Zoteromedia.com PPC dan CPM Premium Indonesia Penghasil Uang Menggiurkan



Menggeluti blog, termasuk kegiatan yang sangat bermanfaat. Dengan menggeluti blog, kita bisa berbagi ilmu, melatih skill menulis, bahkan sampai melatih skill teknik marketting. Dan pastinya, dengan blog kita juga bisa menghasilkan uang. Caranya? Dengan mengikuti program iklan yang salah satunya yaitu PPC dan CPM premium dari Zoteromedia.com

Program PPC dan CPM, saat ini memang sudah lumayan banyak pilihannya. Buat sobat yang belum tahu, Zoteromedia.com ini adalah situs penyedia PPC dan CPM buatan anak bangsa yang pastinya masih jarang sekali ada.

Penasaran sama kelebihannya dan gimana cara dapat duitnya? Saya jelaskan di bawah ya..

zoteromedia


Zoteromedia.com adalah salah satu situs penyedia PPC Indonesia yang serius dalam mengembangkan dunia blog di Indonesia. Zoteromedia.com ini diluncurkan di pekanbaru pada tahun 2017 dan masih tergolong baru.


Dan seperti yang saya sebutkan di awal.. Bukan hanya iklan PPC, situs ini juga menyediakan program CPM (Cost per million) atau bayaran persekian tayangan (mudahnya).

Nah, jangan memandang sebelah mata perusahaan penyedia iklan karya anak bangsa ini. Karena walaupun masih tergolong baru, Zoteromedia.com memiliki beragam kelebihan.

Biar gampang bacanya, saya bahas dibawah :


Kelebihan Zoteromedia.com

 

Iklan bervariasi

Variasi iklan, memang sangat dibutuhkan para blogger agar iklan yang dipasang bisa menyesuaikan dengan tampilan template blog mereka. Sehingga nanti mereka tidak perlu repot-repot dengan yang namanya meng-custom CSS atau HTML cuma buat menentukan serta mengatur iklan.

Zoteromedia.com menyediakan berbagai macam jenis pilihan ukuran iklan yang bisa digunakan. Yaitu 120×600, 160×600, 125×125, 300×350, 300×600, 320×50, 468×60, dan 728×90.


Bayaran Menggiurkan

Untuk nilai kliknya sendiri sobat akan mendapatkan komisi sebesar 70% dari nilai klik yang didapat (Nilai ini ditentukan oleh pemasang iklan) dengan pendapatan perklik-nya minimal sebesar 600 rupiah.. hingga 1200 rupiah.

Sebagai info, nilai minimal 600 rupiah ini cukup besar. Karena jika kita jumlahkan dengan total klik perhari, maka sobat bisa menghasilkan puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Tapi tergantung visitor ya..

Untuk pemilihan iklannya, semuanya akan dilakukan otomatis lewat sistem untuk pendapatan yang terbaik dan hasil yang maksimal. Jadi sobat tidak perlu repot lagi optimasi sana sini.

Bukan itu saja, Zoteromedia.com ini adalah salah satu penyedia program CPM Indonesia juga. CPM ini beda dengan CPC, dengan CPM, sobat bisa mendapatkan uang dari kuantitas pengunjung yang dimiliki.

Tidak ada yang klik pun masih tetep dapet uang.. Lumayan kan?


Proses daftar sangat cepat

Proses pedaftaran di Zoteromedia.com ini termasuk sangat cepat. Saya sudah tes sendiri dan hanya perlu 10... tidak bahkan 5 menit untuk prosesnya.

Nah, selain proses daftar, Zoteromedia.com juga akan melakukan proses review ketika sobat men-submit website sobat. Ini ditujukan untuk menjaga kualitas dengan selektif dalam memilih wesite.

Untuk itu, sobat harus memperhatikan larangan berikut ini sebelum mendaftar :

        Blog berbau p*rn*grafi
        Blog perjud!an
        Blog Download Sofware dan Share File
        Blog Wallpaper
        Blog AGC
        Blog Cofy Paste
        Konten tidak ada atau tidak memadai
        Blog terindikasi marwere dan virus
        Blog streaming film
        Blog safelink
        Blog memiliki minimal 10 artikel


      PO Mudah

      Proses perjuangan menghasilkan uang dari blog lewat iklan memang lama. Prosesnya bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun bagi blog yang pengunjungnya masih sedikit..

