4 Cara Dapat HP Gratis Dari Internet Bebas Biaya (Update Lengkap)



Cara Dapat HP Gratis Dari Internet Bebas Biaya - Handphone, seperti yang kita tahu, di jaman sekarang memang wajib dimiliki semua orang. Karena tanpa HP, kita akan menjadi sulit berkomunikasi dengan siapapun..

HP sekarang juga sudah terus dan terus berkembang. Dan di jaman sekarang, HP sudah berkembang menjadi smartphone alias HP pintar. Yang mana sudah jauh lebih banyak dimiliki oleh orang-orang sekarang ini dikarenakan fungsinya yang lebih praktis dibanding HP-HP model lama.

Masalahnya, harga HP smartphone sekarang masih cukup mahal.. Kalau HP jadul bekasan mungkin cuma puluhan ribu, tapi kalau smartphone? Paling murah itu masih ratusan ribu.. Itu juga saya yakin bakal cepat rusak.

Tapi buat sobat, terutama yang masih anak muda, tentunya mau dong, punya HP smartphone?

Cara mendapat smartphone gratis


HP GRATIS, memangnya ada? Harga HP kan rata-rata ratusan ribu sampai jutaan? Masa sih bisa dapat? Jawabannya Bisa. Sobat bisa dapat HP secara gratis tanpa biaya dari internet.

Tapi ingat, sobat harus berusaha terlebih dahulu, dan punya modal internet serta gadget untuk awalnya saja.

Karena internet, memang punya beragam manfaat jika digunakan dengan benar. Dari mencari informasi atau materi untuk belajar, hiburan, sampai mencari uang.


Nah,  di artikel ini saya akan memberi sobat informasi untuk mendapatkan HP gratis + cara cari uang lewat internet buat beli HP yang bisa dilakukan oleh siapapun.


Cara dapat HP gratis lewat internet (tanpa biaya)

 

Untuk dapat HP gratis, memang ada banyak sekali caranya.. Tapi dari saya, ada beberapa cara yang bisa saya berikan, yaitu :


  • Dengan mengikuti 'Giveaway'.
  • Dengan memakai 'aplikasi' Android tertentu.
  • Mengikuti lomba tertentu di internet.
  • Mencari uang lewat internet.



Tidak pakai lama.. Siapkan catatan, langsung saja, kita bahas caranya ...


1. Mengikuti Giveaway

 

Giveaway, adalah sebuah event dimana kita bisa mendapatkan sebuah barang gratis dari internet. Giveaway ini biasanya diadakan dalam rangka merayakan sebuah acara tertentu, seperti ulang tahun, hari-hari besar, dan sebagainya.

Giveaway, kadang diadakan oleh per-orangan, kadang juga oleh perusahaan, dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar.

Dan seperti yang saya bilang tadi, dengan mengikuti giveaway, kita bisa mendapatkan barang gratis yang disediakan oleh sang penyelenggara giveaway tersebut.


giveaway


Barang-barang gratis ini ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari barang virtual (Item game, Akun, dan sebagainya), Pulsa, Alat kosmetik, Alat rumah tangga dan tidak terkecuali juga HP Smartphone.


Nah, giveaway ini sistemnya undian, tapi kadang ada juga yang memakai sistem refferal. Untuk sobat yang penasaran, cara untuk mengikuti giveaway sangatlah mudah.

Pertama, sobat hanya perlu mencari sebuah giveaway di internet. Entah itu di website-website tertentu, media sosial (facebook, instagram dsb) Youtube dan sebagainya.

Setelah menemukan giveaway yang diinginkan, sobat hanya tinggal mengikuti giveaway tersebut dengan cara melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan.


Dan perlu diingat, seperti yang dibahas diatas.. giveaway ini tidak diadakan setiap hari, melainkan pada hari-hari tertentu. Untuk itu, sobat harus mengetahui cara mencari giveaway dan rajin-rajin memantaunya.

Silakan baca : Cara mencari giveaway di internet (Pengalaman pribadi)


Saran saya, yang penting sering-sering saja ikut dan jangan lupa berdoa supaya menang.

  • Note : Pastikan juga giveaway diadakan oleh pihak yang terpercaya (Baca link cara cari giveaway diatas untuk lengkapnya).


2. Memakai aplikasi cashtree

 

Aplikasi cashtree, mungkin sebagian dari sobat sudah tahu aplikasi ini. Aplikasi cashtree, adalah sebuah aplikasi periklanan di perangkat Android.

Cara kerja aplikasi ini kurang lebih : Dengan keuntungan jutaan pengguna >> Aplikasi ini menampilkan iklan >> Iklan tersebut membayar >> Aplikasi ini membagikan hadiah-hadiah tertentu lewat keuntungan tersebut ke penggunanya.

