Cara Daftar Paket Internet Tri Tanpa HP (PC / Laptop)



Three atau Tri merupakan salah satu penyedia jaringan telekomunikasi di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Dan Tri juga menyediakan jaringan internet di Indonesia. Sama seperti provider lainnya, Tri juga menyediakan cara beli paket lewat beragam cara.

Dan tentunya cara yang paling sering digunakan adalah melalui dial HP.  Masalahnya, terkadang sangat merepotkan untuk membeli paket internet lewat HP. Apalagi kalau kita sedang onlinenya di PC atau Laptop.


daftar internet tri

Tidak perlu repot, beli kuota lewat HP! Anda bisa kok membelinya lewat PC atau laptop. Caranya, yaitu dengan menggunakan metode pembelian paket lewat website. Dengan cara ini, kita bisa membeli paket internet Tri tanpa perlu repot-repot memindahkan kartu dari modem ke HP.

Penasaran caranya? Kita bahas dibawah:


Cara membeli paket internet Tri tanpa HP


Caranya, yaitu dengan melakukan pembelian lewat website resmi Tri yang beralamat di www.tri.co.id. Lewat website resmi Tri, Tri menyediakan beragam paket yang sama dengan cara dial. 


Bahkan selain paket internet, kita juga bisa membeli paket-paket lainnya seperti paket nelfon, SMS dan masih banyak lagi.

Cara ini biasanya saya pakai ketika saya sedang internetan untuk browsing maupun download dengan menggunakan modem MIFI.


Persiapan 

 

Untuk persiapan tidak ada hal-hal yang khusus. Yang terpenting, pastikan saja kartu Tri anda punya pulsa yang cukup. Jika tidak, pembeliannya nanti akan gagal.

Pastikan juga agar koneksi internet yang digunakan adalah jaringan Tri. Karena kalau menggunakan provider lain, anda akan menemui kesulitan nantinya (akan saya jelaskan dibawah).


Langsung saja, begini caranya:


1. Masuk dulu ke website resmi tri. Untuk lebih spesifik, silakan buka tri.co.id/paket-data.  Kemudian anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut: 

website tri


2. Karena saya pengguna prabayar, jadi saya klik di kategori prabayar yang ada di navigasi bagian kiri. Jika anda pengguna pasca prabayar, pilih saja kategori pasca prabayar.

3. Ketika saya klik kategori prabayar, selanjutnya akan muncul subkategori dimana banyak pilihan-pilihan yang tersedia. Disini anda bisa mengisi ulang, melakukan registrasi, dan tentunya membeli paket internet. Silakan cari paket internet yang diinginkan.

subkategori paket tri


4. Setelah menemukan paket yang diinginkan, anda akan menemukan tampilan seperti berikut:

tri unlimited


Gambar diatas adalah contoh dimana saya ingin membeli paket tri unlimited. Untuk melanjutkannya, klik beli.

5. Lanjutkan dengan klik metode pulsa.

pulsa

6. Selanjutnya, anda hanya tinggal melakukan konfirmasi pembelian dengan memasukkan kode chaptcha di kolom yang tersedia.

7. Jika anda memasukkan email, anda akan mendapat konfirmasi pembelian di kotak inbox email.


Perlu diketahui, untuk pembelian paket internet Tri ini nomor akan otomatis terdeteksi ketika anda sedang berada dalam jaringan Tri.


Artinya, ketika anda terkoneksi ke internet menggunakan kartu Tri, website Tri akan secara otomatis mendeteksi nomor kartu yang anda gunakan.

Nah, selain cara diatas, sebenarnya kita juga bisa melakukan pembelian lewat aplikasi bimatri yang tersedia di Android. Untuk ini, kita bisa mengakalinya lewat aplikasi emulator. Masalahnya adalah size emulator yang cukup besar untuk di-download. Sehingga kurang pas untuk jadi alternatif

Penutup..


Sedikit cerita, saya sering sekali mencari file-file dari internet. Dan kebetulan saat itu, Tri sedang promo paket unlimited, saya langsung cepat-cepat memakainya. Dan saat itu saya sering sekali memindah-mindahkan kartu dari HP Android saya ke dalam MIFI (Modem WIFI) setiap paketnya habis.


Dan dengan cara ini, saya bisa menghemat waktu hingga 40% karena pembelian paket langsung tanpa pindah-pindah kartu SIM lagi, haha.

Sekian, semoga bermanfaat.. Anda bisa membaca artikel menarik lainnya disini. Jika ada poin yang membingungkan, silakan taruh komentar dibawah agar bisa saya bantu.

Terima kasih.

Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "Cara Daftar Paket Internet Tri Tanpa HP (PC / Laptop)"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan