Aplikasi Edit Stiker

Aplikasi Edit Stiker HP Android

Masih banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat stiker.

Dulu memang terbilang sulit, karena kita perlu sedikit keahlian desain. Namun beda dengan sekarang, di mana kita hanya tinggal menggunakan aplikasi edit stiker di HP Android yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan.

Di Playstore bahkan ada banyak rekomendasi-rekomendasinya, lho.

Nah, di sini saya ingin membagikan daftar beberapa aplikasi yang mungkin bisa Anda coba untuk membuat stiker di HP Android.

Apa saja? Yuk ketahui di sini:

1. InstaLogo

InstaLogo atau Logo Creator And Graphic Maker merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat desain stiker melalui Android dengan cara yang cepat dan mudah.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat banyak. Misalnya terdapat pilihan 60 bahasa yang salah satunya termasuk bahasa Indonesia. InstaLogo juga menawarkan ratusan ribu opsi desain yang bisa dibuat kombinasi untuk membuat logo.

Mengingat fitur-fiturnya yang sangat banyak, maka akan sangat cocok bila Anda memakai aplikasi InstaLogo ini untuk membuat stiker. Bisa kok.

Baca Juga: Aplikasi Pembersih RAM Terbaik HP Android (Bikin Memori Jadi Lega)

2. Infinite Design Free

Infinite Design Free bisa jadi opsi buat orang yang masih awam dalam dunia edit stiker maupun orang yang sudah ahli dalam bidang desain.

Anda bisa memakai aplikasi ini untuk menggambar, mengedit, merancang, bahkan mengimpor desain. Aplikasi ini juga bisa dipakai secara gratis tanpa ada tambahan biaya apa pun.

Meskipun gratis, tapi Infinite Design Free punya fitur-fitur yang bisa dikatakan sangat lengkap. Kita juga bisa menyimpan desain ke format JPG atau PNG.

Cocok untuk yang sedang belajar membuat desain stiker.

3. PixelLab

Salah satu aplikasi untuk membuat stiker melalui Android yang paling populer adalah PixelLab. Tidak heran bahwa aplikasi untuk mengedit foto ini sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

Selain bisa dinikmati secara gratis, aplikasi ini juga punya kelebihan soal ketersediaan beragam fitur yang tergolong sangat lengkap.

Para pengguna aplikasi PixelLab, bisa membuat berbagai variasi stiker yang dibutuhkan melalui fitur-fitur tersebut, sehingga bisa menunjang proses pengeditan gambar. Mulai dari untuk membuat gambar 3D, hingga untuk mengganti font.

4. Logo Maker Plus

Pada dasarnya, Logo Maker Plus hampir sama dengan aplikasi editor foto. Akan tetapi, Logo Maker Plus ini menggunakan format gambar PNG. Dengan demikian, Anda dapat mengekspornya menjadi stiker maupun logo.

Hal menarik lain yang dimiliki oleh aplikasi Logo Maker Plus adalah terdapatnya berbagai pilihan fitur unik yang bisa dinikmati para penggunanya.

Misalnya, seperti menambahkan gradasi warna dan memberikan efek 3D. Melalui fitur tersebut, Anda bisa menghadirkan stiker maupun gambar dari hasil kreasi tangan Anda sendiri.

Proses edit menggunakan aplikasi ini juga bisa dikatakan sangat mudah. Sebab, tampilannya memang dibuat sederhana, dan mudah dimengerti oleh pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Pendingin CPU Android Otomatis Terbaik | Harus Dicoba!

5. Logo Maker, Logo Design, Icon Maker

Logo Maker, Logo Design, Icon Maker. Aplikasi edit stiker HP Android ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ide desain stiker menarik dan kekinian.

Bagaimana tidak? Terdapat lebih dari 100 template yang bisa Anda pilih di sini, serta bisa Anda edit kembali secara gratis.

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini pun tersedia juga berbagai macam pilihan background yang bisa dipakai, guna memberikan hasil desain yang menjadi lebih menarik lagi.

6. Logo Maker – Design Generator

Aplikasi Logo Maker – Design Generator juga bisa Anda pilih, terutama jika Anda merupakan pengguna smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan minim. Alasannya, tentu saja karena aplikasi ini tergolong ringan untuk dipakai.

Walau begitu, kalau berbicara dari segi fitur, aplikasi ini tetap bisa dikatakan lengkap. Karena terdapat banyak variasi dalam pemilihan template dan style pada logo yang telah tersedia.

7. Logo Maker – Creator Logo

Dengan desain tampilan yang unik dan menarik, menjadikan Logo Maker – Creator Logo ini sangat cocok untuk Anda yang sedang baru belajar membuat stiker.

Berbagai pilihan desain tersedia dalam bentuk pilihan tema. Misalnya olahraga, unik, dan lain-lain. Tertarik coba?

8. PicsArt

Pilihan aplikasi editor stiker melalui Android lainnya, Anda bisa coba menggunakan aplikasi Picsart yang menawarkan banyak fitur dalam membuat desain stiker melalui smartphone.

Berbagai macam pilihan template bahkan sudah tersedia di dalam aplikasi. Misalnya seperti:

  • Sticker art.
  • Fashion.
  • Bisnis.
  • Fotografi.
  • Dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih tema-tema tersebut, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi ini juga tersedia gratis di Google Playstore. Tampilannya pun sederhana, sehingga mudah dipakai meskipun baru pertama kali mencobanya.

9. Canva

Sudah kenal Canva?

Aplikasi Canva menyediakan template yang cukup banyak dalam membuat logo berdasarkan pada kategori apa yang dibutuhkan oleh penggunanya. Misalnya seperti:

  • Office.
  • Food.
  • Atau tema-tema lainnya.

Bukan itu saja, terdapat juga berbagai macam pilihan tools yang disediakan oleh Canva untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Ada tool edit text and photo, scratch, dan masih banyak lagi.

Tidak heran, selain digunakan untuk membuat stiker dan logo, Canva bahkan sering pula dimanfaatkan untuk membuat desain poster yang menarik.

10. Logo Maker

Logo Maker merupakan aplikasi desain, dengan opsi template hingga mencapai 1000 macam pilihan, yang mana semuanya bisa Anda sesuaikan dalam pembuatan logo maupun stiker yang kreatif dan unik.

Mendesain stiker melalui aplikasi Logo Maker, juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti background, font, maupun filter.

Mending langsung coba, deh.

11. Logo Creator and Graphics Maker

Pada saat Anda ingin membuat desain stiker atau logo, sejatinya Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu, lho.

Karena dengan melalui aplikasi Logo Creator And Graphic Maker, cukup dalam waktu 3 menit saja, Anda sudah bisa menyelesaikan desain yang Anda inginkan.

Ada banyak pilihan template yang bisa dipilih sesuai selera. Tampilannya yang sederhana tidak membuat penggunanya merasa kesulitan.

Fitur andalan dari aplikasi ini ialah banyaknya pilihan warna background yang bisa menjadikan tampilan stiker atau logo terlihat lebih hidup.

Dengan begitu, aplikasi ini cocok sekali untuk pengguna yang sering membuat stiker logo produk, poster, undangan, maupun yang lainnya.

Anda bisa melakukan pengeditan lebih jauh lagi, dengan memanfaatkan pilihan font yang bisa disesuaikan dengan varian terbaik untuk stiker Anda.

12. Design Mantic Maker

Jika Anda ingin meningkatkan kreativitas dalam mengedit atau membuat desain stiker, maka aplikasi Desain Matic Maker bisa dijadikan sebagai pilihannya.

Pembuatan stiker melalui aplikasi ini, bisa disimpan dalam format JPG, PNG, bahkan hingga format PDF.

Anda bisa menuangkan berbagai ide-ide ketika membuat stiker dengan aplikasi ini.

13. DesignEvo

DesignEvo menyediakan berbagai jenis stiker dengan tampilan yang keren dan menarik.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan dalam menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Hasil stiker yang telah Anda buat juga bisa disimpan dalam berbagai format gambar.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Silakan download melalui Google Play Store.

Akhir Kata

Teknologi semakin hari semakin mempermudah kebutuhan kita. Termasuk dalam bidang desain.

Saat ini, tidak perlu skill khusus lagi untuk mendesain sebuah stiker. Dengan adanya berbaai macam aplikasi-aplikasi tersebut, pembuatannya bisa dilakukan dengan mudah, dan oleh siapa saja.

Anda bisa menginstal dan memakainya sesuai kebutuhan.

Sebab, pada dasarnya aplikasi-aplikasi tersebut memang punya fitur yang berbeda-beda, terutama kalau berbicara dalam hal hasil desain.

Anda punya rekomendasi aplikasi edit stiker lainnya? Silakan cantumkan melalui kolom komentar yang tersedia, ya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like