Aplikasi cashtree ini memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna Android. Karena aplikasi ini dulu sampai sekarang suka membagikan pulsa gratis dengan sistem poin. Dimana sobat harus mengumpulkan poin terlebih dahulu ke nominal tertentu sebelum ditukarkan menjadi pulsa.


Cashtree

Saya sendiri pernah mencoba aplikasi ini sekali untuk ditukarkan pulsa 10 ribu.. Lumayan buat nambah kuota, hehe.. Waktu itu saya mengumpulkan poin kurang lebih sekitar 5 - 7 hari saja.

  • Note : Untuk saat ini, cashtree sepertinya sudah tidak menyediakan penukaran pulsa lagi.

Nah, sekarang bukan hanya pulsa.. Cashtree juga membagi-bagikan HP gratis yang bisa ditukarkan dengan poin yang telah sobat kumpulkan.

Tapi kalau saya sendiri saja mengumpulkan 10 ribu butuh 5 - 7 hari, gimana dengan HP yang poinnya butuh jutaan?

Triknya, sobat bisa mengikuti sistem refferal.


Sistem refferal, ialah sistem dimana sobat akan membagikan kode link khusus yang akan mengarah ke halaman download aplikasi ini. Ketika seseorang mendownload aplikasi ini melalui link khusus tersebut, maka sobat akan mendapatkan poin sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bagi yang penasaran ingin menggunakan aplikasi ini, berikut caranya :


1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasinya disini.

2. Setelah download, masukkan simcard untuk didaftarkan. Ingat, nomornya tidak bisa diganti. Jadi saya sarankan untuk pakai kartu yang sering dipakai saja.

3. Setelah daftar, sobat tinggal memakai aplikasinya seperti biasa.


Supaya cepat dapat poin, sobat bisa memakai sistem refferal seperti yang saya bilang tadi. Caranya :


1. Buka tab invite

2. Disana akan tertera link invite (Contohnya : https://invite.cashtree.id/9cf3166 )..

3. Copy link tersebut, dan bagikan kemana saja. Sosial media juga bisa.


Per 1x invite, sobat akan mendapatkan 1000 rupiah dan maksimal 100 ribu perhari. Itu artinya, sobat harus menginvite setidaknya 2000 orang untuk mendapatkan poin sebesar 2 juta rupiah.

Banyak? Memang banyak sob.

Intinya, sobat harus pintar-pintar membagikan linknya. Coba bagikan ke grup-grup media sosial yang banyak anggotanya. Targetkan juga anak-anak muda / remaja.

Karena kebanyakan mereka pasti tertarik.


3. Mengikuti lomba tertentu di internet

 

Mengikuti giveaway, sifatnya memang untung-untungan. Sedangkan memakai aplikasi, sobat harus telaten sampai bisa menarget poin yang dibutuhkan. Kalau sobat kurang cocok dengan dua metode tadi, sobat bisa mendapatkan HP gratis dengan cara mengikuti lomba di internet.


lomba hadiah HP gratis

Tidak jauh beda dengan giveaway, lomba-lomba di internet, biasanya juga diadakan oleh perorangan sampai perusahaan. Tapi tentunya, sistem lomba jauh berbeda dengan giveaway.

Kalau di giveaway, sobat 100% mengandalkan keberuntungan. Sedangkan lewat lomba, sobat tidak perlu mengandalkan keberuntungan, cukup usaha..  Karena kebanyakan lomba memang murni skill yang dipakai.

Untuk lomba yang berhadiah HP Gratis, dari pengalaman saya, biasanya diadakan langsung oleh perusahaan HP tersebut. Lomba-lomba yang diadakan juga beragam, mulai dari lomba menulis sampai lomba fotografi.

Kalau sobat tertarik, sobat bisa mencarinya lewat fanspage-fanspage resmi merk-merk HP yang ada. Sobat juga bisa mendapatkan info lewat grup-grup yang membahas soal HP.

Selebihnya, saya kira mencari lomba di internet tidak jauh beda dengan cara cari giveaway (Baca artikelnya pada link diatas).


4. Mencari uang di internet

 

Butuh modal buat beli HP? Kenapa tidak mencarinya lewat internet? Internet, memang bisa dijadikan ladang uang jika tahu caranya. Walaupun pengguna internet cukup banyak, tapi sayangnya hanya sedikit orang yang bisa menghasilkan lewat internet.


uang modal hp

Cara mendapatkan uang di internet, sebenarnya ada banyak sekali. Mulai dari jualan online, dropshipper, promosi, dan sebagainya. Tapi menurut saya, 3 yang paling mudah dilakukan, adalah menjadi penulis online, blogger, dan youtuber.

Nah, berikut pembahasannya :



Menjadi Penulis online


Seperti namanya, disini nanti sobat akan menulis artikel secara online untuk mendapatkan uang. Penulis online, saat ini memang cukup banyak dicari. Terutama bagi pemilik website yang tidak punya waktu mengupdate websitenya.


