Game WiFi Android

Sebagian dari Anda, adakah yang gemar memainkan game WiFi?

Jika sedang bosan dengan game online yang viral saat ini misalnya, atau bosan memainkan game offline sendirian melulu. Nah, game WiFi ini bisa jadi alternatifnya.

Game WiFi, Ada yang Seru Nggak, Ya?

Memainkan game WiFi offline memang punya kesenangan tersendiri.

Di saat tidak ada koneksi internet, kita masih bisa bermain bersama orang lain, sehingga game menjadi lebih menyenangkan.

Sayangnya, saat ini listlist game yang mendukung fitur local WiFi di Android belum begitu banyak, sehingga dibutuhkan usaha tersendiri untuk mencarinya. Apalagi terkadang gamegame yang dimainkan buruk kualitasnya (baca: membosankan).

Saya sendiri juga sebenarnya adalah salah satu penikmat game WiFi di Android. Bahkan sebelum senang memainkan game ini di Android, saya juga sudah sering sekali memainkan game via LAN PC ke PC.

Setelah beralih ke Android karena PC yang rusak, saya sempat mencoba beragam game dengan fitur WiFi offline di Android.

Namun, dari banyaknya gamegame WiFi local tersebut, seperti yang saya bilang tadi, ternyata hanya sekian game saja yang rasanya benar-benar seru untuk dimainkan.

Nah, berangkat dari hal tersebut, akhirnya mendorong saya untuk membagikan rekomendasi-rekomendasi game WiFi Android, yang pastinya seru dan bisa dimainkan secara offline, alias 100% tanpa koneksi internet.

Baca juga: Cara Mengetahui Password WiFi dengan Mudah.

Rekomendasi Game WiFi Android

Berikut ini, ada beberapa game WiFi Android yang akan saya rekomendasikan di sini. Gamegame tersebut sudah saya pilah, sehingga hanya menampilkan yang menurut saya seru-seru saja.

Jadi, di jamin tidak akan membosankan, ya!

Baca juga: Sudah Tahu? Seperti Ini Lho Cara Scan Barcode WiFi di Android.

Setidaknya, ada 7 game yang ingin saya rekomendasikan di sini:

  • Doodle Army 2: Mini Militia.
  • Dream League Soccer.
  • Bombsquad.
  • Asphalt 8.
  • Zombie Scrapper.
  • Minecraft Pocket Edition.
  • Worms 2: Armageddon.

Detailnya bagaimana? Silakan simak pembahasannya di bawah ini:

#1. Doodle Army 2: Mini Militia

Game pertama adalah Doodle Army 2: Mini Militia. Jika Anda memang seorang penggemar game WiFi offline, maka game ini sangat wajib untuk Anda mainkan.

Doodle Army 2: Mini Militia merupakan game yang dikembangkan oleh Appsomniacs LLC dan mengusung genre shooter dengan grafis 2.5D.

Doodle Army 2: Mini Militia, atau biasa disebut juga Mini Militia, memiliki banyak sekali fitur menarik.

Game ini memungkinkan Anda dapat melakukan match dengan player lainnya.

Di dalamnya, terdapat berbagai jenis senjata yang bisa Anda gunakan. Mulai dari pistol, sampai bazooka.

Selain itu, game ini juga memiliki beragam arena, sehingga pemain jadi tidak mudah bosan, serta gameplay-nya pun menjadi lebih bervariasi.

Bukan itu saja, game ini juga mendukung custom avatar. Jadi, Anda bisa mendesain sendiri jenis penampilan karakter yang Anda sukai. Mulai dari rambut, mata, warna kulit, sampai jenis baju yang dipakai.

Mini Militia ini mendukung 3 jenis mode sekaligus, yaitu: single player, online mode, dan tentunya mode WiFi yang bisa digunakan dalam kondisi offline.

#2. Dream League Soccer

Suka bola? Berarti Anda tidak boleh melewatkan Dream League Soccer.

Dream League Soccer adalah salah satu game bola terbaik yang memiliki banyak sekali fitur menarik di dalanya. Karena memang game ini mengusung sedikit unsur RPG.

Di game ini, Anda bisa membeli pemain, sampai meng-upgrade stadium hingga ke level tertentu. Dengan begitu, game ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat, mengingat banyaknya target yang harus dikejar.

Dari sisi gameplay, walau belum sebanding jika dibandingkan 2 seri game bola versi PC atau konsol, PES dan FIFA, Dream League Soccer ini sudah memiliki gameplay yang patut diacungi jempol untuk seukuran game Android.

Grafis yang ditawarkan cukup bagus, ditambah lagi dengan gerakan pemain-pemainnya yang juga cukup halus.

Jika Anda membandingkan game bola PS2 dengan Dream League Soccer ini, saya pikir gameplay Dream League Soccer ini bahkan lebih bagus.

Terkait mode game-nya, Dream League Soccer mengusung sistem single player dan mode WiFi.

Di dalam mode WiFi, Anda bisa bermain 1 vs 1 dengan player lain, serta mode ini bisa dijalankan dalam kondisi offline alias tanpa koneksi internet sama sekali.

#3. Bombsquad

Pernah dengar nama seri Bomberman? Nah, ada lagi nih game Android yang bernama Bombsquad.

Tapi jangan salah, berbeda jauh dengan Bomberman, Bombsquad ini sudah mengusung grafis 3D yang memukau, bahkan dengan beragam efek yang memanjakan mata.

Bombsquad ini bergenre arcade. Di game ini, Anda bisa melakukan pertandingan dengan teman melalui beragam mode.

