Cara Mudah Mengetahui Teman yang Aktif Memakai MiChat

Cara Lihat Teman Aktif MiChat

Saat Anda membuka MiChat, Anda akan menemui berbagai macam fitur unggulan. Salah satu yang paling banyak dipakai penggunanya ialah bisa mencari teman baru untuk mengobrol.

Selain fitur tersebut, MiChat juga memiliki fitur untuk melihat teman yang sedang aktif. Sehingga Anda bisa langsung mengobrol dengan teman yang ada di aplikasi MiChat ini.

Ingin tahu bagaimana cara mengetahui teman aktif di MiChat? Berikut di sini akan saya bahas panduannya.

Cara Mengetahui Teman Aktif Di MiChat

MiChat memiliki fitur untuk mengetahui teman yang aktif. Kalau Anda memakai fitur ini, nantinya sistem di MiChat akan membuat filter ke pengguna yang sedang aktif saja.

Dengan hal tersebut, Anda bisa mengobrol dengan teman baru yang didapatkan melalui fitur di MiChat ini.

Untuk cara lengkapnya, silakan langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi MiChat

Membuka MiChat

Langkah pertama silakan buka aplikasi MiChat seperti biasa. Oh ya, MiChat ini setiap beberapa waktu sekali mendapatkan update.

Bedanya nanti ada di tampilan serta beberapa tambahan fitur baru. Kalau MiChat di HP belum Anda update, silakan update dulu saja lewat Playstore.

2. Cari Fitur Pengguna di Sekitar

Opsi Pengguna di Sekitar

Kalau sudah masuk ke aplikasi MiChat, selanjutnya Anda bisa ketuk tab Teman yang ada di bagian bawah.

Setelah itu akan muncul beberapa opsi. Karena kita akan melihat teman aktif, maka Anda harus memilih opsi Pengguna di Sekitar.

3. Izinkan Akses Lokasi MiChat

Izinkan Pemakaian GPS di MiChat

Di sini nanti akan ada permission pemakaian fitur GPS dari aplikasi MiChat ke HP. Silakan ketuk Izinkan untuk melanjutkan panduan ini.

Sedikit tambahan, kalau GPS Anda belum aktif, silakan dinyalakan saja terlebih dulu. Karena fitur ini memerlukan GPS untuk bisa mencari teman yang aktif di sekitar lokasi daerah Anda.

4. Mulai Cari Teman Aktif

Memilih Teman Aktif di MiChat

Selanjutnya akan muncul pengguna yang sedang aktif di aplikasi MiChat. Anda bisa pilih salah satu teman yang ingin diajak untuk mengobrol.

Caranya cukup ketuk salah satu teman saja, nanti Anda bisa ikuti langkah berikutnya.

Oh ya, karena di menu ini akan tercampur, baik itu teman yang Anda kenal maupun orang yang tidak dikenal, maka Anda pilih yang dikenal saja.

Tapi perlu dicatat kalau fitur Pengguna Sekitar ini hanya berlaku kalau teman Anda berada di radius 1 kilometer.

Baca Juga: Cara Membuat Akun WeChat

5. Pilih Sapa Dia

Opsi Sapa Dia di MiChat

Di sini akan muncul informasi dari teman yang sedang aktif di MiChat. Pastikan profil akun MiChat teman tersebut sudah sesuai dengan yang Anda cari.

Lalu kalau ingin mengobrol, Anda bisa ketuk tombol Sapa Dia.

6. Kirim Pesan ke Teman MiChat

Mengirim Pesan ke Teman Aktif

Terakhir, akan muncul halaman baru dengan kolom pesan. Silakan ketik pesan sesuai keinginan ke teman yang sedang aktif di MiChat ini. Lalu tekan tombol Kirim untuk mengirim pesan tersebut.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sampai teman Anda membalas pesannya. Silakan ulangi cara ini kalau Anda ingin menambah banyak teman lain yang sedang aktif di MiChat.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat

Akhir Kata

Demikian cara melihat teman aktif di MiChat. Fitur ini bisa Anda pakai untuk mencari teman yang kira-kira bisa diajak ngobrol.

Sekali lagi, kalau Anda ingin memakai fitur ini, pastikan setidaknya aplikasi MiChat Anda sudah di versi terbaru. Supaya tampilannya juga sesuai dengan panduan yang saya tulis di atas.

Kalau ada pertanyaan barangkali sekiranya ada yang masih bingung, silakan tulis dan kirim komentar saja di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like