Cara Memakai VPN Di Android Gratis (Buka Situs Terblokir)



VPN (Virtual Private Network) mempunyai beragam macam penggunaan. Saya pikir, VPN ini sering sekali dipakai untuk internet gratis, tidak jauh berbeda dengan SSH. Selain internet gratis, VPN juga bisa digunakan untuk membuka situs yang terblokir provider atau pemerintah.

Berbeda dengan SSH yang pembuatan akun gratisnya sudah tersebar di internet. VPN, masih relatif sedikit dibagikan secara gratis, ditambah penggunaannya yang relatif sedikit lebih rumit.

Walau begitu, penggunaan VPN tetap tidak bisa tergantikan. Karena ada beberapa kelebihan VPN dibanding SSH. Salah satunya support game online. Saya juga pernah memakai VPN untuk buka emulator android, karena ketika saya memakai SSH, internetnya tidak mau terkoneksi.


cara vpn di android

Selain di PC, di android juga kini sudah tersedia VPN gratis, dan sudah berbentuk aplikasi, sehingga jauh lebih mudah dipakainya.

Aplikasi VPN di android juga sudah mulai beragam. Tapi sayangnya, masih ada aplikasi VPN yang sc@m, dimana ketika kita menggunakan aplikasi VPN tersebut, kita sama sekali tidak bisa terkoneksi dengan VPN tersebut, ditambah banyaknya iklan di dalam aplikasi tersebut.

Untuk itu, disini saya akan membagikan Cara memakai VPN gratis Di Android dengan mudah. Cara ini sudah saya tes dan sukses untuk membuka situs-situs yang terblokir pemerintah.

Berikut caranya:


1. VPN Gratis dengan X-VPN

 
X VPN


 

X-VPN, merupakan salah satu aplikasi VPN di android yang sangat powerfull. Walaupun rating unduhan masih lebih sedikit dibanding aplikasi lain yang sejenis, tapi aplikasi ini menyediakan beragam server yang bisa disesuaikan dengan website yang akan dibuka.

Aplikasi ini menyediakan opsi login dan pakai tanpa akun. Sehingga sobat tidak perlu repot-repot mendaftarkan email sobat.

Terdapat beragam server dari berbagai negara. Tersedia pula versi gratis maupun premium.

Cara penggunaannya sangat mudah, sobat hanya perlu memilih server yang disediakan (Free atau premium), lalu secara otomatis, X-VPN akan menyambungkan VPN tersebut. 

Tersambungnya VPN ditandai dengan tanda kunci di kanan atas.


2. VPN Gratis dengan SuperVPN

VPN Android


Sama seperti aplikasi sebelumnya, SuperVPN juga menyediakan beragam server dari berbagai negara. Selain server gratis, kita juga bisa membeli VIP di dalam SuperVPN.

Penggunaannya sangat mudah, kita bisa langsung Klik tombol Konek ketika selesai menginstall aplikasi tersebut. Untuk mengganti lokasi server, caranya klik kanan atas -> lalu klik select location -> Sobat bisa memilih beragam server disini.

Aplikasi ini, sudah mencapai lebih dari 10 juta kali dipasang. Sehingga aplikasi ini sangat terpercaya.


3. VPN Gratis dengan SecureVPN

 
secureVPN

Aplikasi ini sama dengan SuperVPN. Aplikasi SecureVPN ini sudah sangat terpercaya, karena juga sudah dipasang hingga lebih dari 10 juta kali.

SecureVPN, memiliki akses yang mudah digunakan, dengan 1 klik untuk menyambung. Juga tersedia pula server dari beberapa negara.

Aplikasi ini memiliki batas waktu agar server tidak overload dan tetap stabil. Juga terdapat batas penggunaan sebanyak 1000GB yang bisa diupgrade ke unlimited access.


4. VPN Gratis dengan Turbo VPN

TurboVPN

 

Tidak jauh berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menyediakan beberapa server dari berbagai negara, dan bisa disambung hanya dengan 1 kali klik.

Aplikasi ini cukup ringan dan tidak banyak iklan di dalamnya. Sehingga sobat tidak repot-repot atau kesal dengan iklan yang muncul.

Aplikasi ini sudah dipasang sebanyak lebih dari 10 juta kali.


Sekian, 4 aplikasi VPN diatas adalah aplikasi untuk menggunakan VPN secara gratis di android.  Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki beragam kelebihan dan kekurangan. Sobat bisa memilih aplikasi yang sobat suka.

Sekali lagi, tanda VPN telah tersambung ditandai di bagian kanan atas, terdapat kunci. Jika tidak ada itu artinya belum tersambung.

Jika internetnya 'bengong' / diam saja, sobat coba putuskan dan sambungkan kembali koneksi VPN yang tersambung tadi. Jika masih belum tersambung / masih diam saja, coba ganti server ke negara lain, biasanya akan berjalan normal kembali.

Penyebab kenapa internetnya 'bengong', ini karena server VPN yang dipakai gratis, tentu berbeda kualitasnya dengan premium.

4 aplikasi VPN diatas sudah saya tes sendiri di android 7.1 Nougat untuk membuka situs yang terblokir di android. Dan berjalan dengan lancar.

Sekian terima kasih.

Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "Cara Memakai VPN Di Android Gratis (Buka Situs Terblokir)"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan