Cara Mengembalikan Akun Guest Free Fire yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Guest FF

Free Fire memungkinkan pemain bisa bermain di akun guest atau tanpa perlu membuat atau mengaitkan akun.

Akun guest ini sangat bermanfaat untuk pemain yang baru ingin coba gamenya. Sehingga kita tidak harus mendaftar ke akun sosial media atau Google.

Nah, masalahnya di Free Fire, tidak sedikit pemain yang mengeluhkan akun guest-nya hilang. Padahal akun tersebut sudah ada prosesnya.

Untuk itu, di sini akan sedikit saya bahas cara untuk mengatasinya.

Syarat untuk Mengembalikan Akun Guest Free Fire

Apakah akun guest Free Fire hilang bisa dikembalikan? Jawabannya bisa saja, dengan catatan syarat-syarat yang dibutuhkan harus terpenuhi.

Syarat-syarat ini nantinya berfungsi untuk mempermudah developer dalam memproses pengembalian akun guest tersebut.

Berikut syarat untuk mengembalikan akun guest Free Fire:

  • ID Free Fire akun guest
  • Aplikasi Email
  • Screenshot akun guest Free Fire beserta ID (jika ada)

Baca Juga: Cara Unbind Akun Free Fire

Cara Mengembalikan Akun Guest FF yang Hilang

Kalau syaratnya sudah disiapkan, selanjutnya di sini saya akan membahas cara untuk mengembalikannya.

Intinya di sini kita tinggal menghubungi pihak Garena saja mengenai masalah akun tersebut, kemudian tunggu prosesnya kurang lebih 1 minggu.

Lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah ini:

1. Buka Situs Garena Support

Halaman Garena Support

Pertama, silakan buka dulu browser lalu kunjungi situs Garena Support. Tunggu sampai halaman Garena Support muncul. Kalau sudah, lanjut klik icon email yang ada di kolom Game Assistance.

2. Login ke Akun

Masuk Akun Garena FF

Selanjutnya Anda akan melihat beberapa metode login. Karena di sini saya pakai Facebook, maka untuk ini saya memilih tombol Facebook.

Nah, kalau belum punya akun FB bagaimana? Jawabannya bisa pakai metode login lain. Paling mudah, daftar saja melalui tombol Garena yang disediakan. Nanti tinggal isi data saja.

3. Buat Tiket Support

Isi Ticket Support FF

Setelah berhasil login, sekarang Anda bisa buat tiket support untuk mengirimkan permintaan pengembalian akun. Untuk formatnya, isi kolom Game dengan opsi Free Fire.

Kemudian pada kolom Kategori pilih opsi Akun. Nanti format pesan akan muncul otomatis di kolom Isi Pesan. Silakan lengkapi format pesannya sesuai dengan data yang dimiliki.

Tambahkan juga format Isi Pesan dan tuliskan permintaan kalau Anda ingin mengembalikan akun guest Free Fire yang hilang.

4. Upload Screenshot Akun Freefire

Upload Gambar Akun ke Tiket Garena

Kalau Anda memiliki screenshot data ID akun guest yang hilang tersebut, silakan upload ke tiket. Caranya klik tombolUpload File dan pilih file screenshot akun FF. Tunggu sampai proses upload file screenshot tersebut berhasil.

5. Kirim Tiket ke Garena

Kirim Tiket Support ke Garena

Langkah terakhir, tinggal kirim saja tiket bantuan tersebut ke Garena dengan menekan tombol Kirim. Lalu tunggu balasan dari pihak Garena selama kurang lebih satu minggu.

Nah, nanti kalau pihak Garena membutuhkan data lainnya, silakan Anda berikan saja. Tujuannya untuk membantu pihak Garena mencari akun guest yang hilang tersebut.

Dan kalau akunnya sudah berhasil dikembalikan, disarankan untuk langsung melakukan bind akun. Supaya akunnya bisa tertaut ke email dan tidak hilang lagi.

Baca Juga: Cara Membuat Room di Free Fire

Akhir Kata

Bisa dibilang, langkah-langkah di atas adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan akun guest Free Fire yang tidak sengaja hilang.

Dengan catatan, cara di atas tidak selalu berhasil. Kalau akun guest-nya sudah terlalu lama hilang, serta data bukti kurang lengkap, ada kemungkinan Garena tidak bisa mengembalikan akun tersebut.

Kalau semisal ada yang mau ditanya, kirim saja melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like