      Tapi, di Zoteromedia.com, sobat tidak perlu khawatir. Karena situs penyedia iklan ini memiliki minimal PO yang relatif sangat rendah, yaitu hanya 100 ribu rupiah saja.

      Untuk metode pembayarannya sendiri menggunakan bank lokal. Jadi tidak perlu khawatir soal perantara atau apalah itu hehe..


      Support dari admin

      Kalau sobat memiliki masalah saat menggunakan Zoteromedia.com, sobat tidak perlu khawatir, karena admin Zoteromedia.com akan membantu menanganinya dengan cepat.



      Cara mendaftar jadi publisher Zoteromedia.com

       

      Pendaftaran Zoteromedia.com bisa dilakukan dengan cepat lewat situs resminya. Kalau sudah memastikan bahwa blog sobat kontennya sudah memenuhi persyaratan, ada beberapa persyaratan lain untuk para publisher yang harus diikuti (Nanti saya bahas).. Berikut tutorial daftarnya :


      Pendaftaran



      1. Silakan buka terlebih dahulu situs resmi Zoteromedia.com

      2. Klik register di bagian kanan atas.

      3. Silakan isi data yang dibutuhkan.. Data tersebut meliputi nama, email, password dan no HP..

      daftar



      4. Jika sudah, klik Daftar dan sobat akan dialihkan ke halaman berikut :

      notif


      5. Silakan cek email sobat untuk melakukan konfirmasi data. 

      6. Kemudian, lakukan login seperti biasa.

      7. Sobat hampir siap untuk menggunakan Zoteromedia.com ^^ 


      Verifikasi situs



      Jika sudah sukses melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya adalah memasukkan situs yang kita punya untuk di review oleh admin. Proses reviewnya sendiri butuh waktu 2x24 jam. Tapi saat saya coba daftar, prosesnya hanya beberapa jam saja kok.

      Caranya :


      1. Di dashboard Zoteromedia.com, klik situs (di bagian kiri) >> Klik tambah situs 

      2. Kemudian, sobat masukkan data :

      • Alamat situs pada domain situs
      • Judul Blog
      • Deskripsi blog yang relevan sesuai isi blog

      Alamat situs

      3. Jika sudah klik simpan dan tunggu prosesnya

      Review

       

      Memasang iklan



      Dan yang terakhir, sobat hanya tinggal melakukan pemasangan iklan di blog sobat. Untuk pemasangannya sendiri cukup mudah. Karena modelnya javascript, jadi bisa dipasang langsung lewat tataletak di blogger.

      Caranya :


      1. Buka situs -> Klik Pengaturan situs


      pengaturan


       2. Pilih blog yang sudah di approve, kemudian klik logo ambil kode iklan

      pasang iklan


      3. Pilih jenis iklan PPC karena kita mau memasang iklan PPC disini.

      tipe iklan

      4. Pilih jenis tipe iklan dan ukuran banner yang diinginkan >> Copy kode iklannya jika sudah.

      ppc


      5. Terakhir, buka blogger >> pergi ke tata letak >> Klik tambahkan gadget >> Pilih Html / javascript >> Pastekan kode yang sudah di copy sebelumnya.

      kode iklan


      • Note : Harap diingat, untuk tidak melakukan pemberian label seperti "Zoteromedia", "iklan" "sponsor" "klik iklan" dan sebagainya.

      6. Selesai.


      Penutup (Wajib baca)..

       

      Walau masih terbilang baru, Zoteromedia.com memang sangat serius dalam mendalami diri dalam bidang penyedia PPC Premium lokal Indonesia. Masih cukup jarang situs penyedia PPC lokal seperti ini.. Apalagi dengan bayaran yang tinggi..

      Dan yang terakhir, sobat perlu memperhatikan peraturan serta hal-hal yang perlu diketahui ketika sudah diterima menjadi seorang publisher.. Nah, saya bahas saja disini. Berikut informasi dan peraturan publisher yang saya dapat langsung dari website Zoteromedia.com :


      1. Dilarang Melakukan Klik Iklan Sendiri

      Zoteromedia.com akan selalu memperhatikan publishernya untuk menghindari kecurangan. Ini ditujukan untuk meningkatkan kepuasan bagi para advertiser alias pemasang iklan.