Terakhir saya coba, saya sempat mengetes 1 VS 1. Di game ini, saya mendapati beragam jenis bomb dan beragam jenis gameplay yang mengasyikkan. Bahkan kalau tidak salah, dulu ada arena lapangan sepak bola juga, lho.

Jika Anda seorang yang menyukai game bergenre arcade seperti ini, maka Bombsquad menurut saya sangat wajib untuk dicoba.

#4. Asphalt 8

Asphalt adalah salah satu seri game raksasa bergenre racing yang sudah lama berkecimpung di Android. Bahkan bukan hanya game Android saja, seri game Asphalt ini juga sudah ada sejak zaman OS Symbian (Nokia jadul).

Game Asphalt 8 memiliki beragam trek dan ratusan mobil yang bisa Anda coba. Hal ini tentu membuatnya jadi semakin seru untuk dimainkan, serta tidak terasa cepat membosankan.

Ditambah lagi dengan grafisnya yang memukau, serta terdapat BGM yang cukup memacu sensasi tersendiri, menjadi nilai tambah ketika game ini dimainkan.

Game ini juga sudah mendukung WiFi. Tapi, terakhir kali saya mencobanya sudah beberapa tahun yang lalu. Jadi, kalau bisa silakan dites terlebih dahulu, ya.

#5. Zombie Scrapper

Bagi sebagian orang, nama Zombie Scrapper ini masih agak kurang dikenali. Tapi, justru game ini adalah salah satu game favorit saya untuk dimainkan dalam mode WiFi local.

Zombie Scrapper ini mengusung genre arcade shooter. Di game ini, terdapat berbagai macam stage yang bisa terbuka dengan menyelesaikan stage-nya satu per satu.

Seperti namanya, di game ini Anda diharuskan untuk mempertahankan diri dari ratusan, bahkan mungkin ribuan serangan zombie.

Gameplay-nya mengusung sistem wave. Zombie yang keluar akan muncul bertahap dari sedikit sampai banyak. Jadi, dibutuhkan juga kerjasama tim agar tidak gameover.

Bukan itu saja, yang membuatnya tambah menarik, di game ini juga terdapat banyak sekali jenis senjata yang bisa Anda coba. Anda bisa membelinya menggunakan koin yang Anda dapatkan dari hasil permainan.

Terakhir kali saya memainkan game ini juga sebetulnya sudah lama sekali. Jadi, sekarang sudah agak blank soal detailnya.

Malah waktu itu, jumlah download-nya baru 5 sampai 10 ribuan. Tapi saat artikel ini ditulis, game ini total download-nya sudah mencapai 100 ribuan, dan ini masih akan terus bertambah.

Tidak heran, karena gameplay-nya sendiri memang sangat menarik.

#6. Minecraft Pocket Edition

Minecraft, game berjenis openworld yang sangat populer dan sangat wajib untuk dicoba.

Sebagian dari Anda, mungkin sudah mengetahui game ini, atau bahkan mungkin sudah pernah memainkannya. Game ini memiliki gameplay yang mengharuskan Anda harus bertahan hidup di sebuah pulau.

Nah, di game ini, Anda bisa melakukan crafting melalui material-material yang bisa didapatkan di pulau tersebut. Material-material ini mencakup tanah, batang pohon, batu, logam, emas, bahkan berlian.

Dengan material-material tersebut, Anda bisa membuat benda-benda tertentu, seperti senjata, kendaraan, sebuah bangunan, bahkan benteng.

Dulu, saya kadang bermain game ini secara LAN di PC. Nah, sama halnya dengan PC, versi Minecraft di Android juga sudah mendukung mode WiFi LAN offline yang bisa Anda mainkan bersama teman.

#7. Worms 2: Armageddon

Game terakhir yang saya rekomendasikan di sini adalah Worms 2: Armageddon. Seri game Worms, memang sudah sangat terkenal. Karena game ini dulu bisa dibilang sangat populer di HP nokia lama.

Worms 2: Armageddon memiliki gameplay layaknya seri-seri sebelumnya. Di game ini, Anda akan berperan sebagai ulat yang memegang senjata untuk melawan musuh.

Worms 2: Armageddon memang masih mengusung grafis 2D sebagaimana pada seri-seri sebelumnya.

Namun, pada seri ini, game sudah memiliki beragam peningkatan pada gameplay. Contoh sederhananya adalah variasi jenis senjata yang ada sudah semakin bertambah.

Untuk game-nya sendiri, dulu pernah saya tes dan sudah support WiFi. Jadi, silakan coba saja dulu, ya.

Baca juga: Cara Berbagi WiFi Android dengan Mudah.

Masih Kurang?

Saya yakin, ada banyak jenis artikel rekomendasi game multiplayer Android WiFi offline di Google. Artikel ini hanyalah salah satu di antaranya saja.

Akan tetapi, dari berbagai review yang ada, mungkin sebagian dari Anda masih merasa kurang puas, sehingga ingin mencoba gamegame yang lainnya lagi.

Nah, untuk itu, Anda bisa coba untuk mengakses halaman berikut:

https://sites.google.com/site/androidmultiplayergames/home

Pada halaman tersebut, terdapat ratusan judul game yang mendukung WiFi, Bluetooth, sampai online, dengan berbagai jenis genre.

game wifi

*Just share, ya.

Penutup

Nah, sekian artikel tentang rekomendasi game WiFi Android offline yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Sekali lagi, gamegame ini saya tulis berdasarkan list game yang telah saya mainkan sendiri, dan mendapat kesan positif dari opini saya pribadi.

Sayangnya, masih banyak sekali judul game yang belum sempat saya bagikan di sini.

Saya harap, artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari game WiFi di Android. Semoga bermanfaat, ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like