Game Nomor 1 di Indonesia

Game Terpopuler di Indonesia

Di Indonesia, ada beberapa game yang cukup trend dan memiliki banyak pemain. Mulai dari game FPS, survival, sports, MOBA dan genre game lainnya.

Tiap game tersebut punya karakteristik unik tersendiri, yang membuatnya menjadi populer di kalangan para gamer.

Nah, sedikit pertanyaan, apa sih game nomor 1 di Indonesia yang paling banyak digemari? Tidak sedikit lho yang penasaran akan hal ini.

Kalau penasaran, yuk di sini saya ingin membahas game apa saja yang memiliki predikat nomor 1 di Indonesia dan paling banyak dimainkan.

Game Nomor 1 di Indonesia yang Paling Banyak Dimainkan

Game-game ini saya buat daftarnya berdasarkan popularitasnya di Playstore. Berikut game nomor 1 di Indonesia (update terbaru):

1. Free Fire

Siapa yang tidak kenal Free Fire? Free Fire adalah salah satu game survival battle royale terlaris di Indonesia.

Alasan mengapa game ini laris, ialah karena persyaratan spesifikasi HP yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi ketimbang game sejenis lainnya.

Pada game ini, Anda harus bertahan hidup dari 50 pemain di sebuah pertandingan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Di sini Anda harus kreatif, memahami map serta memahami pola permainan agar bisa menang.

Free Fire juga memiliki fitur unik, dimana setiap karakter memiliki special skill, sehingga Anda harus mengoptimalkan special skill tersebut dan mengoptimalkan senjata yang dipakai.

Dengan fitur-fiturnya serta mekanik gameplaynya, tidak heran kalau total jumlah download dari game ini sudah mencapai lebih dari 1 miliar kali.

2. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga juga memiliki jumlah downloader yang sama seperti Free Fire, yaitu lebih 1 miliar. Bedanya Candy Crush Saga ini merupakan kategori dari game puzzle.

Candy Crush memiliki gameplay yang simpel. Intinya kamu hanya harus menghilangkan objek permen yang ada di game agar tidak terus menumpuk.

Meskipun simpel, tiap stage dari Candy Crush ini bisa dibilang sangat menantang. Sehingga para pemainnya jadi tidak akan cepat bosan.

3. PUBG Mobile

Kembali ke game survival battle royale, yaitu PUBG (Player Unknown’s BattleGrounds). Game yang dikembangkan oleh Tencent ini juga merupakan salah satu game terlaris di Indonesia.

Meskipun game mobile, PUBG Mobile ini memiliki grafis yang mumpuni, mekanikal yang baik, serta map yang punya kesan real.

Tersedia juga berbagai jenis mobil, senjata, motor, hingga kapal yang bisa dipakai saat Anda bermain game ini. PUBG Mobile sendiri sudah di-download lebih dari 500 juta kali hingga saat ini.

4. 8 Ball Poll

Selanjutnya ada game genre olahraga, yaitu 8 Ball Poll yang bertemakan permainan Billiard.

Game ini kurang lebih memiliki gameplay yang sama dengan permainan Billiard pada umumnya. Yaitu Anda harus memasukkan tiap bola yang ada di meja agar bisa masuk ke lubang-lubang yang ada di beberapa sudut.

Tapi di game ini Anda bisa mengikuti stage tertentu yang menantang, dan nantinya akan mendapatkan XP serta coins. Kalau bosan main sendiri, game ini juga tersedia dalam mode multiplayer lho.

8 Ball Poll saat ini sudah dimainkan lebih dari 500 juta kali. Tidak heran kalau game ini termasuk paling laris di Indonesia.

5. Clash of Clans

Clash of Clans adalah salah satu game legend yang sudah laris dari tahun 2014. Game yang dikembangkan oleh SuperCell ini juga masih dimainkan sampai sekarang lho.

Buat yang belum tahu, Clash of Clans adalah game berjenis strategi. Di game ini Anda harus membangun pertahanan untuk melindungi Town Hall, serta membentuk pasukan untuk menyerang musuh.

Game Clash of Clans saat ini sudah di-download lebih dari 500 juta kali, dan terus bertambah sampai sekarang.

6. Mobile Legends

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terlaris di Indonesia.

Di game ini, Anda akan bermain sebagai salah satu player dari sebuah tim yang berisikan 5 orang. Kemudian Anda harus melawan 5 orang lagi dari tim lain.

Nah, setelah itu Anda nanti harus saling melawan, untuk merebutkan tower yang ada di base. Meskipun terdengar simpel, tapi penggunaan skill, hero dan sejenisnya membuat game ini harus dimainkan dengan strategi.

Game ini awalnya populer di tahun 2016, dan sampai sekarang terus bertahan mempertahankan popularitasnya.

Alasannya karena Moonton sebagai developer selalu memperbarui fitur di Mobile Legends. Baik itu penambahan hero, mode, maps dan sebagainya.

7. eFootball PES

Game sepak bola dari dulu cukup populer di Indonesia. Kalau dulu mungkin populer di konsol, sekarang game sepak bola juga populer di HP.

Salah satu gamenya ialah eFootball PES (Pro Evolution Soccer). Gameplay dari game ini kurang lebih mirip seperti game sepak bola yang ada di konsol.

Kita bisa bermain melawan CPU atau melawan orang lain (secara online). Nah, selain itu terdapat juga fitur lain.

Misalnya membuat dan mengelola club sendiri, mendapatkan pemain legendary hingga mengikuti mode Master Leagu.

8. Roblox

Roblox adalah game sejenis Minecraft. Bedanya game ini bisa Anda download secara gratis.

Di Roblox, tersedia berbagai macam permainan yang bisa dimainkan sesuai keinginan. Misalnya bermain roller coaster, bermain game sports, simulasi, balapan dan masih banyak lagi.

Gameplay dari Roblox ini umumnya simpel. Juga kontrolnya tidak ribet. Tidak heran kalau game ini populer di banyak kalangan masyarakat Indonesia.

Hingga sekarang ini Roblox sudah di-download lebih dari 100 juta kali.

Suka main game PC juga? Cek yuk daftar Game PC Ringan

9. Among Us

Siapa sih yang belum pernah dengar Among Us? Yup, game ini sempat populer dan sampai sekarang masih banyak digemari di Indonesia, dikarenakan gameplay-nya yang unik.

Di game ini, Anda akan bermain dengan minimal 3 orang lain dalam sebuah game bertemakan pesawar luar angkasa. Kemudian Anda harus mencari orang yang menyamar sebagai crew (yang padahal bukan).

Game ini akan selesai dalam dua kondisi. Pertama kalau orang yang menyamar tersebut berhasil diketahui, atau kalau pemain yang tersisa hanya orang yang menyamarnya saja.

10. Slither.io

kalau Anda mencari game fun, Anda bisa coba Slither.io. Di game ini Anda akan berperan sebagai seekor cacing, yang harus mencari makan sampai tubuhnya bisa jadi panjang.

Nah, nanti yang karakternya paling panjang, maka pemain tersebut yang akan menang. Di game ini tersedia mode single player dan multiplayer yang bisa dipilih.

Game ini sudah di-download lebih dari 100 juta kali, dan termasuk game yang ringan untuk dimainkan di HP.

11. Lords Mobile: Tower Defense

Game terlaris di Indonesia terakhir adalah Lords Mobile: Tower Defense, yang memiliki genre strategy.

Di game ini, Anda harus membangun kerajaan, membentuk aliansi dan mencari formasi pasukan yang tepat untuk bisa menang ketika melawan musuh.

Menariknya, Lords Mobile di satu gamenya bisa memuat hingga ribuan karakter sekaligus saat perang. Sehingga atmosfir gamenya jadi sangat terasa.

Akhir Kata

Game-game di atas bisa dibilang merupakan yang nomor 1 di Indonesia, dan banyak dimainkan oleh beragam kalangan.

Sedikit catatan tambahan, untuk beberapa game, pastikan HP yang Anda pakai sudah sesuai spesifikasi yang dibutuhkan gamenya. Supaya tidak lag.

Ada pendapat game lain yang paling populer di Indonesia? Silakan kirimkan nama gamenya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Urutan Rank Mobile Legends
Baca Yuk!

Daftar Rank Mobile Legend

Mobile Legends memiliki fitur rank yang berfungsi untuk membagi pemain berdasarkan kemampuannya. Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman pemain,…