Cara Menambah Like TikTok

Cara Tambah Like dan Followers TikTok

Sama seperti sosial media lainnya, TikTok juga memiliki fitur like. Fitur ini sebagai tanda suka dari konten yang dilihat oleh viewers.

Biasanya semakin banyak jumlah like, maka peluang konten untuk jadi trending di TikTok semakin meningkat. Maka dari itu banyak orang yang mencari cara untuk menambah like di kontennya.

Nah kalau Anda yang belum tahu tipsnya, akan saya jelaskan secara lengkap di artikel ini.

Cara Menambah Like dan Followers di Tiktok

Umumnya ada dua cara untuk menambah like dan followers di TikTok, yaitu secara otomatis dan manual.

Untuk cara otomatis, biasanya butuh aplikasi tertentu. Tapi saya kurang sarankan, karena hanya berlaku untuk konten tertentu saja.

Sedangkan cara manual, bukan hanya satu konten, di konten lainnya like akan bertambah banyak secara natural. Panduannya cek poin-poin berikut ya:

1. Buat Konten yang Unik dan Menarik

Cara utama untuk menambah like dan followers ialah dengan membuat konten yang menarik.

Disarankan konten yang bermanfaat atau hiburan, dan pastikan Anda rutin membuatnya sampai memiliki ciri khas. Kemudian kombinasikan dengan fitur yang ada.

Contohnya seperti memodifikasi konten dengan menambah efek tertentu yang sudah disediakan TikTok. Atau memakai fitur duet dengan creator lain.

2. Selalu Pakai Musik Populer

Memakai Musik TikTok Populer

Banyak konten trend di TikTok karena memakai musik atau backsound yang sedang populer. Nah, dalam proses modifikasi Anda juga bisa memakai musik tersebut.

Pastikan juga konten yang Anda buat dengan aransemen musik tersebut cocok. Ini supaya kualitas kontennya jadi bertambah.

Untuk melihat lagu yang sedang hits, Anda bisa buka menu Suara > klik menu Viral > Dengarkan lalu pilih yang sesuai.

3. Selalu Pakai Hashtag

Pakai Hashtag Relevan untuk Konten

Hashtag selalu menjadi salah satu syarat untuk meningkatkan like di setiap sosial media. Alasannya karena dengan menambah hashtag, maka jangkauan konten yang Anda posting jadi lebih luas.

Nah hal ini juga berlaku di aplikasi TikTok. Dengan memakai beberapa hashtag yang sesuai, umumnya bisa meningkatkan jumlah like di konten Anda.

Contohnya saya posting konten tutorial TikTok. Maka sebelum diposting, saya memakai beberapa hashtag sesuai konten, seperti #tech, #tipstiktok dan #fyp.

4. Kolaborasi Dengan Tiktokers Lain

Kerjasama Dengan Tiktokers Lain

Kalau Anda yang punya teman yang lebih dulu bermain TikTok, Anda bisa coba ajak kolaborasi untuk membuat konten TikTok bersama.

Cara ini bisa dibilang cukup efektif, karena baik Anda atau orang yang diajak kolaborasi dapat saling menguntungkan. Salah satunya mendapatkan like hingga followers di akun keduanya.

Untuk kolaborasi ini bisa dalam berbagai cara. Salah satunya dengan memakai fitur duet TikTok seperti yang sudah saya sebut sebelumnya.

5. Usahakan Konten FYP

Usahakan Konten FYP

FYP (For Your Page). FYP adalah istilah konten yang muncul di halaman beranda TikTok. FYP bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan like sampai followers.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan FYP. Selain dengan menerapkan poin-poin sebelumnya, Anda juga bisa mengikuti jadwal FYP TikTok serta mencoba challenge dari TikTok.

Nah, sebisa mungkin jangan hanya satu atau dua konten, usahakan semua konten bisa FYP.

Akhir Kata

Tips-tips di sini bisa Anda pakai untuk mendapatkan like dan juga followers dari para pengguna TikTok.

Selain aktif membuat konten berkualitas, jangan lupa juga aktif memberikan komentar di kontek dari para creator lain.

Hal ini bisa menambah relasi, serta mungkin akan membuat orang-orang yang melihat komentar Anda, membuka akun Anda dan melihat isi konten Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like