Cara Menggunakan Game Turbo di Xiaomi Dengan Mudah

Cara Game Turbo Xiaomi

Sistem MIUI di Xiaomi memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik dan sebagiannya terkait dengan penggunaan harian, tidak terkecuali gaming.

Salah satu fitur yang dimaksud tersebut ialah Game Turbo. Fitur ini tersedia mulai dari MIUI 10 dan masih tersedia juga di HP-HP Xiaomi baru.

Lalu apa sih itu Game Turbo Xiaomi? Apa efeknya untuk gaming dan bagaimana cara untuk menggunakannya? Berikut akan saya bahas.

Apa itu Game Turbo Xiaomi?

Game Turbo Xiaomi adalah fitur yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming saat dimainkan di HP Xiaomi.

Fitur ini juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas game. Mulai dari tampilan visual, audio dan pemakaian data akan dimaksimalkan.

Bukan itu saja, dengan mengaktifkan fitur Game Turbo, nantinya sistem di HP Anda akan memprioritaskan game yang sedang dibuka.

Nantinya aplikasi-aplikasi latar belakang lain yang sedang berjalan, akan dikurangi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kinerja game supaya tetap optimal saat dimainkan.

Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi

Game Turbo di HP Xiaomi umumnya sudah aktif secara otomatis, persis ketika Anda menjalankan suatu game.

Nah, tapi kadang Game Turbo ini harus Anda aktifkan secara manual. Kalau belum tahu caranya, berikut akan saya jelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Keamanan

Buka Menu Keamanan Xiaomi

Fitur Game Turbo umumnya tersedia di aplikasi Keamanan Xiaomi.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah membuka aplikasi Keamanan terlebih dulu. Aplikasi ini bisa ditemukan di layar utama MIUI.

2. Pilih Menu Game Turbo

Buka Game Turbo Xiaomi

Setelah aplikasi Keamanan terbuka, Anda akan melihat beberapa fitur Xiaomi yang bisa dipakai. Anda bisa geser ke bawah, kemudian buka menu Game Turbo di kolom alat.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

3. Aktifkan Fitur Game Turbo

Aktifkan Game Turbo Xiaomi

Di Game Turbo, nantinya Anda akan diarahkan ke halaman gaming utama. Silakan ketuk menu di kanan atas. Nanti akan terbuka pengaturan.

Kemudian aktifkan Game Turbo di sana. Caranya cukup geser toggle dari kiri ke kanan.

4. Mainkan Permainan di Game Turbo

Menu Main Game di Game Turbo

Kalau sudah, silakan kembali ke halaman utama di Game Turbo. Kemudian silakan pilih game yang diinginkan, lalu pilih Buka.

Catatan: Panduan ini saya buat melalui HP Xiaomi MIUI versi 12. Kalau Anda memakai MIUI versi lebih baru, pada aplikasi Game Turbo, mungkin akan ada sedikit perbedaan tampilan.

Cara Update Game Turbo Xiaomi

Karena merupakan sebuah aplikasi bawaan, untuk bisa memperbarui Game Turbo, kita hanya dapat melakukannya melalui update MIUI ke versi yang lebih baru.

Saat MIUI diupdate, nantinya semua aplikasi bawaan yang ada akan ikut terupdate juga. Termasuk Game Turbo.

Tapi perlu diingat, Game Turbo ini tidak selalu ada peningkatan versi. Biasanya dari suatu versi ke versi yang lebih baru, ada jangka waktu update yang cukup lama. Bisa hingga beberapa bulan atau lebih.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Akhir Kata

Game Turbo di Xiaomi bisa dibilang sangat disarankan untuk dipakai. Terutama kalau Anda memang sering bermain game.

Apalagi untuk game yang relatif cukup berat. Misalnya PUBG Mobile, Apex Mobile, COD Mobile dan lain-lain sejenisnya, Game Turbo akan membantu untuk meningkatkan performa game supaya bisa berjalan lebih lancar.

Tapi untuk Anda yang jarang main game berat, membiarkan Game Turbo aktif juga tidak masalah. Karena fitur ini tidak berpengaruh sama sekali ke bagian sistem lain termasuk baterai.

Kalau ada pertanyaan seputar pembahasan di atas, silakan kirimkan saja pertanyaan tersebut lewat kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Cara Mengecek Layar HP Xiaomi
Baca Yuk!

Cara Cek Layar Xiaomi

Sekali-sekali, penting juga lho, untuk mengecek kondisi layar HP Xiaomi yang kita gunakan. Siapa tahu ada kerusakan, dan…