Cara Menyembunyikan Riwayat (History) Match Mobile Legends

Cara Sembunyikan History Match Mobile Legends

Setiap game kompetitif seperti Mobile Legends, memiliki history ranked yang bisa dilihat semua orang. Tapi di sini banyak juga orang yang ingin menyembunyikan history-nya.

Contohnya ketika seseorang mengalami banyak lose streak. Atau pemain ingin menyembunyikan perkembangan dari rank di ranked mereka serta alasan-alasan lainnya.

Untuk menyembunyikan history ranked ini sangat mudah. Buat Anda yang belum caranya, berikut akan saya jelaskan di pembahasan ini.

Cara Menyembunyikan History Match Mobile Legends

Di sini ada dua cara yang bisa dipakai. Pertama melalui fitur hide history secara langsung, kedua melakukan banyak pertandingan brawl atau vs AI supaya match ranked tidak muncul.

Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

1. Melalui Hide History

Fitur hide history ini disediakan secara langsung oleh Moonton. Dulu hide history ini tidak tersedia di semua akun, melainkan hanya akun-akun yang sudah memenuhi syarat saja.

Tapi sekarang fitur hide history bisa diaktifkan di semua akun, dan di semua rank apapun. Caranya sendiri terbilang mudah.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, silakan buka game Mobile Legends di HP Anda terlebih dulu.

2. Setelah terbuka, lanjut ketuk menu Pengaturan yang ada di bagian atas.

Buka Pengaturan Game Mobile Legends

3. Di sini ketuk tab Privasi dan di menu Sembunyikan Riwayat Anda bisa pilih opsi Aktif.

Aktifkan Opsi Sembunyikan Riwayat

4. Kalau ingin melihat hasilnya, silakan coba ganti akun lain atau minta teman Anda. Kemudian lihat profil dari akun Mobile Legends yang sudah diaktifkan pengaturannya tadi.

5. Kalau berhasil, akan muncul pesan Hasil Pertandingan Telah Disembunyikan seperti gambar berikut.

Contoh Riwayat Match Berhasil Disembunyikan

6. Selesai.

Dengan mengaktifkan fitur ini, semua pertandingan Anda baik menang atau kalah akan disembunyikan.

Kalau ingin mengembalikannya ke bawaan, Anda cukup ulangi lagi langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

2. Dengan Main Brawl dan VS AI

Mode Brawl Mobile Legends

Bisa dibilang ini cara lama supaya history pertandingan ranked Mobile Legends yang sebelumnya kita mainkan tidak muncul. Yaitu dengan main Brawl vs AI.

Alasannya tidak lain karena kebanyakan orang tidak begitu peduli dengan history Brawl maupun AI. Kebanyakan orang hanya terfokus ke ranked.

Tapi juga bisa dibilang cara ini agak bikin repot. Karena kita harus main banyak Brawl maupun vs AI supaya history ranked sebelumnya hilang.

Baca Juga: Cara Melihat Replay Sendiri Mobile Legends

Alasan History Match Mobile Legends Disembunyikan

Alasan utama kenapa banyak orang ingin menyembunyikan history match di akun Mobile Legends mereka, ialah karena merasa butuh privasi.

Entah tidak ingin dilihat lose streak, stats rata-rata match yang kurang bagus atau memang sekedar ingin disembunyikan saja.

Kalau Anda melihat leaderboard Mobile Legends, Anda juga bisa melihat sebagian pemain top menyembunyikan history match yang mereka punya.

Tapi kebanyakan pemain top ini beralasan supaya perkembangan gameplay mereka tidak dilihat orang lain yang masih satu rank dengan mereka.

Akhir Kata

Cara yang saya jelaskan sebelumnya bisa diterapkan di semua akun Mobile Legends. Baik itu akun yang belum lama dibuat, maupun akun yang memang sudah lama dan sudah memiliki rank yang tinggi.

Karena sifatnya tidak permanen, Anda bisa mengembalikan history pertandingan kapanpun Anda inginkan.

Kecuali cara kedua, history ranked tidak bisa Anda kembalikan kalau sudah dipenuhi mode Brawl maupun vs AI. Anda harus main ranked ulang lagi.

Kalau ada yang mau ditanyakan, langsung saja tulis dan kirimkan pertanyaan tersebut lewat kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Penjelasan dan Fungsi Patch Game
Baca Yuk!

Mengenal Patch Pada Game

Patch dalam bahasa Indonesia berarti tambalan. Maksudnya, patch ini merupakan sebuah bagian tambahan untuk menambal kekurangan atau memperbaiki…