Penjelasan Apa itu Core di Mobile Legends

Penjelasan Apa itu Cores di Mobile Legends

Setiap anggota tim di Mobile Legends harus memperhatikan komposisi hero berdasarkan role-nya.

Karena setiap role Mobile Legends memiliki tugas masing-masing, dimana tugas ini nantinya akan dibagi-bagi sebagai basic strategi.

Nah, tapi kalau berbicara soal komposisi hero, maka hal ini tidak akan lepas dari istilah core. Buat yang ingin tahu apa itu core di Mobile Legends, berikut akan saya jelaskan.

Apa itu Core di Mobile Legends?

Arti core di Mobile Legends, adalah pemain inti yang mengendalikan role dan hero tertentu. Maksud inti di sini ialah hero yang mampu memberikan damage besar ke lawan.

Entah itu damage physical atau magic. Tujuannya tidak lain ialah untuk menjadi tumpuan utama di dalam match.

Tugas Core di Mobile Legends

Core di Mobile Legends memiliki beberapa tugas utama di timnya. Berikut akan saya jelaskan beberapa:

1. Pemberi Damage Tinggi Ke Musuh

Tugas utama core di Mobile Legends ialah sebagai pemberi damage tinggi untuk mengalahkan musuh secara langsung.

Misalnya Anda pakai hero core di role marskman, kemudian Anda menyerang hero core musuh supaya tidak mudah level up, nah, ini akan menguntungkan tim.

Tapi umumnya hero core ini selalu dijaga oleh tank supaya tidak mudah dikalahkan lawan. Karena biasanya hero core memiliki vitality yang rendah dibanding lainnya.

2. Menargetkan Turret

Penentuan kemenangan di match Mobile Legends adalah turret. Kalau Anda berhasil menghancurkan semua turret musuh, maka tim Anda bisa memenangkan match tersebut.

Nah, di sini salah satu tugas hero core ialah untuk fokus ke turret dibandingkan menyerang musuh supaya bisa cepat memenangkan pertandingan tersebut.

3. Menyerang Turtle dan Lord

Terakhir tugas hero core di Mobile Legends ialah untuk menyerang turtle dan lord. Tujuannya tidak lain ialah untuk level up.

Seperti yang secara tidak langsung saya sebut tadi, kalau hero core di tim Anda cepat level up dibanding musuh, secara otomatis peluang untuk menang akan meningkat.

Baca Juga: Arti Mikro dan Makro Mobile Legends

Rekomendasi Hero Cores Mobile Legends

Hero Hayabusa Mobile Legends

Hero cores di Mobile Legends ada beberapa. Tiap rank kadang beda, dan hero ini tergantung dari penguasaannya juga. Untuk rekomendasi saya sendiri di antaranya ada tiga. Yaitu:

1. Lesley

Hero ini role-nyamarksman. Lesley cocok untuk dijadikan hero core di pertandingan, karena di Mobile Legends, Lesley ini adalah salah satu marksman dengan damage tertinggi.

Tidak hanya damage-nya saja, range atau jarak serangan dari Lesley juga sangat jauh. Sehingga sangat cocok dipakai untuk memberikan damage ke lawan di posisi yang aman.

Tidak hanya unggul di serangan, dari segi pertahanan Lesley juga memiliki skill blink untuk menghindari damage musuh.

2. Hayabusa

Selanjutnya ada Hayabusa. Hero ini juga sangat direkomendasikan untuk menjadi hero core. Hal ini dikarenakan Hayabusa memiliki damage tinggi sehingga bisa dengan cepat melakukan farming.

Skill Hayabusa juga sangat mendominasi kalau sedang duel dengan lawan. Kecuali untuk pertempuran gank, Hayabusa kurang direkomendasikan kecuali kalau di-backup tank.

Sama seperti Lesley, Hayabusa juga memiliki skill blink untuk menghindari serangan musuh.

3. Aldous

Terakhir ada hero role fighter yang bisa Anda pakai, yaitu Aldous. Aldous adalah hero yang memiliki damage physical sangat tinggi, utamanya di late game.

Tidak hanya memiliki damage tinggi, skill Aldous juga bisa memberikan efek. Contohnya skill satu Aldous bisa mengisi stack. Semakin tinggi stack, damage akan bertambah.

Lalu skill dua Aldous bisa memberikan efek stun area, cocok untuk pertempuran gank. Serta skill ultimate Aldous bisa menargetkan musuh dan yang terkena damage akan mengalami stun.

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Mobile Legends

Akhir Kata

Nah, sekian penjelasan mengenai apa itu core di Mobile Legends. Core ini termasuk yang sering disebut pemain Mobile Legends.

Apalagi untuk yang sering main mode ranked. Maka dari itu, bisa dibilang istilah ini wajib untuk diketahui.

Kalau sekiranya ada yang kurang jelas, silakan tanyakan saja melalui kolom komentar di bawah ya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Pengertian Suhu dan Mastah
Baca Yuk!

Arti Suhu & Mastah

Suhu dan mastah. Anda mungkin pernah mendengar kedua istilah ini bukan? Dua kata ini mungkin pernah kita dengar…