      Untuk orang yang melakukan klik iklan sendiri, saldo yang didapat akan terpotong otomatis sebesar Rp 1000,- dan paling parah, blog sobat bisa dibanned.


      2. Tidak boleh meminta siapapun meng-klik iklan yang sobat punya

      Blogger jaman now, memang tidak sedikit yang suka minta iklannya di klik, bahkan saling tukar klik iklan. Ini sebenarnya tidak baik, karena bisa merugikan advertiser.

      Untuk itu, admin Zoteromedia.com juga melarang hal ini. Sobat diharapkan agar membiarkan iklan secara alami di-klik oleh orang yang benar-benar berminat dengan iklan yang ditampilkan.


      3. Perhatikan Penempatan Iklan

      Iklan jenis pop under dan floating, memang cukup mengganggu, karena ini bisa menurunkan UX (User Experience) blog sobat. Sayangnya, banyak publisher yang suka memasang jenis iklan seperti ini hanya untuk meningkatkan pendapatan mereka.

      Tapi tidak dengan Zoteromedia.com.. Situs ini melarang publishernya memasang iklan jenis pop under dan floating dengan alasan apapun. Zoteromedia.com juga melarang iklan yang tampilannya terpotong oleh widget..

      Untuk jumlah iklan sendiri dalam 1 halaman tidak dibatasi. Tapi sangat disarankan supaya tidak menutup konten di web atau blog yang sobat punya.



      4. Ukuran Iklan


      Seperti yang saya bahas sebelumnya, Zoteromedia.com menyediakan berbagai jenis ukuran  iklan yang bisa dipasang dengan jenis iklan banner dan text.

      Ukurannya : 120x600, 160x600, 125x125, 300x350, 300x600, 320x50, 468x60, dan 728x90


      5. Pembayaran

      Untuk proses pembayaran, dilakukan 1 kali dalam sebulan yaitu di tanggal 1 sampai 10. Sobat diharapkan melakukan request pembayaran pada akhir bulan supaya bisa di proses pada awal bulan. Minimal POnya Rp 100.000 dan bisa dilakukan lewat bank BRI atau Mandiri.

      Untuk pembayaran lewat bank lain, akan dilakukan pemotongan sebesar 6500 rupiah. Dan permintaan WD hanya diperbolehkan maksimal 2 kali dalam sebulan.


      6. Isi Blog (konten)

      Zoteromedia.com memperbolehkan seluruh jenis platform blog dari yang gratisan maupun yang berbayar. Khusus untuk pengguna blogger, diharapkan untuk daftar domain dengan .blogspot.co.id jangan memakai domain .blogspot.com agar iklan tampil.

      Nah, untuk larangan isi konten sudah saya bahas sebelumnya.. Yaitu :

          Blog berbau p*rn*grafi
          Blog perjud!an
          Blog Download Sofware dan Share File
          Blog Wallpaper
          Blog AGC
          Blog Cofy Paste
          Konten tidak ada atau tidak memadai
          Blog terindikasi marwere dan virus
          Blog streaming film
          Blog safelink
          Blog memiliki minimal 10 artikel


      7. Dilarang Melakukan Pemberian Label

      Para publisher dilarang memberi label atau judul pada iklan yang memancing klik. Contohnya :

      • Klik Disini
      • Sponsor Iklan
      • Zoteromedia
      • dan lain-lain


      Bagi para publisher yang melakukan pelanggaran seperti yang saya sebut diatas, akan diberi konsekuensi dari yang ringan sampai yang berat. Dari saldo yang terpotong, website di banned, sampai dilarang mengikuti program PPC ini selamanya.

      Nah, sekian informasi tentang Zoteromedia.com PPC dan CPM Premium Indonesia yang menggiurkan dari segi keuntungan yang didapat bagi seorang blogger.

      Untuk para advertiser, juga tidak perlu ragu, karena melihat dari peraturan yang ketat dan selektif dalam memilih blog, kualitas iklan yang Anda tampilkan di Zoteromedia.com juga akan selalu terjaga.

      Sehingga produk Anda akan jauh lebih dikenali orang-orang, dan duit Anda juga ngalirrr terus.

      Semoga bermanfaat ^^

      Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

      1 Response to "Zoteromedia.com PPC dan CPM Premium Indonesia Penghasil Uang Menggiurkan"

      1. Wah bisa jadi alternatif google adsence nih....Tfs...

        ReplyDelete

      1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

      2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

      3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan