Cara Dapat HP Gratis

Cara Dapat HP Gratis dari Internet Bebas Biaya – Siapa sih yang nggak mau HP gratis?

Di zaman serba digital ini, rasanya ‘sesuatu’ banget kalau nggak punya HP. Buat nelepon, main Instagram, Facebook-an, sampai chatting di WhatsApp, semuanya sulit jika dilakukan tanpa HP.

Yang jadi masalah itu satu, harga smartphone bisa dibilang lumayan mahal.

HP bekas saja minimal 400 ribu, dengan spesifikasi standar yang nggak gampang rusak. Sedangkan yang baru, paling murah mungkin sekitar 800 ribuan.

Mendapatkan HP Gratis dari Internet

Ini, lho, yang ingin saya bahas kali ini. Iya, tentang cara mendapatkan HP gratis di internet. Pastinya banyak yang bingung, bahkan nggak percaya. Padahal kenyataannya ini mungkin sekali.

Internet itu, kalau pintar-pintar memanfaatkannya bisa jadi ladang emas. Anda bisa mendapatkan barang darinya, bahkan uang. Tak terkecuali smartphone Android, yang juga bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Cara Dapat HP Gratis Lewat Internet (Tanpa Biaya)

Untuk dapat HP Gratis, ada tiga hal yang bisa kamu coba. Pertama mengikuti giveaway, kedua memakai aplikasi berhadiah HP, dan yang ketiga mengikuti lomba.

Semuanya tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun yang pasti, metode ini sudah terbukti. Nggak sedikit orang yang sukses memperoleh HP darinya, tanpa biaya sedikit pun.

Buat Anda yang sudah nggak sabar dapat HP gratis, silakan siapkan catatan, dan disimak artikel ini baik-baik, ya.

1. Mengikuti Giveaway

giveaway
Contoh Giveaway

Pernah nggak sih dengar istilah giveaway? Giveaway adalah sebuah event di mana kita bisa mendapatkan barang secara gratis dari internet.

Event tersebut, bisa diadakan oleh perorangan maupun perusahaan. Biasanya dalam rangka merayakan sesuatu, misalnya anniversary, atau hari-hari besar lainnya.

Nah, seperti yang saya bilang tadi, dengan mengikuti giveaway, kita bisa mendapatkan barang secara gratis, di mana barang tersebut telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Jenis Barang di Giveaway

Barang-barang di giveaway itu ada banyak ragam jenisnya.

Mulai dari barang virtual (item game, akun, dan sebagainya), pulsa, alat kosmetik, alat rumah tangga, dan pastinya tidak terkecuali HP smartphone (seperti contoh screenshot YouTube di atas).

Bahkan, kadang barang tersebut harganya fantastis, lho.

Cara Mencari Penyelenggara Giveaway

Mengikuti giveaway itu mudah. Yang sulit itu cara mencarinya. Apalagi buat orang-orang yang baru kenal internet.

Salah satu tempat di mana Anda bisa mendapati banyak giveaway adalah YouTube. Di sana, nggak sedikit youtuber yang menawarkan giveaway, dalam rangka mencari subscriber, atau memang ingin berbagi hadiah pada momen tertentu.

Lalu, bagaimana cara kita mengikuti giveaway di YouTube? Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube seperti biasa.
  2. Ketik Giveaway > Lalu klik tombol cari.
  3. Klik tombol Filter > Pada Tanggal Upload > Ubah menjadi Minggu Ini.

Selanjutnya, kamu tinggal cari aja deh giveawaygiveaway yang menawarkan hadiah HP. Banyak kok. Biasanya dari 10 giveaway, 4 di antaranya berhadiah HP.

Selain YouTube, kamu juga bisa coba cari di Instagram atau Facebook. Caranya kurang lebih sama seperti langkah-langkah tadi, paling hanya butuh sedikit penyesuaian saja.

Cara Mengikuti Giveaway

Seperti yang saya bilang tadi, mengikuti giveaway itu mudah.

Caranya, kita hanya perlu baca atau ikuti petunjuk dari penyelenggaranya saja. Misalnya, diminta subscribe, share, tag, dan lain-lain.

Intinya sih tinggal lakukan hal-hal tersebut, kemudian konfirmasi ke penyelenggara giveaway (biasanya dengan cara memasukkan form atau lewat kolom comment).

Terakhir, tunggu saja pengumuman pemenangnya. Banyak-banyak berdoa, ya.

Catatan Buat Anda yang Ingin Ikut Giveaway

Sayangnya, giveaway nggak selalu bisa kita temukan setiap saat. Karena seperti yang saya bilang tadi, biasanya diadakan di hari-hari tertentu sebagai perayaan saja.

Tips dari saya, rajin-rajin saja cari giveaway setiap hari. Supaya Anda nggak ketinggalan info.

Soalnya, kadang ada juga giveaway yang durasinya singkat (1-2 hari aja). Ini pernah saya jumpai, dan salah satunya berhadiah HP seharga 2 jutaan.

2. Memakai Aplikasi Dapat HP Gratis Cashtree

Cashtree HP gratis

Apa itu Cashtree? Singkatnya, Cashtree adalah aplikasi yang membagikan hadiah-hadiah tertentu kepada penggunanya. Aplikasi ini cukup terkenal, karena dulu sering membagikan pulsa secara gratis.

Kok, bisa ya aplikasi ini bagi-bagi hadiah?

Cara Kerja Cashtree

Jadi gini, di Cashtree itu, setelah kita mendaftar, maka kita akan mendapatkan misi tertentu yang perlu diikuti untuk mendapatkan point.

Misi-misi yang dimaksud ini banyak jenisnya. Misalnya membaca berita, menonton video, dan lain-lain. Kemudian, pointpoint-nya harus kita kumpulkan sebelum bisa ditukar ke hadiah.

Nah, misi yang diberikan ini (video, berita, dll) sumbernya dari sponsor. Jadi, di sinilah Cashtree bisa membagi-bagikan hadiah secara gratis. Ini sih hanya pendapat saya.

Jenis Hadiah Cashtree

Hadiah-hadiah dari Cashtree itu ada banyak sekali lho jenisnya. Mulai dari sepatu, makanan, hingga gadget seperti HP Android pun ada. Cek gambar:

HP Gratis dari Cashtree
HP Gratis dari Cashtree!

Biasanya, hadiah ini akan berganti-ganti di waktu tertentu. Menarik kan?

Cara Memakai Cashtree

Cara memakai Cashtree itu sangat mudah. Pertama, yang kita butuhkan adalah nomor telepon aktif, dan pastikan nggak berganti-ganti (1 akun=1 nomor).

Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi Cashtree dari Google Playstore.
  2. Kemudian, buka aplikasinya jika sudah.
  3. Masukkan nomor telepon di kolom yang tersedia. Gunakan kartu SIM yang masih aktif.
  4. Kemudian, Anda bisa menggunakan aplikasinya seperti biasa.

Udah gitu aja.

Sisanya, kamu tinggal pelajari sendiri misi-misi yang perlu kamu ikuti untuk mendapatkan point.

Well, saya sendiri cuma butuh waktu 10 menit sudah langsung paham. Makanya Anda pun pasti bisa.

Cara Cepat Mendapatkan Point Cashtree

Buat yang baru coba Cashtree, kadang terasa agak sulit untuk mendapatkan point-nya. Sebagai gambaran, untuk mendapatkan hadiah HP, kita butuh point setidaknya 1.5 juta atau lebih.

Sehari berapa point yang bisa Anda kumpulkan? Seribu, 10 ribu? Pastinya bakal capek kalau harus mengumpulkan selama itu. Triknya, Anda bisa coba ikuti sistem refferal.

Refferal adalah sistem di mana Anda akan membagikan kode link khusus yang akan mengarah ke halaman download aplikasi ini.

Ketika seseorang mengunduh aplikasi ini melalui link khusus tersebut, maka Anda pun akan mendapatkan point sesuai dengan ketentuan yang ada. Intinya seperti mengundang gitu deh kurang lebih.

Caranya gini:

  1. Buka tab Invite.
  2. Di sana akan tertera Link Invite. Contohnya: https://invite.cashtree.id/9cf3166.
  3. Salin link tersebut, lalu Bagikan kemana saja. Sosial media juga bisa.

Per satu kali invite, Anda akan mendapatkan 1000 rupiah dan maksimal 100 ribu per harinya. Itu artinya, Anda harus meng-invite setidaknya 2000 orang untuk mendapatkan poin sebesar 2 juta rupiah.

Cara Membagikan Refferal Link Cashtree

Kalau link refferal udah didapat, Anda tinggal membagikannya saja. Caranya bisa ke Facebook atau Instagram, kan ramai tuh di sana.

Sedangkan untuk targetnya, kalau bisa anak-anak muda. Terus link-nya Anda beri caption yang menarik, supaya banyak orang-orang yang penasaran.

Misalnya seperti gambar di bawah ini:

share cashtree

Lihat, yang komen bahkan sampai 300 orang lebih. Belum termasuk yang PM. Itu artinya, yang minat pasti banyak sekali.

Coba Baca Cara Memakai Cashtree

3. Mengikuti Lomba Tertentu di Internet

Lomba hp

Mengikuti giveaway, sifatnya memang untung-untungan. Sedangkan memakai aplikasi, Anda harus telaten sampai bisa mencapai target poin yang dibutuhkan.

Intinya, nggak pasti!

Nah, kalau Anda kurang cocok dengan dua metode tadi, Anda juga bisa mendapatkan HP gratis dengan cara mengikuti lomba di internet.

Kenapa Mesti Lomba di Internet?

Nggak jauh beda dengan giveaway, lomba-lomba di internet juga bisa diadakan oleh perorangan sampai perusahaan. Akan tetapi, lomba punya sistem yang 180 derajat berbeda dengan giveaway.

Kalau di giveaway, Anda 100% mengandalkan keberuntungan. Sedangkan lewat lomba, Anda tidak sepenuhnya mengandalkan keberuntungan, melainkan usaha.

Sebab, kebanyakan lomba memang murni menggunakan skill dan kreativitas yang dimiliki.

Dimana Bisa Mengikuti Lomba?

Untuk lomba yang berhadiah HP Gratis, dari pengalaman saya, biasanya diadakan langsung oleh perusahaan HP tersebut.

Lomba-lomba yang diadakan juga beragam. Mulai dari lomba menulis sampai lomba fotografi.

Kalau Anda tertarik, maka Anda bisa mencarinya lewat fanpage-fanpage resmi dari merk-merk HP yang ada. Contohnya, fanspage ASUS.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan info lewat grup-grup yang membahas soal HP.

Selebihnya, saya kira mencari lomba di internet tidak jauh beda dengan cara cari giveaway (baca artikelnya pada link di atas).

Penutup

Trik mendapatkan HP gratis, memang butuh waktu yang tidak sedikit. Karena pada dasarnya, sesuatu yang diinginkan itu bisa didapatkan dengan berusaha secara maksimal dan doa.

Informasi tentang cara dapat HP gratis, sebenarnya juga sudah cukup banyak dibagikan di internet. Tapi informasi yang diberikan hanya sebatas pada 1 poin yang saya bahas di atas.

Kemudian, terpikir ide di kepala saya untuk membuat cara dapat HP gratis dari internet dengan informasi yang lebih lengkap. Maka, jadilah artikel ini.

Sekian dari saya, semoga informasi ini bermanfaat.

7 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Baca Yuk!

Cara Kalibrasi GPS

Cara Kalibrasi GPS – GPS adalah sebuah fitur yang berfungsi agar satelit bisa menangkap dan mengetahui posisi HP,…