Cara Patch PES 2018 (Team,Kits,Transfer) Dengan Option File

PES 2018, adalah seri game sepak bola terbaru dari KONAMI yang dirilis pada bulan september tahun 2017 lalu. Game ini memiliki beragam fitur baru yang lebih menarik untuk dimainkan dibanding versi sebelumnya.

Salah satu perbedaan yang cukup menarik adalah perbedaan spesifikasi yang meloncat cukup jauh dari versi-versi sebelumnya. Perbedaan ini membuat para low spek gamer seperti saya mengalami kendala lag dan patah-patah saat main.

(Buat yang belum baca cara atasi lag PES 2018, silakan baca di: Mengatasi Lag PES 2018 Ampuh

cara update patch pes 2018

Nah, para penggemar seri PES pasti sudah tahu dan tidak asing, kalau di seri-seri PES lama sampai yang terbaru, liga-liga seperti liga inggris dan liga eropa lainnya, terkadang hanya tersedia yang terlihat seperti tiruan. Contoh, London FC = Chelsea, MD White = Real Madrid, juga kits (baju/uniform) yang berbeda dengan aslinya.

Nah, ini harus di patch terlebih dahulu agar PESnya menjadi seperti real / nyata.

Jika di seri PES sebelumnya, kita mengenal PESEDIT atau PTE Patch, di seri PES 2018, saat baru launching, belum tersedia update pihak ketiganya. Memang ada beberapa, tapi itu kadang terdapat masalah untuk game PES 2018 versi t@ni.

Dan untuk mengatasinya, kita bisa memakai Option Files, alias save games untuk mengupdate PES 2018.

Update: PTE Patch PES 2018 sudah rilis

Saat ini, terdapat beberapa user PES 2018 yang membuat option files, sobat bisa memilihnya sendiri sesuai selera masing-masing. Karena terkadang terdapat perbedaan fitur-fitur, seperti liga maupun tim dalam option files tersebut.
 

Perbedaan option files dan patch dari PES 2018, beberapa user pengguna versi Cr@k, mendapat masalah dari patch-patch yang ada.

Nah, sambil menunggu PTE patch atau patch dari patcher terkenal lainnya, tidak ada salahnya untuk mengupdate terlebih dahulu PES 2018 menggunakan option files. Tapi, ini sifatnya sementara saja ya, karena setiap update selalu besar filenya.

update option files pes
 

Untuk mendapat Option filesnya, sobat bisa mengunjungi: pes-patch.com – Patch PES 2018, lalu cari option filesnya yang tersedia. Kalau saya, memakai ini:

cara patch pes

Patch ini sudah saya tes dan berjalan lancar.

Nah, cara installnya sangat mudah:

1. Pertama, ekstrack file yang sudah didapat tadi dengan winrar atau sejenisnya.

2. Akan terdapat 2 folder, yang masing-masing di copy ke direktori yang dituju.

  • Copy file dt42_x64.cpk ke: Pro Evolution Soccer 2018Data
  •  Option files, berbentuk folder saves. Copy semua data tersebut -> ke: DocumentsKONAMIPRO EVOLUTION SOCCER 2018save – Atau copy sekalian dengan foldernya.
Selesai, mainkan gamenya. 

Dan sekali lagi, option files ini sifatnya sementara saja, karena setiap update filesnya sangat besar. Tapi setidaknya, dengan ini kita bisa menikmati PES 2018 dengan update pemain terbaru dengan lebih nyaman.

Sekian, terima kasih.

0 Shares:
7 comments
    1. Wah, biasanya bug dari patchnya ini.. Udah baca-baca komentar orang-orang, katanya emang masih ada bugnya. Terutama di bundesliga. Solusinya paling:

      1. Ganti patch ke versi lama (Yang kira-kira udah stabil)
      2. Coba reinstall patchnya

      Saya jujur, belum coba pakai PTE. Karena pake option file, sampe sekarang ngga nemu bug. So far aman-aman aja.. (Walaupun sizenya gede-gede) 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like