Selain dicari oleh para webmaster (Baca: Pemilik website), menjadi penulis online sekarang juga bisa dilakukan di situs-situs tertentu.

Salah satunya adalah BaBe dan Vebma. Kedua website ini menyediakan wadah bagi orang-orang yang hobi menulis online untuk menyalurkan bakat mereka.

Sudah banyak lho, orang-orang yang mendapatkan uang jutaan rupiah hanya dengan menulis di kedua website ini. Syarat yang diberikan pun tidak sulit, yang penting sobat hanya memerlukan sebuah email terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran awal.

Bagi yang penasaran dan ingin mencobanya. silakan baca di 2 artikel berikut :


Menjadi penulis online, memang sangat mudah. Asalkan sobat kreatif dan punya skill menulis, kenapa tidak memanfaatkannya?



 
Menjadi Blogger


Tidak beda dengan penulis online, seorang blogger juga kerjanya nulis dan menulis. Bedanya, blogger itu mandiri dengan memiliki website pribadi.. Bukan menulis ke pihak lain.

Menjadi seorang blogger, punya keuntungan tersendiri. Seorang blogger punya waktu yang fleksibel, dan penghasilan yang didapat juga terus menerus mengalir asalkan pengunjung blog mereka stabil.

Cara kerjanya juga simpel ...


1. Sobat punya blog dengan pengunjung yang stabil.

2. Sobat memasang iklan di blog tadi.

3. Uang akan terus mengalir sebanding dengan jumlah visitor yang sobat punya.


Tapi, awal mula untuk menghasilkan uang lewat blog sendiri tentunya butuh ilmu dan waktu yang tidak sedikit. Bukan hanya itu, sobat juga harus telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Walau begitu, semua itu akan terbayar dengan hasil yang didapatkan. Bahkan sekarang sudah banyak sekali, orang-orang yang menghasilkan hingga puluhan juta rupiah tiap bulan melalui blog.

Kalau ingin mencobanya, sobat bisa mulai membuat blog, dan mencari tutorial cara agar blog menghasilkan. Banyak kok di internet.

Untuk awal, silakan baca : Cara buat blog lewat HP Android Khusus Pemula



Menjadi Youtuber


Kalau ditanya, mana yang lebih digemari antara Penulis Online, Blogger dan Youtuber.. Pasti saya jawab Youtuber. Karena entah mengapa, sekarang banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber.

Mungkin saya pikir, ini karena pengaruh dari penghasilan para Youtuber yang notabene besar-besar. Bahkan bisa mencapai Ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Bukan hanya itu, Youtuber dengan suscriber banyak, otomatis juga akan jadi terkenal (Seperti Reza Oktovian, Ria Ricis, dan sebagainya)..

Saya juga pernah ketemu, anak kecil umur 9 tahunan sudah coba-coba bikin Vlog sendiri (Ga dibantu orang lain lho).


Nah, tapi, walaupun penghasilan dari youtube memang besar, tapi membuat video berkualitas itu tidak sembarangan. Karena tidak sedikit, Youtuber yang lebih memilih kuantitas dibanding kualitas (Baca : Asal upload).. Hasilnya? Mereka gagal!

Walau terlihat mudah, menjadi Youtuber juga sama seperti Blogger.. butuh proses. Kalau sobat lihat mereka yang penghasilannya sudah ratusan juta rupiah, bukan berarti mereka mendapatkannya dalam waktu singkat.

Karena saya sendiri bukan seorang Youtuber, saya tidak bisa memberikan tips pasti. Tapi prinsipnya, targetkan tema yang banyak dicari >> buat dan buat video berkualitas >> lakukan dan lakukan promosi konten secara rutin.


Penutup ...

 

Mendapatkan HP gratis, memang butuh waktu yang tidak sedikit. Karena pada dasarnya, sesuatu yang diinginkan itu bisa didapatkan dengan berusaha secara maksimal dan doa.

Informasi tentang cara dapat HP gratis, sebenarnya juga sudah cukup banyak dibagikan di internet. Tapi informasi yang diberikan hanya sebatas pada 1 poin yang saya bahas diatas.

Kemudian, terpikir ide di kepala saya untuk membuat cara dapat HP gratis dari internet dengan informasi yang lebih lengkap. Dan jadilah artikel diatas.

Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Punya masalah gadget atau komputer? Masukkan email Anda disini dan dapatkan cara-cara perbaikinya:

0 Response to "4 Cara Dapat HP Gratis Dari Internet Bebas Biaya (Update Lengkap)"

Post a Comment

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini.

2. Karena banyaknya Spam, komentar dengan link aktif tidak akan di publish KECUALI relevan dengan artikel

3. Sekali lagi, KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan