Cara Melihat Video Replay Match Sendiri di Mobile Legends

Cara Lihat Replay Mobile Legends

Saat main game, kadang kita ingin melihat review dari gameplay yang kita mainkan. Biasanya, kebanyakan orang melakukan hal tersebut dengan cara direkam manual.

Tapi bisa dibilang cara ini ribet. Dan selain membuat performa HP berkurang, juga akan membuat memori jadi penuh.

Kalau Anda pemain Mobile Legends, Anda tidak perlu merekam lagi game secara manual. Cukup gunakan fitur replay saja yang sudah disediakan secara bawaan.

Apa itu Fitur Replay Mobile Legends?

Replay di Mobile Legends adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda bisa melihat kembali pertandingan sebelumnya.

Fitur ini akan merekam gameplay Anda secara otomatis. Mulai dari pertandingan Brawl, Classic sampai Ranked.

Adanya fitur ini tentunya sangat bermanfaat. Setelah match selesai, Anda bisa mengecek kembali match tersebut. Misalnya melakukan review, membuat klip tertentu dan lain-lain sebagainya.

Tapi perlu dicatat, pertandingan yang tersimpan di fitur replay ini akan terhapus secara otomatis. Biasanya setelah pembaruan versi atau di akhir season.

Cara Melihat Replay Mobile Legends

Seperti yang sudah disebut sebelumnya. Fitur replay di Mobile Legends sudah tersedia secara bawaan. Jadi Anda bisa menjalankan fitur ini langsung melalui game.

Nah, khusus buat yang belum tahu cara menggunakan fitur replay Mobile Legends, berikut akan saya jelaskan langkah-langkahnya di sini.

1. Buka Game Mobile Legends

Buka Profil Mobile Legends

Langkah pertama yang harus Anda lakukan, tentunya ialah membuka game Mobile Legends terlebih dahulu. Setelah sudah membukanya, Anda bisa langsung mengetuk icon Profil yang ada di bagian atas.

Kalau ada update tersedia, jangan lupa update saja dulu. Supaya tidak terlalu lag saat ingin menjalankan replay.

Baca Juga: Jenis dan Cara Mendapatkan Border di Akun Mobile Legends

2. Pilih Menu Battlefield

Menu Tab Battlefield

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Profil. Di sini, Anda bisa mengetuk tab Battlefield yang berada di sebelah kiri.

3. Buka Menu Tonton Video

Tonton Video Replay Mobile Legends

Kalau sudah, nantinya akan ada beberapa opsi yang muncul. Karena kita ingin melihat pertandingan sebelumnya, silakan ketuk menu Replay.

Setelah itu, semua pertandingan terakhir akan dimunculkan. Kalau Anda ingin menonton videonya, Anda bisa langsung mengetuk icon View Video di data Replay yang diinginkan.

Baca Juga: Cara Mengecek Leaderboard Pemain Mobile Legends

4. Konfirmasi Permintaan Tonton Video

Lakukan Konfirmasi Tonton Video Replay

Di sini akan muncul notifikasi pemberitahuan sistem. Anda bisa mengetuk tombol OK untuk mengkonfirmasi kalau ingin menonton pertandingan sebelumnya.

5. Pertandingan Replay Bisa Anda Tonton Ulang

Contoh Berhasil Melihat Replay Mobile Legends

Kalau sudah, nantinya Mobile Legends akan menampilkan pertandingan Anda sebelumnya secara keseluruhan.

Di sini, Anda bisa percepat, melakukan jeda atau memberhentikannya. Anda juga bisa ganti angle kamera ke hero lain, baik itu tim kita atau tim lawan untuk bisa mengamati pertandingan sebelumnya.

Oh iya, untuk Anda yang merasa pertandingan di replay ini penting sebaiknya disimpan saja. Cara menyimpannya, Anda putar dulu replay pertandingan dan rekam melalui aplikasi bawaan Android.

Karena seperti yang saya sebut sebelumnya, replay ini sifatnya tidak permanen. Setelah ganti season atau ada update tertentu, datanya bisa saja hilang.

Akhir Kata

Demikian cara untuk melihat replay di game Mobile Legends. Untuk Anda yang biasa main game ini, wajib tahu dan wajib coba fitur replay.

Tambahan terakhir, setiap replay di Mobile Legends, akan tersimpan di server, bukan di memori HP kita. Sehingga tidak akan terlalu memberatkan dari segi data.

Kalau ada yang mau ditanyakan, silakan kirim saja komentar lewat kolom yang sudah disediakan di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Arti GG dan GGWP
Baca Yuk!

Arti GG dan GGWP

Ada banyak sekali istilah-istilah unik yang biasa disebutkan di dalam game. Mulai dari istilah khusus untuk game-game tertentu…