Penjelasan Nomor Greater Jakarta

Arti Nomor Greater Jakarta

Saat kita mendapatkan panggilan, biasanya akan ada dua kemungkinan tampilan. Pertama, nama kontak yang sudah kita simpan muncul di layar, dan yang kedua nomor pemanggil yang muncul karena nomor  tersebut belum kita simpan.

Nah, tapi ada juga hal unik, yaitu kita mendapatkan telepon dari greater Jakarta, yang padahal kalau diingat kita tidak pernah menyimpan kontak dengan nama tersebut.

Pertanyaannya siapa sih greater Jakarta? Aman atau tidak kalau kita angkat panggilannya? Berikut akan saya jelaskan di sini.

Apa itu Panggilan Greater Jakarta?

Contoh Nomor Greater Jakarta

Apa yang dimaksud dari greater Jakarta? Jawabannya, nama yang tertera (greater Jakarta) di layar HP sebenarnya hanya menunjukkan asal wilayah dari penelepon. Greater Jakarta maksudnya pemanggil tersebut berasal dari wilayah Jakarta.

Untuk memastikannya kembali, Anda bisa melihat nomor telepon pemanggil, yaitu terdapat angka 21 di kode awal. Misalnya seperti +6221. +62 di sini berarti angka 0, yang berarti nomornya adalah 021 (nomor lokal Jakarta).

Kalau Anda menerima telepon dari greater Jakarta, besar kemungkinan telepon tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan terkait dengan suatu layanan yang Anda pakai. Jarang sekali asalnya dari perorangan.

Misalnya Anda memakai provider internet dari suatu perusahaan. Nah, bisa jadi nomor greater Jakarta yang Anda terima berasal dari perusahaan tersebut.

Tujuan Penelepon

Mengangkat telepon dari greater Jakarta sebenarnya tidak ada masalah. Termasuk kalau Anda tidak sempat mengangkat teleponnya, juga tidak masalah.

Karena kebanyakan tujuan dari perusahaan yang menelepon, adalah untuk mempromosikan suatu layanan atau produk baru mereka.

Contoh lagi, kalau memakai provider internet, misalnya kita biasa pakai paket 30MBps. Kemudian ada telepon masuk dari greater Jakarta, yang mempromosikan produk paket internet baru dengan kecepatan lebih tinggi.

Nah, tapi ingat ya, penjelasan tadi akan jadi pengecualian, kalau ketika nomor greater Jakarta masuk, Anda sedang ada urusan tertentu dengan perusahaan. Ada kemungkinan kalau teleponnya bertujuan untuk membicarakan urusan tersebut.

Contoh Nomor dari Greater Jakarta

Nomor dari greater Jakarta biasanya diawali dengan kode telepon rumah Jakarta (21), bukan dari kode nomor operator seluler (81, 852, 812 dan sebagainya).

Hal ini dikarenakan kebanyakan perusahaan memang memakai nomor telepon kabel. Kemudian juga kebanyakan telepon kabel, fitur areanya (yang membuat panggilan tampil menjadi Jakarta) sudah aktif secara otomatis.

Berikut beberapa contoh nomornya:

  • 02124512577
  • 02154621304
  • 02179792132
  • 02131646788
  • 02131240114

Cara Mengetahui Perusahaan yang Menelepon

Oh ya, meski tidak selalu, penelepon greater Jakarta itu biasanya berasal dari perusahaan besar. Nah, Anda bisa mengetahui siapa yang menelepon dengan mencarinya di internet.

Caranya coba cek riwayat panggilan, kemudian cari telepon yang Anda terima. Selain nama greater Jakarta, di sana Anda akan melihat nomor teleponnya.

Nah, selanjutnya cukup ketik saja nomor telepon tersebut di Google, kemudian lihat hasilnya. Biasanya nama perusahaan nanti akan tertera.

Cara ini juga bisa jadi solusi kalau Anda ingin tahu, apakah penelepon itu tujuannya untuk promosi, atau berasal dari perusahaan yang sedang ada urusan dengan kita.

Akhir Kata

Sekian penjelasan dari greater Jakarta. Saya pribadi sudah pernah mendapat telepon dari greater Jakarta ini dari macam-macam perusahaan.

Dan seperti yang tertulis di atas, kebanyakan telepon yang saya terima bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan.

Sebagai penutup, kalau misalnya Anda menerima telepon lain yang mungkin ingin Anda ketahui, silakan tanyakan saja detailnya lewat kolom komentar. Mungkin saya nanti bisa bantu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Cara Mengecek FUP Indihome
Baca Yuk!

Cara Cek FUP IndiHome

Pengumuman terkait ketentuan fair usage policy (FUP) pada layanan internet IndiHome, muncul pada tanggal 1 Februari 2016. Singkat…