8 Rekomendasi Game Balap PPSSPP Android Yang Sayang Dilewatkan

Walau dulu memang tidak semua orang punya PSP, tapi sekarang ini banyak sekali orang yang punya smartphone Android. Dan kabar baiknya, kita bisa memainkan berbagai jenis game PSP melalui emulator PSP di Android.

Banyak sekali jenis genre game di PSP yang bisa dimainkan. Dari action, arcade, horror, sport, FPS, racing, dan masih banyak lagi. Beberapa game tersebut, bahkan ekslusif untuk PSP.

Game balap psp


Saya sendiri sering sekali main game di PC dan saya seorang penggemar game genre stealth. Tapi karena sudah banyak sekali judul game genre stealth yang sudah saya mainkan, saya akhirnya kehabisan game. kemudian saya beralih sementara ke game PSP.

Karena memang, di PSP terdapat beberapa game stealth. Seperti metal gear solid peace walker atau tenchu shadow assassns.

Karena koneksi internet saya waktu itu sedang unlimited, akhirnya saya malah keranjingan mencoba berbagai jenis game PSP. Bukan hanya genre stealth, genre-genre lain pun saya sempat coba. Salah satu nya genre racing.

Dan disinilah saya dapat ide, untuk berbagi rekomendasi game balap untuk dimainkan di PPSSPP emulator di Android, khusus untuk sobat yang lagi cari-cari game balap.

Berikut game-gamenya..


Grand Turismo

 


Seseorang yang hobi ngegame, pastinya tidak asing dengan nama ini. Gran Turismo memang merupakan salah satu judul game balap paling populer di kalangan para gamer.

Game ini dirilis tahun 2009 di PSP, dan game ini menyematkan beragam mode gameplay. Salah satu yang menarik disini, gran turismo juga menyediakan mode multiplayer (Tapi saya belum pernah coba sendiri).

Bukan hanya ada di PSP, gran turismo juga terdapat di konsol PS2 dan PS3. Dan yang terbaru, adalah Gran Turismo Sport yang dirilis oktober 2017 lalu.


Burnout Legends 

 

 

 

Mau game balap PSP yang greget? Kalau begitu sobat wajib coba Burnout Legends. Tidak kalah dengan Grand Turismo, Burnout Legends juga adalah salah satu game racing paling populer di kalangan penggemar game PSP.

Bukan tanpa alasan, fitur-fitur game ini sangat menarik. Bagaimana tidak, selain kita bisa balapan seperti biasa, kita juga bisa adu kuat body mobil dengan lawan! Ditambah sound effectnya yang lumayan realistis membuat game ini jadi lebih menarik lagi.

Pesan saya, lebih baik siapkan mental yang kuat, agar tidak kesal kalau mobil hancur terus gara-gara di serempet / ditabrak lawan :D


MotorStorm Arctic Edge 






Mendengar kata Arctic pasti terbayang di kepala, tentang daerah dingin dan bersalju. Dan MotoStorm Arctic Edge ini, memang mengambil tema lintasan daerah bersalju.

MotoStorm Arctic Edge, game ini di kembangkan oleh Bigbig Studios dan game ini tersedia di dua konsol, yaitu PS2 dan PSP.

Game ini juga memiliki beragam fitur menarik. Diantaranya sobat bisa balapan sambil menyerang lawan (Mirip Burnout Legends), juga tedapat berbagai jenis kendaraan. Dari motor, mobil sampai kendaraan besar.



F1 2009

 


Kalau berbicara soal balapan, maka kita tidak boleh melupakan F1 yang memang merupakan salah satu ajang balap paling bergengsi di dunia. Nah, game F1 juga terdapat di PSP, yaitu F1 2009. 

Game F1, saya pernah mencoba beberapa versi di PC saya. Tapi, sewaktu main gamenya lewat emulator PSP di Android, pengalaman yang di dapat memang agak berbeda.

F1 2009 PSP ini memiliki grafis yang lumayan oke, dan gameplaynya juga cukup realitistis ditambah sounds effectnya yang membuat atmosfir balap semakin menarik.


MotoGP

 


Kalau bicara F1, kita juga tidak boleh lupa dengan MotoGP. Di PSP, juga ada game MotoGP lho. Game Moto GP ini dirilis tahun 2006, dan tersedia di Gameboy advance, PS2 dan PSP.

Untuk gameplaynya, sobat pasti sudah bisa membayangkan sendiri. Karena memang, gameplay game-game MotoGP rata-rata tidak jauh berbeda. Untuk grafis, pastinya tidak akan terlalu bagus mengingat ini game lama, tapi masih cukup oke untuk dimainkan.



OutRun 2006 Coast 2 Coast

 



OutRun 2006 Coast 2 Coast, adalah game racing PSP selanjutnya yang tidak boleh sobat lewatkan. Karena kalau bicara soal gameplay, saya paling suka game ini.

Alasannya, game ini menyediakan gameplay yang realistis, grafis yang cukup bagus ditambah banyak efek-efek yang membuatnya semakin oke.

Tapi untuk saya, yang paling bagus, adalah dimana kita bisa belok dengan ngepot waktu di tikungan. Karena tidak begitu banyak game racing yang memberi fitur seperti ini.



Ridge Racer 

 



Selanjutnya adalah Ridge Racer. Game ini termasuk game yang umurnya tua, karena pertama kali dirilis tahun 1993.

Game ini sama dengan game-game balap pada umumnya. Di game ini, terdapat beragam trek yang bisa sobat coba. Untuk grafis, game ini cukup bagus, dan game ini juga punya fitur menikung yang realistis, yang kalau boleh saya bilang, lebih realistis dari sebagian game sebelumnya. 

Di PSP, game ini ada 2 versi. Yaitu Ridge Racer 1 yang dirilis tahun 2004 dan Ridge Racer 2 yang dirilis tahun 2006.



Wipeout Pulse 

 


Nah, game yang terakhir adalah Wipeout Pulse. Saya memasukkan game ini, karena game ini memiliki tema futuristik yang agak sayang kalau dilewatkan.

Di game ini, sobat bisa memainkan berbagai mode, mode single, time trials, speed laps dan masih banyak lagi. Dan sobat juga tidak menggunakan mobil atau motor, melainkan sobat akan memakai semacam roket.

Bukan itu saja, di game ini juga terdapat unsur RPG, dimana proses pada game akan membuka trek-trek baru, racing classes, Challenge, dan masih banyak lagi.


Penutup...

 

Nah, sekian artikel tentang 8 Rekomendasi Game Balap PPSSPP Android. Tentu saja, bukan hanya 8 game diatas, masih banyak rekomendasi-rekomendasi game racing lain yang belum dibahas diatas.

Kalau sobat punya rekomendasi game balap lain, sobat bisa membagikannya disini lewat kotak komentar dibawah. Karena jujur, tidak begitu banyak game genre balap yang pernah saya mainkan di PSP.

Semoga bermanfaat.

Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "8 Rekomendasi Game Balap PPSSPP Android Yang Sayang Dilewatkan"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, Mohon Maaf, Link aktif tidak akan diterbikan sekarang sob

3. KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan


Terkadang ada komentar yang tidak sengaja masuk ke kotak spam.. Tapi seluruh komentar pasti saya baca..