Jam Kerja J&T

Jam Kerja JNT

Sering membeli barang secara online? Jika iya, apakah Anda sedang mencari kurir pengiriman yang tepat waktu dan murah?

Coba deh, pakai J&T.

J&T adalah salah satu perusahaan logistik multinasional yang selalu on-time dalam pengiriman. Jam kerja j&T juga sangat panjang. Jadi, Anda bisa mengirim barang pagi, siang, atau bahkan malam.

Jam Kerja J&T Express 2020

Di tahun 2020 ini, J&T kembali merapikan manajemennya. Sistem distribusi barang menjadi lebih efisien dengan jam kerja yang semakin panjang.

Secara garis besar, seperti inilah jam kerja J&T saat ini:

  • J&T melayani penerimaan barang dan pengiriman barang dari hari Senin sampai Minggu.
  • J&T tidak mengenal hari libur. Jadi, tanggal merah dan hari libur nasional mereka tetap beroperasi.
  • J&T selalu melayani pengguna selama 12 jam non-stop. Mulai buka jam 08.00 dan tutup jam 20.00.
  • Jam pengantaran kurir dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.
  • Jam buka kantor cabang, agen, dan drop point mulai dari jam 08.00 sampai 20.00 (12 jam kerja).

Saya akan menjelaskan lebih detail terkait jam kerja J&T pada ulasan di bawah ini:

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T

Kantor J&THari KerjaJam KerjaKeterangan
Kantor CabangSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBBuka dari hari Senin-Minggu (non-stop). Hari libur nasional tetap buka.
Drop Point / AgenSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBBuka dari hari Senin-Minggu (non-stop).
Hari libur nasional tetap buka.

Kantor cabang J&T dan kantor drop point J&T akan selalu menerima barang mulai dari 08.00 sampai 20.00.

Pengambilan barang dari kantor drop point ke kantor cabang regional berjalan secara terus menerus. Jadi, tidak ada namanya menumpuk barang dalam jangka waktu lama. J&T selalu memiliki siklus distribusi yang berkelanjutan.

Hal itulah yang membedakan antara J&T dengan ekspedisi pengiriman lainnya. Banyak seller online yang menyukai sistem ini, karena sistem tersebut membuat barang bisa lebih cepat sampai kepada penerimanya.

Apa Itu Drop Point J&T?

Bagi Anda yang belum lama menggunakan J&T, mungkin bertanya-tanya nih dengan istilah drop point.

Nah, drop point ini adalah kantor agen J&T pada suatu wilayah pengiriman barang.

J&T mengedepankan sistem sentralisasi dalam pengelolaan drop point. Dalam kata lain, tim survey J&T sudah menganalisa jumlah dan lokasi drop point yang tepat pada suatu wilayah.

Saat ini, pada setiap kecamatan di Indonesia setidaknya sudah memiliki satu drop point J&T.

Pada daerah tertentu, bahkan ada yang memiliki hingga 2 atau 3 drop point dengan letak strategis. Drop point tersebut mampu mempercepat distribusi barang dari pengirim dan penerima.

Jika Anda ingin mengecek drop point J&T, Anda bisa cek melalui link ini.

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T

Jam kerja karyawan J&T Express memiliki pergantian shift yang teratur. Mulai dari pencatatan barang, penyortiran, hingga distribusi barang, semua sangat disiplin dan tertata rapi.

Berikut ini jam kerja kurir pengiriman barang J&T:

Jenis KurirHari KerjaJam KerjaKeterangan
Kurir Lapangan/SprinterSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBSprinter mulai mengantarkan barang dari pukul 08.00-20.00.
Kurir ExpedisiSenin – Minggu24 jamJ&T bekerja sama dengan berbagai penyedia transportasi untuk mempercepat siklus pengiriman logistik.

J&T memiliki paket pengiriman JSD (J&T Same Day) dan J&T reguler.

Lebih dari itu, di J&T juga terdapat sebuah layanan bagi customer agar bisa menghubungi CS. Layanan CS tersebut diberi nama Get In Touch J&T.

Baca Juga: Jam Kerja JNE – Kantor Cabang, Agen dan Kurir.

Layanan Get In Touch J&T

Untuk mengoptimalkan pelayanannya, J&T membuka layanan Get In Touch, di mana Anda sebagai pelanggan J&T bisa melakukan tanya jawab seputar pelayanan J&T.

Silakan Anda catat informasi penting di bawah ini, ya:

Address: Landmark Pluit
Unit B1 Floor 8,9,10
Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450
Phone: 021-8066-1888
E-Mail: [email protected]

Anda dapat menghubungi pihak customer services J&T melalui email, telepon, dan melalui kantor pusat J&T. Mudah, bukan?

Kapan Hari Libur J&T 2020?

J&T berkomitmen untuk melakukan pengantaran selama 7 hari non-stop (Senin-Minggu). Bahkan di hari libur nasional dan hari raya pun, perusahaan ekspedisi satu ini tetap membuka layanannya.

Keren, kan?

Namun, pada kondisi over quantity, J&T mungkin bisa mengalami overload pengiriman. Kondisi ini biasanya sering terjadi menjelang lebaran.

J&T tidak tutup, tapi pengiriman agak tersendat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya paket lebaran yang harus dikirim dalam waktu bersamaan.

Penyebab Pengiriman J&T Lama

Secara sistem, J&T memastikan bahwa pengiriman paket layanan J&T Same Day bisa terkirim dalam waktu maksimal 24 jam. Kemudian untuk J&T Reguler, rata-rata membutuhkan estimasi waktu 2 sampai 5 hari.

Namun, pada kondisi tertentu, kadang ada penerima paket mendapati soal pengiriman paket J&T yang terlalu lama (lebih dari estimasi waktu yang ditentukan).

Nah, hal tersebut bisa terjadi, setidaknya karena 3 faktor berikut ini:

  • Pertama, kuota pengiriman per hari pada drop point melebihi kapasitas kurir sprinter. Jadi, Anda harus bersabar untuk menunggu antrian pengiriman barang milik Anda sekitar 1-2 hari. Jika Anda tidak sabar, silakan langsung datang ke drop point yang tertera pada WayBill milik Anda.
  • Kedua, kesalahan dalam input alamat tujuan. Kesalahan ini sering terjadi saat pengirim tergesa-gesa dalam mengirim barang. Biasanya ada kesalahan dalam penulisan nama penerima, alamat, atau nomor telepon.
  • Ketiga, mungkin terdapat suatu kesalahan teknis. Misalnya paket tertukar dan lain sebagainya.

F.A.Q

Ada beberapa pertanyaan yang terbilang sering diajukan oleh pengguna baru J&T. Silakan cek pembahasan di bawah ini, karena siapa tahu bisa menjawab pertanyaan Anda.

Apakah J&T Melakukan Pengiriman Pada Hari Minggu?

Yup, J&T melakukan pengiriman pada hari Minggu.

Saat ini, J&T melakukan penerimaan barang dan pengiriman barang pada hari Senin sampai Minggu. Bahkan hari libur pun tetap dilayani.

Jadi, kalau barang Anda masih masuk kuota pengantaran hari Minggu, barang Anda akan langsung dikirim pada hari itu juga.

Berapa Lama Pengiriman J&T Express?

Dari pengalaman saya, untuk layanan JSD (J&T Same Day), paket akan tiba maksimal 24 jam setelah kurir pengantar mengambil barang dari Drop Point.

Akan tetapi, JSD hanya optimal pada wilayah perkotaan, di mana alamat penerima sangat dekat dengan drop point. Kalau alamat penerima jauh dari jangkauan drop ooint, biasanya JSD memakan waktu 1-2 hari.

Untuk layanan J&T reguler, paket biasanya akan tiba sekitar 2-5 hari kerja. Kalau alamat penerima dekat dengan drop point, maka paket bisa sampai pada hari kedua atau ketiga.

Sedangkan kalau alamat penerima jauh dari drop point, apalagi kalau sulit diakses, maka waktu pengiriman mungkin bisa mencapai 5 hari, atau lebih dari itu.

Akhir Kata

Kesimpulannya, J&T adalah perusahaan logistik multinasional yang memiliki jam kerja 12 jam. J&T buka pada hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00-20.00.

Untuk menjadi perusahaan logistik terbaik di Indonesia, J&T rela tidak pernah libur. Tanggal merah dan hari libur nasional J&T tetap buka.

Semoga bermanfaat.

4 comments
  1. Hay kak maaf nih mo nnya, status paket saya yang di kirim dari magetan ke Bukittinggi itu stuck di point “Paket anda akan dikirimkan ke gateway di Padang” dari Jakarta ke padang udh 24 jam ini status nya ga ganti². Bukannya kalo antar pulau bkalaan pake pesawat cargo ya, dan saya herannya kenapa bisa sampe 24 jam lebih belom sampe Padang juga??
    Ini mesti berapa lama lagi di tungguin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like