Cara Update Free Fire ke Versi Terbaru Dengan Benar

Cara Update Game Free Fire

Garena sering melakukan update versi game yang dikembangkannya, salah satunya adalah Free Fire. Adanya update versi ini, membuat fitur pada game Free Fire menjadi lebih banyak.

Selain bisa menambahkan fitur baru, update versi ini juga bisa membuat gameplay menjadi lebih optimal. Karena masalah bug sebelumnya, akan teratasi pada versi terbaru.

Nah, untuk Anda yang ingin update Free Fire tapi belum tahu caranya, jangan khawatir. Di sini akan saya bahas caranya secara lengkap.

Cara Update Free Fire ke Versi Terbaru

Update Free Fire sebenarnya sama seperti saat Anda memperbarui versi aplikasi atau game lainnya. Anda bisa melakukan pembaruan versi dengan mengakses Google Playstore atau Appstore.

Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Google Playstore

Buka Pencarian di Playstore

Langkah pertama, Anda bisa membuka Google Playstore terlebih dulu kalau Anda memakai HP Android seperti panduan yang saya jelaskan sekarang ini. Sedangkan kalau memakai iPhone, Anda bisa membuka AppStore.

Kalau sudah membuka Google Playstore atau AppStore, Anda bisa ketuk kolom pencarian yang ada di atas.

2. Cari Free Fire

Cari FF di Playstore

Di sini silakan Anda ketikkan Free Fire di kolom pencarian. Lalu tekan Enter untuk memilih hasil pencarian yang ada di Google Playstore.

3. Ketuk Tombol Update

Lakukan Update Free Fire

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke tampilan game Free Fire. Kalau ada versi terbaru yang tersedia, akan muncul tombol Update.

Silakan Anda tekan tombol Update tersebut, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.

4. Mainkan Game Free Fire

Mainkan Game Free Fire Selesai Update

Kalau sudah selesai, tombol update ini akan berubah menjadi Mainkan. Anda bisa langsung tekan tombol Mainkan untuk membuka game Free Fire dengan versi terbaru.

Biasanya ketika membuka Free Fire setelah update, Anda akan diminta untuk mendownload sedikit resource data lagi. Tapi tenang saja, karena ukurannya tidak terlalu besar.

Baca Juga: Cara Cepat Menaikkan Level Akun Free Fire

Kenapa Free Fire Tidak Bisa Diupdate?

Penyimpanan Internal untuk FF

Saat melakukan update Free Fire, mungkin Anda pernah mengalami error tertentu. Penyebabnya sendiri beragam, tapi umumnya dikarenakan koneksi internet yang kurang baik dan juga penuhnya memori internal.

Untuk koneksi internet, disarankan untuk memakai WiFi supaya lebih lancar. Sedangkan untuk masalah memori internal, kalau penuh Anda bisa kosongkan terlebih dulu.

Mengosongkannya sendiri bisa dengan menghapus beberapa aplikasi tidak terpakai. Atau bisa juga dengan menghapus sebagian data sampah yang ada di HP Anda.

Kenapa Kita Harus Update FF?

Setiap ada update di game Free Fire, sebenarnya kita tidak selalu wajib untuk langsung mengupdatenya.

Kecuali ada update besar seperti pembaruan event dan akhir season yang mengharuskan kita update versi.

Nah, tapi untuk Anda yang selalu mengupdate Free Fire secara rutin, nantinya Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan tersendiri. Misalnya seperti:

  • Mendapatkan fitur-fitur terbaru
  • Gameplay Free Fire akan menjadi lebih optimal
  • Menghilangkan bug yang ada di versi sebelumnya
  • Terkadang menambahkan skin baru

Baca Juga: Cara Mabar Free Fire Dengan Teman

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara update game Free Fire dengan benar. Intinya Anda cukup buka Google Playstore, lalu pilih opsi update untuk memperbarui versi dari game Free Fire tersebut.

Kalau proses update gagal, Anda bisa cek koneksi internet yang digunakan, pastikan stabil. Selain itu, pastikan juga memori internal HP dalam keadaan cukup.

Kalau Anda mau bertanya, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaannya ke kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like