Cara Menghapus Akun / Non-aktifkan Facebook Pribadi Dengan Permanen (2017)



Facebook adalah media sosial paling banyak digunakan di dunia dengan hampir 2 miliar pengguna perbulan. Facebook ini sangat populer di banyak negara, tidak terkecuali di Indonesia.

Pengguna facebook pun usianya beragam. Ada yang masih anak-anak, remaja bahkan lansia. Facebook juga bisa digunakan untuk banyak hal, dari hanya untuk senang-senang sampai media untuk mencari uang. Kalau saya sih.. yang tengah-tengah, hehe..

Membuat akun facebook, sangatlah mudah. Anda hanya memerlukan email atau nomor telepon, dan akunnya bisa dibuat di beragam perangkat, termasuk Android sekalipun (Baca juga: Cara membuat akun facebook di Android).

Cara delete akun FB permanen



Walau tatacara pembuatannya mudah, tapi belum banyak yang mengetahui cara menghapus akun facebook, karena memang, menghapus akun facebook jarang sekali dilakukan orang-orang. Bahkan sebagian berpikir, "Untuk apa sih menghapus akun facebook, padahal tinggal dibiarkan saja.."

..Tapi, ada juga beberapa situasi yang mengharuskan kita agar menghapus akun facebook. Contohnya seperti :


  • Terlalu keranjingan main facebook 
  • Terlalu banyak efek negatif yang diterima karena punya akun FB
  • Tersandung masalah karena akun facebook
  • Terlalu banyak akun facebook / ingin ganti akun facebook
  • Agar fokus ke suatu hal yang sedang dikerjakan



Kebetulan, saya sendiri punya beberapa akun facebook yang tidak terpakai. Karena terlalu banyak, untuk itulah, disini saya akan mencoba membantu Anda dengan membuatkan tutorial cara menghapus akun FB..

Sebelum memulai, pastikan koneksi internet yang Anda gunakan stabil dan tidak lelet, agar proses penghapusannya tidak terganggu. Silakan baca : Cara Percepat Koneksi Internet WIFI atau Cara percepat koneksi telkomsel (Khusus pengguna telkomsel)

Berikut tutorialnya ...


Cara menghapus akun facebook pribadi secara permanen

 

1. Untuk menghapus akun facebook Anda, pertama, buka facebook.com kemudian silakan login terlebih dahulu dengan memasukkan email dan kata sandi seperti biasa.

2. Setelah Anda sudah login dan berada di beranda facebook, buka link berikut : https://www.facebook.com/help/delete_account. << Link ini adalah link untuk menuju halaman penghapusan facebook. Tampilannya seperti berikut :

Disini, Anda akan mendapatkan pesan sebagai berikut :

  • If you do not think you will use Facebook again and would like your account deleted, we can take care of this for you. Keep in mind that you will not be able to reactivate your account or retrieve any of the content or information you have added. If you would still like your account deleted, click "Delete My Account".

  • Jika Anda tidak berpikir untuk menggunakan Facebook lagi dan ingin akun Anda dihapus, kami dapat mengurusnya untuk Anda. Tapi Ingat, bahwa Anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun Anda atau mengambil konten / isi atau informasi yang telah Anda tambah sebelumnya. Dan jika Anda masih ingin akun Anda dihapus, klik "Delete my account" / "Hapus akun saya"

3. Seperti yang dijelaskan dalam pesan, silakan klik "Delete my account", dengan catatan seluruh isi dari akun facebook Anda akan hilang.

Nah, Bagaimana agar data yang ada tidak hilang? Apalagi jika di dalamnya ada foto-foto / video penting. Untuk ini caranya ada 2..


  • Untuk foto, saya sarankan untuk backup secara manual. Tujuannya, agar backupnya 100% aman dan tidak ada yang tertinggal. Selain itu, Anda juga bisa mensortirnya sehingga tidak berantakan.

  • Yang kedua, facebook juga sebenarnya sudah menyediakan setting backup dengan cara : klik settings (Di tanda panah arah kebawah bagian kanan atas facebook), pada kategori general (umum), lalu klik download a copy of your facebook data (Unduh salinan data facebook). Selanjutnya, silakan ikuti langkah yang akan diberikan facebook.

backup data fb
Klik 'Unduh salinan data facebook Anda'


4. Setelah Anda meng-klik delete akun, maka Anda akan menemukan tampilan seperti berikut :



  •  Masukkan kata sandi Anda pada kolom password
  • Silakan masukkan kode chaptcha pada kolom yang tersedia
  • Kalau Anda tidak bisa membacanya, klik try another text / atau pakai audio chaptcha

5. Jika sudah, klik OK, dan Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi seperti berikut :




6. Nah, sekarang Anda hanya tinggal menunggu 14 hari. Anda bisa meng-cancelnya dengan cara login ke akun facebook Anda seperti biasa, dan Anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut :


Konfirmasi delete facebook

  • Jika Anda ingin membatalkan penghapusan, klik cancel deletion, maka penghapusan akun Anda akan dibatalkan dan Anda akan secara otomatis dibawa ke beranda facebook.
  • Kalau Anda meng-klik confirm deletion, maka jadwal penghapusan tidak akan berubah. Akun Anda akan tetap dihapus secara otomatis


Selesai. Tambahan, jika Anda meng-klik cancel deletion untuk membatalkan penghapusan akun, Anda masih bisa menghapus akun facebook Anda suatu saat jika Anda ingin. Caranya, sama dengan step-step diatas (Hanya tinggal diulang).


Belum paham dengan tutorial diatas?

 

Buat yang belum paham dengan tutorial diatas, video dibawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk tutorial cara menghapus akun facebook permanen.

Video tutorial di bawah ini sama dengan step-step diatas, dan pada video ini cara penghapusan dilakukan melalui smartphone Android (Sedangkan diatas melalui PC / Laptop).






  • Diupload oleh channel : RahmathID

Penutup...

 

Menghapus akun facebook, tidaklah sulit, hanya saja, tidak banyak orang yang tahu caranya, mengingat sedikitnya orang-orang yang ingin menghapus akun facebook mereka.

Dengan tutorial diatas, saya harap bisa membantu Anda yang ingin menghapun akun facebook pribadi Anda.

Selain tutorial diatas, ada cara lainnya untuk menghapus akun facebook, yaitu lewat settings pada facebook. Tapi mengingat langkah yang akan dijalankan akan lebih panjang, tutorial diatas saya pikir sudah yang paling singkat.

Jika ada yang bingung atau tidak paham, silakan tanyakan lewat kotak komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.


Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "Cara Menghapus Akun / Non-aktifkan Facebook Pribadi Dengan Permanen (2017)"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan