Cara Install Printer Canon iP 2770 Tanpa CD [Terbukti Berhasil]

Ngeprint, buat sebagian orang memang masih jadi aktivitas utama. Terutama untuk yang masih sekolah, atau pekerjaannya banyak menyangkut soal dokumen.

Untuk ngeprint, dibutuhkan Printer. Nah, supaya Printer ini bisa dipakai, maka pengguna harus menginstallnya terlebih dahulu.

Termasuk Printer Canon iP 2770. Printer Canon iP 2770 ini harus Anda install dulu sebelum bisa Anda pakai.

Tapi.. Gimana jadinya kalau Driver yang harusnya kita Install lewat CD / DVD / Kaset malah hilang?

Untuk itulah, Anda bisa memakai cara install Driver Printer Canon iP 2770 tanpa CD seperti yang ingin saya bahas disini...

Cara install canon ip 2770


Menginstall Printer Canon iP 2770 tanpa CD / DVD, sebenarnya sangatlah mudah. Karena sebenarnya, walau CD bawaan hilang, situs resmi Canon masih selalu menyediakan Driver untuk Printer-Printer mereka, yang bisa di-download secara Gratis tentunya.

Drivernya pun lengkap dan komplit. Contohnya seperti Canon Pixma E400, Canon Pixma MP287, IP IP 2772 dan lain-lain. Termasuk juga Driver dari Printer iP 2770

Nah, Anda bisa mengikuti tutorial berikut, untuk step by step penjelasan cara Installnya sampai berhasil.


Langsung  saja :


Cara Install Driver Printer Canon iP2770 Tanpa Menggunakan CD atau DVD



1. Pertama, silakan Download Driver Canonnya terlebih dahulu. Ada beberapa situs resmi Canon (Yang dibagi ke beberapa region) yang menyediakan Driver Printer versi iP2770 ini. Salah satunya ada pada Halaman ini.


Driver Canon IP2770


Disana, sudah terdapat Driver yang All in One, bisa diinstall di banyak versi Windows. Termasuk 32bit dan 64 bit.


2. Setelah di Download, buka Aplikasinya. Ingat : Bukanya harus di Run As Adminnistrator supaya error yang mungkin terjadi bisa diminimalisir.


Driver administrator

3. Di Step penginstallan pertama, klik Language, kemudian Pilih Bahasa yang dinginkan. (Tapi jika Anda ingin bahasa Inggris, lanjut saja).

Setting bahasa


4. Klik Next untuk melanjutkan.

Proses install lanjut


5. Pada step ini, Anda diharuskan memilih opsi dimana Anda tinggal. Karena Indonesia terletak di Asia, klik Asia (Kecuali kalau Anda di Amerika, Eropa dan lain-lain baruu 😀).. Klik Next

Setting region


6. Dihalaman ini, klik YES untuk menyetujui License Agreement.

License agree


7. Tunggu proses install (Lamanya tergantung dari Spek Komputer atau Laptop yang Anda pakai)..

Proses install driver


8. Nah, karena sebelumnya printer belum disambung, dihalaman ini Anda akan disuruh untuk menyambungkan Printer Canon iP2770 Anda.


Menyambung printer

Ambil Printer Anda, colokkan konektor USB ke PC / Laptop, dan jangan lupa colok juga Kabel Powernya.

Tapi kalau Printer Anda sejak awal sudah disambung, lewati saja langkah ini.


9. Setelah disambung, tunggu lagi beberapa saat. Dan Anda akan menemui halaman ini :

Install selesai


10. Nah, itu tandanya printer Anda sudah sukses diinstall. Selanjutnya, saya sarankan untuk me-restart PC / Laptop Anda, agar Drivernya benar-benar siap dipakai.


Nah, setelah sukses diinstall, sekarang Anda bisa memakai Printer Anda untuk kebutuhan sehari-hari. Ngeprint di MS Word misalnya.

Tapi, ada baiknya sebelum dipakai, Anda cek terlebih dahulu printernya, apakah benar-benar sudah tersambung dan terkoneksi atau belum, supaya tidak repot nantinya.

Caranya :

  • Klik Start >> Ketikkan Device And Printers >> Lalu buka (Untuk beberapa versi Windows, bisa langsung dibuka)..

List Device

  • Kemudian, dihalaman tersebut terdapat banyak daftar perangkat yang sedang terkoneksi ke Komputer Anda. Nah, jika ada Printer Anda di salah satu Daftar tersebut, itu artinya Printer sudah terkoneksi dah siap digunakan.
Canon IP 2700 SERIES


Selesai.


Frequently Asked  Question (FAQ)


ASK : Printer saya waktu disambung gak terdeteksi?

Answer : Printer tidak terdeteksi, bisa disebabkan karena berbagai hal. Misal, kabel power rusak, kabel USB rusak, hingga memang printernya yang rusak. Cara ceknya, silakan coba ganti kabel Printer, Powernya dulu.. Jika tidak bisa, coba reset printer Anda.


ASK : Waktu Install Driver, ada pesan error?

Answer : Pastikan waktu install, Drivernya sudah di Run As Administrator. Dan ada baiknya, sebelum Install, restart dulu PC / Laptop Anda.


ASK : Ini driver Terbaru?

Answer : Untuk saat ini, Driver Canon iP2770 yang ini adalah versi terbaru yang bisa saya temukan. Mungkin di website-website lain ada.. Tapi secara fungsi, saya kira tidak ada masalah.


ASK : Di  Device Manager, Printer nggak muncul?

Answer : Coba ulangi proses Installnya, bisa jadi disebabkan karena Installnya yang belum benar.


Penutup...


Nah, mudah bukan, menginstal printer Canon iP 2770? Dengan tutor ini, Anda bisa menginstall Driver Canon iP2770 Anda Tanpa Kaset.. 

Dengan ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi, mencari CD Driver, apalagi meminjam ke Teman yang sama-sama punya Printer iP2770.

Tutor ini juga bisa dipakai untuk Printer-Printer lainnya (Secara fungsi).. Namun tentu saja langkah-langkahnya bakal berbeda.

Ada yang ingin ditanyakan, atau ada yang error waktu Install? Silakan taruh di kotak komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini ^^

2. Ingat,KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan

3. Terkadang ada komentar yang tidak sengaja masuk ke kotak spam.. Tapi seluruh komentar pasti saya baca..