus bisa menganalisa game, terutama game baru. Alasannya, game lama semakin lama akan semakin ditinggalkan.

Jika sobat bisa menganalisa game tersebut apakah nantinya akan ramai atau tidak. Tidak sulit nantinya untuk menjual akun tersebut.

Lantas game seperti apa yang kira-kira bisa worth it untuk dimainkan sambil bekerja?

Paling mudah didapatkan yaitu: game baru dari developer besar dan terkenal,dan game tersebut mempunyai sistem serta gameplay yang bagus. 

Game model seperti ini, selain tidak bosan untuk dimainkan juga akan sangat mudah untuk menjual akun nantinya.

Untuk memulainya, cara yang paling umum sobat minimal harus punya 3 akun (2 cukup jika sobat tidak berencana lama bermain game tersebut).

Teman game saya sendiri banyak yang punya sampai lebih dari 2 akun, yaitu 1 akun utama, dan lainnya akun palsu yang dimainkan sampingan. Jika bosan, tinggal dijual.

Berat? Tidak! Jalani saja sebagai hobi, dengan begitu sobat tidak akan bosan.

Dan trik untuk menjualnya, juallah saat game tersebut sedang dalam masa keemasan, dimana saat banyak sekali yang menyukai game tersebut. Jika sobat melewatkan masa itu, sobat akan lebih sulit untuk menjual akun palsu sobat dan jadi menurun harganya.


2. Menjual item dalam game.


Seperti pengalaman saya diatas ketika mencari item langka dalam game. Sebuah item langka pun bisa dijual sangat mahal, apalagi jika dijual per set.

Untuk menjual item langka sendiri metode pembayaran via pulsa biasanya lebih diutamakan.

cara dapat uang dari aktivitas game


Kalau kita berasumsi rata-rata para player game adalah remaja dibawah 20 tahunan, dimana rata-rata remaja rentang umur segitu belum mempunyai rekening bank.

Menjual item game berbeda dengan menjual akun game. Menjual item dalam game membutuhkan lebih banyak kesabaran agar cepat laku.

Sobat hanya perlu rutin memposting iklan sobat sampai laku.


3. Menjadi blogger bertema game tersebut.


Cara ketiga, kita bisa mendulang rupiah lewat blog!

Caranya? yaitu dengan membuat blog bertemu game tersebut. Contohnya blog dengan kategori: tips,trik,tutorial,cara sampai storyline game tersebut jika ada.

Bukannya susah ya, mencari visitor kalau ngeblog? Tidak sob! Cara mendapatkan peluang ini, sobat harus membuat blog tersebut saat gamenya masih hangat dan baru keluar, dan juga berhubungan dengan poin 1, game tersebut harus jadi viral dan banyak playernya.

Dengan menjadi blog pertama dengan tema game tersebut, otomatis, para player akan menjadikan blog sobat sebagai  'tempat' utama untuk mencari trik trik yang ada di game tersebut.

Ketika sudah stabil dan ramai, sobat bisa mulai memasang iklan di blog sobat tadi. Disinilah uang akan mengalir.


4. Menjadi seorang youtuber gaming.


Pasti sudah tak asing lagi dengan pewdiepie. Seorang youtuber yang sukses mendulang banyak sekali uang dari youtube.

Tidak sedikit juga youtuber indonesia yang sukses menjadi youtuber gaming yang sudah jutaan kali di tonton.

Sama seperti blog, sobat butuh ketelatenan dalam menjalankan karir sobat sebagai youtuber game.

Kelebihannya, sobat bisa dekat dengan para pemain game-game yang sobat mainkan. Karena kesan saya ketika melihat youtuber gaming youtube itu terasa lebih ramah dan terbuka (tergantung orangnya juga sih).


5. Mengikuti kompetisi game. 


Kompetisi game sudah sering sekali digelar. Apalagi jika game tersebut sangat banyak dimainkan. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, jutaan sampai puluhan juta rupiah!

Tapi! sobat benar-benar harus telaten dalam menjalankan game tersebut. Karena, untuk mengikuti sebuah kompetisi gaming tentulah dibutuhkan skill yang mumpuni agar sobat tidak pulang dengan tangan kosong.

Berbeda dengan 4 poin diatas, dengan memenangkan kompetisi game, selain mendapatkan uang yang tidak sedikit, sobat juga bisa mendapatkan popularitas dan ketenaran yang bisa membantu motivasi sobat.

Bukan hanya popularitas, sobat juga bisa mendapatkan kepercayaan, sehingga sobat bisa menjalankan 4 poin sebelumnya dengan mudah.

Contoh: Blog seorang player dengan skill biasa-biasa saja dan blog seorang pemenang kompetisi game dengan skill yang hebat.

Tentu orang akan lebih condong kepada orang dengan skill yang lebih hebat bukan?

Hanya saja, poin nomor 5 ini anggaplah sebagai poin terakhir yang harus dijalani. Karena memang bakat setiap orang berbeda-beda.

"Untuk mengalahkan seseorang dengan bakat, dibutuhkan kerja keras yang setara!".


Sekian, begitulah 5 cara mendapatkan uang dari game, adakah sobat yang berhasil mendapat uang dari game? jika iya, sobat bisa berbagi pengalaman kepada para pengunjung lain di blog ini.

Pengalaman sobat bisa menjadi motivasi yang berarti agar para gamer sekarang bisa lebih sukses! Bahkan mungkin bisa termotivasi jadi seorang gamer E-Sport internasional yang bisa mengharumkan nama bangsa!

Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "Begini 5 cara saya mendapatkan uang dari game!"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan