3 Cara Cek Tipe HP Xiaomi Semua Tipe | 100% Akurat

Cara Cek Tipe HP Xiaomi - Bagi pengguna Xiaomi, kadang ada juga yang belum tahu secara pasti, model Xiaomi apa yang mereka pakai? Tipe apa tepatnya?

Ya, terutama bagi yang belinya bekas. Tanpa dusbook atau hanya HPnya saja. Karena di Body HP biasanya memang tidak tertera informasinya.

Begitupun dengan mengecek lewat sistem. Untuk beberapa jenis HP Xiaomi, Kita hanya bisa melihat kode tipe, bukan model. Sehingga kadang bikin penggunanya.

Nah, buat Anda yang ingin mengetahui tipe Xiaomi yang dipakai, kita bahas disini ya..


Cara Cek Tipe HP Xiaomi Akurat


Untuk melihat tipenya, saya pribadi punya beberapa cara yang biasa digunakan. Kebetulan saya ada HP Xiaomi juga, dan sudah beberapa tahun pakai (Jadi sudah familiar).

Untuk pengecekannya, disini saya ada yang dengan software dan tanpa software. Jadi nanti bisa dipilih yang mana saja sesuai kebutuhan.

Oke, berikut caranya..




Cara Mengecek Tipe HP Xiaomi Tanpa Aplikasi


Langkah 1 : Ambil HP Xiaomi Anda > Masuk ke Setelan / Settings


Setelan Xiaomi


Langkah 2 : Geser kebawah > Lalu tap menu Tentang Ponsel / About Phone.


About Phone


Langkah 3 : Lihat pada bagian Nomor Model / Model Number disana akan tertera tipe Xiaomi yang Anda pakai.


Cek Tipe HP Xiaomi


Tidak sulit bukan?

Namun persis seperti yang saya bilang sebelumnya, ada beberapa jenis Xiaomi yang tidak menampilkan model HP secara langsung, melainkan hanya kode tipenya saja. Sehingga disini kita harus mencarinya sendiri.

Caranya? Nggak susah. Yakni kita bisa menggunakan Internet, untuk mencari informasi dari kode tipe HP tersebut.




Mengecek Kode Tipe Xiaomi

Langkah 1 : Pada langkah sebelumnya, jika Anda telah melihat nomor tipe tertera, Anda bisa langsung menyalinnya. Misalnya hm 2lte-cu.

Langkah 2 : Aktifkan koneksi internet, kemudian buka Google. Masukkan kata Xiaomi dan kode tipe tadi di kolom pencarian lalu cari (Contohnya Xiaomi hm 2lte-cu)

Cek Model Xiaomi


Langkah 3 : Pada hasil pencarian, Anda akan melihat tipe HP di website-website yang ada. Misalnya di GSMArena.


Melihat tipe Xiaomi


Langkah-langkah diatas 100% bisa dilakukan tanpa memakai Aplikasi tambahan (Mungkin cuma Browser). Dan tentunya bisa diterapkan di semua jenis HP Xiaomi (Tipe lama sampai yang terbaru).

Yang penting, pada bagian pengecekan kode tipe, pastikan sudah benar. Karena kalau salah, maka hasil pencariannya juga akan tidak akurat.

Nah, bukan hanya cara tersebut saja, saya juga ada cara lain sebagai alternatif atau pilihan bagi Anda yang membutuhkan.




Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi


1. Menggunakan CPU-Z


Menggunakan CPU-Z


CPU-Z adalah Aplikasi pengecek spesifikasi sistem, dengan informasi yang ditampilkan terkenal sangat akurat. Tidak heran, banyak situs berita yang memakai Aplikasi ini sebagai referensi sumber.

Nah, walau biasa dipakai untuk mengecek spek, di CPU-Z juga biasanya tertera model serta tipe HP. Ini tentunya bisa membantu Anda untuk mengetahui tipe Xiaomi yang dipakai.

Caranya cukup install seperti biasa, kemudian buka Aplikasinya. Informasi pada Phone Model disana.


2. Cek Dus HP


Melihat Dus HP


Untuk HP yang beli bekas mungkin kadang memang tidak ada dusnya, tapi beda cerita kalau Anda beli baru.

Cek pada dus tersebut, sebagian besar HP Xiaomi biasanya mencatat tipe HPnya (Misalnya seperti Xiaomi Redmi 5A pada foto diatas).

Ngomong-ngomong, dus ini lebih baik jangan hilang ya.. Supaya kalau lebih mudah diperbaiki (Service) dan lebih mudah untuk dijual kembali.


Penutup...


Nggak susah kan? Mengecek tipe HP Xiaomi? Buat saya malah ini basic sekali. Hampir semua orang bisa melakukannya dengan mudah.

Informasi cara cek yang saya bahas disini dipilih dari yang paling akurat saja. Walau begitu tentu saja masih ada lagi metode lain yang bisa dicoba (Silakan sesuaikan sendiri).

Kalau ada pertanyaan, silakan ajukan melalui kolom komentar yang disediakan dibawah.

Semoga bermanfaat.

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini ^^

2. Ingat,KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan

3. Terkadang ada komentar yang tidak sengaja masuk ke kotak spam.. Tapi seluruh komentar pasti saya baca..