9 Game PC Terbaik Sejauh Ini Menurut Para Gamer

Membahas game PC memang tidak ada habis-habisnya. Tiap tahun, selalu rilis banyak game PC yang mungkin beberapa judul sudah diantisipasi para gamer. Game-game yang dirilis tersebut pada akhirnya bakal di kategorikan jadi 2 : Bagus atau gagal, yang (juga) dipilih berdasarkan review para gamer..

Diantara banyaknya game bagus dan gagal tersebut, ada beberapa game yang menjadi 'legenda' dikarenakan review yang sangat positif. Game-game tersebut diberi title 'Game PC terbaik'.

Beberapa dari sobat mungkin penasaran, game PC apa yang benar-benar bagus sampai bisa dapat title 'terbaik' ini bukan?

PC game terbaik


Saya sendiri yang seorang 'gamer' pastinya sudah mencicipi banyak sekali judul game.. Dari seri lama, sampai yang seri terbaru.

Dan dari banyaknya judul game tersebut, beberapa ada yang berhasil bikin saya 'kepincut'.. Entah itu karena gameplay, story, grafis, maupun setting latar belakang tempatnya yang unik..

Nah, karena itulah, terlintas di pikiran saya, untuk berbagi beberapa game terbaik yang pernah saya mainkan.  Soalnya kebetulan, waktu searching di Google, judul-judul game yang ditulis website-website lain rata-rata belum bisa dikategorikan sebagai yang paling bagus..

Entah itu di mata saya pribadi, reviewer para gamer, atau review para gamer secara keseluruhan..


Kalau bahas dari A sampai Z bakal kebanyakan, jadi judul-judul game ini saya pilah berdasarkan yang benar-benar paling bagus saja..

Oh iya, judul-judul game berikut, hanya judul yang dimainkan secara offline saja. Jadi bisa dibilang, saya lebih condong membahas ke game PC offline terbaik.. Bukan game online.

Apa saja? Berikut pembahasannya :


Dishonored

 

Dishonored, bagi sebagian orang mungkin namanya masih asing. Tapi di kalangan para gamer PC, seri game ini sangat wajib untuk dimainkan.


Dishonored 2

Game ini bercerita tentang tangan kanan seorang ratu yang bernama Corvo Attano. Cerita dimulai ketika Corvo kembali dari perjalanan dari sebuah misi yang diberikan oleh ratu. Ketika Corvo sedang melaporkan perkembangan misinya, muncul masalah yang tidak terduga..

Kerajaan tersebut dikudeta oleh beberapa pihak tertenu yang ingin menguasai kerajaan. Sang ratu bahkan dih@blsi di depan matanya.

Tapi parahnya, Corvo yang sedang melapor perkembangan misinya tadi justru dituduh sebagai biang keladi p3mbun*h ratu.

Bukan cuma itu, putri dari Ratu yang bernama Emily bahkan juga diculik.

Dan disinilah kita akan bermain sebagai Corvo Attano untuk mencari siapa dalang dari kudeta tersebut, sekaligus mencari putri Emily yang diculik tadi..

Seperti yang saya bilang tadi, Dishonored, merupakan seri @ction games yang wajib sobat coba. Game ini memiliki plot cerita yang simpel namun cukup mengena buat saya.


Dishonored

Game ini mengambil setting waktu eropa kuno (Mungkin?) dengan latar belakang sebuah kerajaan. Di game ini, sobat diharuskan untuk menyelesaikan setiap level yang tersedia, Tentu dengan jalan cerita yang tetap berjalan pada setiap levelnya.

Game ini juga memiliki Gameplay yang menarik. Sobat bisa menggunakan beberapa slhlr unik yang sangat membantu untuk penyelesaian tiap levelnya.

Game ini sangat wajar untuk dimasukkan ke dalam list game PC terbaik sepanjang masa. Review dari website-website Game mendapat rating hasil akhir yang sangat tinggi. Gameplaynya yang unik, ceritanya yang simpel namun menarik, serta latar belakang tempat yang keren adalah 3 alasan utama saya memasukkan game ini di artikel ini..


Hitman Series

 

Hitman, merupakan serial game st3alth yang di developer oleh Square Enix. Game ini memiliki latar cerita tentang seorang agen s3rial klLL3r yang dipanggil dengan nama 'Agent 47'. Tugas kita disini adalah untuk menyelesaikan setiap misi yang diberikan di setiap levelnya.

Hitman 6

Hitman, memiliki latar belakang cerita yang berbeda-beda di setiap serinya. Yang menarik, selain cerita yang berbeda-beda, latar belakang tempat stage mission yang diberi game ini juga berbeda-beda.

Sobat bisa menyelesaikan berbagai misi di beberapa tempat berbeda. Seperti Amerika, Jepang, Timur Tengah, dan masih banyak lagi.

Yang paling menarik dari game ini adalah, kita bisa menyamar sebagai NPC lain untuk menyelinap masuk ke suatu daerah tertentu..

..Dimana kita diharuskan untuk kreatif dan memiliki insting yang kuar agar tidak terdeteksi.

Serial game ini selalu ditunggu setiap tahun, dan game ini juga merupakan salah satu game favorit saya. Jadi sangat wajar kalau game ini masuk top list disini..


Grand Theft Auto V

 

Siapa yang nggak tau seri GTA? Siapa yang nggak tahu GTA V? Sejak dirilis pada september 2013 lalu, game besutan Rockstar ini langsung diantisipasi para gamer. Bahkan, GTA V jadi salah satu game terlaris sepanjang masa lho..

Untuk inti cerita game ini saya masih kurang paham.. Tapi di game ini kita bisa memainkan hingga 3 karakter. Yaitu Franklin, Trevor, dan Michael.


GTA V LOGO

Game ini bertema Open World dengan berbagai setting latar belakang tempat di dalamnya. Sobat bisa menemukan pendesaan, perkotaan, bandara, pegunungan dan masih banyak lagi..

Dari segi gameplay, GTA V sangat okeh untuk dimainkan sebagai game jangka panjang. Banyak misi yang bisa sobat ambil.. Dari misi utama, hingga misi sampingan, dengan waktu penyelesaian keseluruhannya menurut saya sangat lama.

Oh iya, sama seperti seri game GTA SA.. game ini juga memiliki banyak misteri di dalamnya lho.. Seperti hantu yang mendiami sebuah tebing, hingga kota hilang yang berada di lautan.

Tertarik mencobanya?

  • NB : Kenapa GTA SA nggak masuk? GTA SA memang wajib masuk.. Tapi saya pikir bakal jadi panjang kalau dibahas disini.. Apalagi kebanyakan dari sobat juga pasti sudah kenal dan pernah main GTA SA bukan?


Fallout 4

 

Sama seperti Dishonored, Serial Fallout ini merupakan game rilisan Bethesda. 

Fallout 4, merupakan sebuah game FPS Open World dengan inti cerita sebuah keluarga beranggotakan Suami Istri dan seorang bayi yang tinggal di sebuah kota kecil. Cerita bermula ketika muncul sebuah bencana nukIir..


Fallout series

Dunia heboh akibat nukIir tersebut, dan semua orang berlomba-lomba mengungsi ke sebuah tempat di bawah tanah (Apa yah namanya?). Di tempat tersebut, terdapat sebuah kapsul. Para pengungsi diharuskan untuk memasuki kapsul tersebut. Termasuk keluarga tadi.. Sang ayah, Ibu dan bayinya ikut masuk ke dalam dan berada di kapsul yang berbeda..

Beberapa waktu setelah mereka tertidur, sang ayah terbangun, dan melihat sang istri dih@bisi dan diambil bayinya. Sang ayah yang terjebak di dalam kapsul mencoba keluar namun nihil, hingga akhirnya ia tertidur kembali.

Dan berpuluh-puluh tahun setelahnya, sang ayah terbangun kembali, dan berhasil keluar dari kapsul tersebut. Ia bergegas mengecek kondisi istrinya, tapi sang istri sudah t3w@s. Dan mulailah game ini.. Disini kita harus berpetualang mencari anak yang tadi dicuIik di sebuah kota yang hancur akibat radiasi nukIir..


Secara gameplay, game ini memiliki latar belakang yang patut diacungi jempol. Sobat akan melihat dan merasakan atmosfer dari sebuah kota yang telah hancur akibat nukIir. Sobat juga akan banyak menemui monster-monster yang telah bermutasi akibat radiasi..

..Yang bakal setia 'mengganggu' sobat saat lagi main.

Fallout 4 juga memiliki unsur RPG. Sobat bisa memilih sendiri jalan cerita yang tentunya memiliki ending yang berbeda-beda.


  • Nb : Selain Fallout 4, terdapat juga seri Fallout lainnya. Tapi karena saya baru mencoba seri keempat secara keseluruhan, jadi belum bisa me-review lebih jauh.


The Witcher 3

 

Wow, gamer mana yang ngga ngantisipasi The Witcher 3? Apalagi yang penggemar game RPG.

The Witcher 3, game ini merupakan game dikembangkan oleh CD Projekt. Di game ini kita akan memainkan seorang karakter bernama Geralt dengan latar belakang cerita kehidupan personal karakter itu sendiri..

The Witcher

Nah, kalau bicara soal atmosfer game, game ini merupakan salah satu yang terbaik. CD Projekt telah berhasil membangun sebuah atmosfer dunia yang bisa saya bilang sangat keren. Di game ini, sobat bisa menemui berbagai region berbeda dengan latar tempat bahkan budaya yang berbeda juga.

Atmosfer yang keren tersebut didukung juga dengan tingkat grafis yang menawan. Sobat bakal menemui beragam kondisi cuaca, sampai efek-efek detail seperti hembusan angin..

Dari segi gameplay, sebagai game RPG, tentu saja game ini memiliki unsur RPG yang kental. Sobat bisa mengupgrade equipment, mencari EXP untuk menaikkan level, dan masih banyak lagi..

  • Penikmat game RPG? The Witcher 3 ini must play sob..


Far Cry Series

 

Far Cry, merupakan serial game FPS Open World yang juga selalu diantisipasi para gamer setiap rilis seri terbarunya.

Di game ini, kita biasanya akan memainkan seorang karakter dengan latar belakang tempat dan cerita yang berbeda-beda. Contohnya di seri Far Cry 5, dengan latar tempat Amerika.. Far Cry Primal, dengan latar tempat jaman batu, Far Cry 4 di himalaya dan lain-lain.


Main menu farcry

Serial game ini, kalau menurut saya selalu menyampaikan cerita yang bagus. Karakter antagonis utama di game ini selalu sangat kuat. Perkembangan ceritanya pun bisa dibilang relatif lama, sehingga kita bisa menikmati menikmati game ini dalam jangka yang panjang.

Dari segi gameplay, serial Far Cry juga memiliki berbagai perbedaan di setiap serinya. Satu hal pasti, game ini selalu memasukkan unsur RPG, dimana kita bisa mencari bahan tertentu untuk melakukan crafting item-item tertentu.

Terdapat juga beragam skill penunjang gameplay. Tiap skill memiliki efek pasif atau aktif yang menarik. Skill-skill ini bisa kita aktifkan dengan menggunakan skill point yang bisa didapat dengan cara menyelesaikan quest tertentu. 

Dari segi grafis ga usah ditanya ya.. Grafis game ini selalu COOL kok.. Atmosfer pulau yang ditawarkan selalu indah. Bahkan untuk serial Far Cry lama pun masih tetap sangat indah.


Bioshock Infinite

 

Di game yang kental FPS, kita biasanya menemui cerita dengan latar belakang tempat p3rang bukan? Dari di dunia sampai di luar angkasa..

Nah, kalau sobat mau yang beda, sobat mungkin mesti coba Bioshock Infinite..

Di game ini, sobat akan memainkan seorang karakter bernama Booker Dewitt. Inti dari cerita ini adalah, kita diharuskan untuk mencari seorang target bernama Elizabeth, dan membawanya keluar dari sebuah tempat bernama Columbia.

Bioshock infinite

Nah, Yang paling menarik buat saya, adalah latar belakang tempatnya :

Bioshock Infinite, memiliki sebuah tempat dengan latar belakang kota langit yang berhasil diracik secara sempurna oleh pengembangnya. Kesan pertama saya memainkan game ini, latar belakang tempatnya sangat menarik..


Di kota ini sobat bisa menemukan kapal terbang (Baca : perahu) hingga kita bisa menggunakan sebuah rel untuk meluncur ke satu tempat ke tempat yang lain.

Dari segi gameplay, sama seperti game FPS pada umumnya. Di game ini sobat diharuskan untuk menggunakan s3nj@ta secara efektif.. Dan yang lebih menarik, sobat juga bisa menggunakan beberapa sihir untuk membantu mengalahkan musuh yang muncul di setiap stagenya..


Tomb Raider

 

Siapa yang nggak tahu Tomb Raider? Dari film hingga seri gamenya selalu diminati oleh banyak orang.

Tomb Raider sendiri bisa dibilang merupakan seri game dengan rilisan awal yang sudah cukup lama. Tapi seiring kepopulerannya, banyak seri-seri baru dari game ini yang dirilis dan masih sukses, tetap eksis hingga sekarang.


Tomb raider series

Di Game ini kita akan memainkan seorang karakter bernama Lara Croft. Dimana cerita dan latar belakang tempat dari game ini berbeda-beda tergantung dari serinya, Tapi saya bisa jamin sobat bakal menikmati gameplaynya di semua serinya.

Secara grafis, Tomb Raider Absolutely sangatlah keren.. Terutama di seri-seri barunya. Atmosfer dunia alam liar yang ditawarkan sangat menawan. Cuaca-cuaca yang realistik ditambah hewan-hewan bu@s selalu menemani sobat ketika sedang memainkan serial game ini..

Game ini masuk ke Third Person, dengan genre @ctlon di dalamnya. Terdapat unsur RPG menarik, dan jalan cerita yang cukup bagus untuk dinikmati. Elemen puzzle yang kadang diberikan di dalam game juga buat saya bikin game ini jadi tambah menarik.. 

Nah, Sobat juga bisa memilih gaya bermain yang sobat inginkan.. Mau bersembunyi? Atau keluar secara terang-terangan? You choose.


Splinter Cell Series


Seri Splinter Cell adalah judul terakhir yang ingin saya bahas. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2002, dan selalu menjadi salah satu serial favorit saya setiap rilis judul terbarunya.

Di game ini, kita akan memainkan seorang karakter protagonist bernama Sam Fisher. Sam Fisher, adalah seorang agent rahasia yang bekerja di sebuah organisasi pemerintahan.
 
 
Splinter cell
 

Sobat mungkin sudah bisa membayangkan, pekerjaan seorang agent?

Yup, di game ini kita diharuskan untuk menyelesaikan misi-misi tertentu yang diberikan oleh markas. Dimana setiap misi memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Secara gameplay, game ini masuk ke genre SteaIth.. Kita diharuskan bersembunyi secara perlahan sambil diam-diam menyelesaikan misi tanpa terdeteksi. Tapi sobat tentu juga bisa, melakukan dueI terbuka dengan para musuh di tiap misinya.. 
 
Kita akan diberi perlengkapan-perlengkapan khusus, seperti NightVision, bahkan Drone (Kalau tidak salah), yang bakal menguji kreativitas kita ketika sedang menemui masalah..

Tidak heran kalau game ini sudah menyabet beberapa penghargaan steaIth video game.. Tertarik?


Yang lainnya..


9 Game diatas, merupakan 9 judul game PC terbaik yang bisa saya bahas sejauh ini. Tapi apakah sudah semua? Tentu saja belum.. Beberapa judul dan seri game masih belum bisa saya bahas..


Alasannya karena keterbatasan space harddisk ditambah seri-seri game lama yang ingin saya bahas tersebut sudah lama di uninstall.. Contohnya seperti Crysis, AC Series, Elders Scrool dan masih banyak yang lainnya..
 
Kan aneh, kalau review tapi game yang mau di review malah udah lupa?

Nah, kalau sobat ada saran game lain, silakan tinggalkan komentar dibawah, game yang ingin disarankan. Sertakan pula alasannya untuk lebih meyakinkan 😃


Penutup...


Demikian, artikel tentang Game PC Offline terbaik, yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Game-game diatas saya tulis berdasarkan opini pribadi, + berdasarkan keseluruhan rating-rating situs game, seperti JagatPlay dan IGN.

Jadi saya harap, artikel ini bisa diterima sobat, terutama jika sobat seorang gamer..

Saya pikir itu saja.. Semoga bermanfaat.

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini ^^

2. Ingat,KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan

3. Terkadang ada komentar yang tidak sengaja masuk ke kotak spam.. Tapi seluruh komentar pasti saya baca..