[2019] Pengiriman JNE YES Berapa Hari? Ketahui Yuk

JNE YES Berapa Hari Sih

Ketika seseorang belanja online, ada beberapa tipikal tertentu. Diantaranya orang yang hemat ongkir dan ingin cepat sampai.

Kalau boleh jujur, saya pribadi lebih suka kalau barang yang saya beli cepat sampai. Apalagi kalau butuhnya cepat.

Alasan lainnya adalah (Biasanya) perbedaan ongkirnya yang paling cepat tidak begitu jauh. Ditambah kalau barang yang kita beli beratnya hanya 1KG.

Dan bagi yang suka pakai JNE, ada beberapa tipe layanan pengiriman yang bisa dipakai. Yaitu JNE OKE, JNE Reguler dan JNE YES.

Disini saya ingin membahas khusus, apa itu JNE YES, dan berapa lama pengiriman JNE YES. Yuk ketahui.

Apa Itu JNE YES?

JNE YES (Yakin Esok Sampai) adalah layanan premium dari JNE. Dengan target pengiriman durasi 1 hari saja untuk sampai ke alamat tujuan. Dan sudah termasuk pada hari minggu, sekaligus hari libur nasional. Layanan ini juga memberikan garansi, jika kiriman belum sampai hingga 23:59 pada keesokan hari, maka ongkos kirim akan kembali.

Layanan JNE YES selalu tersedia di kantor pusat maupun cabang. Dengan catatan, tidak semua kota mendukung layanan ini, terutama yang jaraknya jauh.

Walau begitu, saat ini dukungan kota yang melayani JNE YES sudah bertambah cukup banyak. Contohnya dari Malang Jawa Timur ke Cirebon Jawa Barat yang notabene letaknya masing-masing cukup jauh.

Pengiriman JNE YES Berapa Hari Sih?

Sudah terbayang dari penjelasan sebelumnya. Intinya durasi satu hari, misalnya Anda kirim barang sekarang, berarti besok harusnya sudah sampai.

Berlaku juga jika barang dikirim sebelum hari libur. Misalnya kita kirim barang hari sabtu, maka besoknya (Minggu) barang akan langsung diantar kurir.

Karena layanan JNE YES memiliki prioritas tersendiri.

Sudah Tahu? Bahasan Lengkap Cara Mengirim Barang Lewat JNE [2019]

Kenapa Pengiriman Saya Telat?

Dari pengalaman saya sendiri JNE YES jarang sekali telat. Hampir seluruh paket yang dulu saya kirim dengan layanan ini selalu sampai keesokan harinya.

Namun jika telat, biasanya ada dua alasan akan hal ini :

  • Pengiriman Dari Pengirim Telat : Waktu pengiriman dari pengirim paket berpengaruh. Karena bisa saja ia mengirim paketnya telat. Contohnya setelah packing baru kirim setelah lewat satu hari tersebut.
  • Kesalahan Penulisan Alamat : Jangan heran kalau kesalahan penulisan alamat bisa membuat paket dengan layanan JNE YES Anda tertunda. Pastikan Anda sudah memberi tahu pengirim alamat yang jelas.

Untuk bagusnya selalu cek resi agar bisa mendapatkan update-update dari lokasi paket Anda.

Cara Mengecek Kota Sudah Mendapatkan JNE YES Atau Belum

Untuk yang ingin menggunakan layanan JNE YES tapi belum tahu bagaimana cara untuk cek sudah terdukung atau belum, kita bisa menggunakan fitur dari website JNE.

Caranya mudah sekali. Buka terlebih dahulu situs JNE (jne.co.id) kemudian masukkan kota Anda pada kolom origin dan kota tujuan pada kolom destination.

Isi kolom weight (Berat paket) kemudian klik Check. Jika sudah isi kode verifikasi dan cek kembali.

Cek-Kiriman-Jakarta-Surabaya-JNE

Kemudian akan muncul kolom ongkos pengiriman. Geser kebawah, disana kalau Anda menemui JNE YES, berarti layanan JNE YES sudah tersedia.

JNE-YES-Jakarta-Surabaya

Kalau mau lebih mudah sih mending langsung ke kantor JNE saja (Sekalian tanya)

Butuh Bantuan?

Jika butuh bantuan soal pengiriman JNE, atau ingin sekedar mencari informasi soal JNE YES Anda bisa menghubungi pihak JNE.

Salah satu yang paling saya rekomendasikan ialah menghubungi fanspage JNE Pusat Facebook (facebook.com/JNEPusat). Disana staff akan selalu siap membantu Anda.

Atau kalau sekedar ingin bertanya sesuatu ke saya juga bisa kok.

Tips-Tips Packing Barang Untuk Dikirim [Banyak Yang Belum Tahu]

Akhir Kata

Demikian informasi soal JNE YES, atau lebih tepatnya informasi berapa hari pengiriman JNE YES.

Layanan JNE YES ini sangat sering saya pakai. Hampir selalu saat saya sedang berbelanja online dari bertahun-tahun yang lalu. Jadi bisa dibilang saya sudah lumayan hapal hehe.

Informasi ini untuk sharing kepada teman-teman. Jadi semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like