3 Cara Logout WIFI ID Dengan Mudah | Berhasil!

Cara Logout WIFI ID - Kalau ditanya, gimana sih caranya internetan tapi kuota nggak habis-habis? Gimana sih cara download file besar dengan cepat? Kalau dulu, hal tersebut mungkin sulit dilakukan. Tapi sekarang nggak, karena kita bisa menggunakan WIFI ID.

WIFI ID merupakan fasilitas jaringan internet publik yang bisa kita temui di tempat-tempat umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, restoran, sekolah dan lain-lain.

Dari dulu sampai sekarang, WIFI ID selalu terkenal dengan kecepatannya yang cepat, unlimited, dan harga paketnya murah (Bahkan kadang gratis).


Logout WIFI ID


Untuk masuk ke WIFI ID, biasanya kita butuh sebuah username dulu. Kalau di pusat perbelanjaan atau kampus sih kadang ada yang pakai Voucher. Bisa pilih 5000 atau 12000, itu bisa puas internetan berjam-jam tanpa henti.

Namun disini ada sedikit yang bingung juga.. Untuk loginnya mungkin mudah, nah, tapi kalau sudah tersambung, cara logoutnya gimana?

Itulah yang ingin saya bahas disini, cara logout dari WIFI ID. Tujuannya untuk menjawab pertanyaan tersebut (Terutama untuk yang baru coba).




Cara Logout WIFI ID Dari HP


1. Melalui Situs Resmi WIFI ID


Langkah ini kita menggunakan sebuah halaman khusus untuk logout. Disini kita hanya perlu browser, dan caranya bisa dijalankan di Komputer atau Android.


1. Silakan buka terlebih dahulu Browser apa saja yang Anda suka.

2. Ketik di kolom pencarian http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/ > Lalu tekan Enter.

3. Lihat pada posisi kanan, akan terdapat tombol logout. Silakan tekan tombol tersebut.


Jika sudah, coba cek internet dengan melakukan browsing. Kalau masih merespon, itu artinya WIFI ID masih tersambung. 

Jika hal tersebut masih terjadi, coba clear cache browser, kemudian ulangi tiga langkah tadi. Tunggu beberapa menit, lalu coba cek kembali dengan melakukan browsing.

Anda juga bisa mencoba buka halaman logout.wifi.id. Disana terdapat tombol logout tersedia.




2. Melalui CMD (PC / Laptop)


Hampir sama dengan sebelumnya, namun kita melakukannya dengan tambahan CMD. Cara ini bisa dibilang lebih efektif, dan patut untuk dicoba. Untuk caranya, silakan ikuti langkah-langkah berikut :


1. Klik tombol Windows + R > Ketik CMD > Lalu klik OK.

2. Ketik IPConfig > Lalu tekan Enter.

3. Cek pada IPv4 Address, disana ada angka-angka alamat IP. Silakan catat semua angka-angka tersebut.

4. Buka browser apa saja yang Anda suka.

5. Ketikkan halaman http://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=(IP WIFI ID)

6. Untuk yang saya beri tanda warna merah, silakan ganti dengan alamat IP yang sudah Anda catat sebelumnya.

7. Tekan Enter > Tunggu beberapa saat sampai WIFI ID berhasil logout.


Nah, kalau sudah, coba tes internetan lagi. Mudah bukan?


3. Disconnect Koneksi WIFI ID


Kalau WIFI IDnya memang jarang atau baru sekali ini saja Anda pakai, nggak usah ribet memakai cara diatas juga bisa. Yakni dengan cara langsung disconnect saja WIFInya.

Dengan begitu akses internet perangkat, baik modem atau HP akan teralihkan. Yang penting pastikan saja alternatif koneksinya (Seperti opsi data seluler) menyala.

Kalau saya dulu waktu lagi mampir di rumah sakit, cukup being simple seperti ini hehe. Jadi nanti kalau mau pakai ya tinggal konek lagi.


Penutup...


3 cara tersebut sudah banyak diterapkan oleh orang-orang, dan banyak yang berhasil. Memang untuk pengguna WIFI ID, cara tersebut sudah umum diterapkan. Jadi saya harap, buat Anda yang masih baru pakai, Anda bisa terbantu.

Oh ya, beberapa user menanyakan kalau mereka berhasil logout. Tapi waktu mau login kembali, malah muncul pesan "User sedang aktif". Solusi jika Anda menemui hal ini, silakan tunggu dulu 30 menit. Biasanya pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun jika belum bisa, coba tanyakan pihak yang kira-kira bisa membantu, agar HP atau Laptop Anda bisa disetting ulang lagi.

Demikian, semoga bermanfaat.

1. Ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan di kotak komentar disini ^^

2. Ingat,KOMENTAR SPAM tidak akan diterbitkan

3. Terkadang ada komentar yang tidak sengaja masuk ke kotak spam.. Tapi seluruh komentar pasti saya baca..