7 Tips Main Game Tower of Fantasy untuk Pemula

Tips Tower of Fantasy

Game RPG berbeda dengan game-game lainnya. Kita diharuskan untuk melakukan build, baik itu karakter, item dan lain-lain dengan semaksimal mungkin.

Dengan build yang benar, nantinya akan membantu kita untuk menyelesaikan stagestage yang ada. Dan juga hal ini untuk menghindari stuck.

Nah, termasuk Tower of Fantasy, di game MMORPG ini juga ada tips-tips yang bisa diikuti. Terutama untuk pemain baru yang berada di early game.

Untuk yang ingin tahu, di sini saya akan membahas tips-tips tersebut. Berikut pembahasan lengkapnya.

Tips Main Tower of Fantasy untuk Pemula

Setiap game RPG memiliki kemiripan dari segi build. Contoh karakter DPS, support, tank dan lain-lain yang bisa kita sesuaikan.

Hanya saja, stats yang ada pada game tersebut bisa berbeda-beda, dan kadang kebutuhannya juga bisa beda juga menyesuaikan dengan meta yang ada.

Untuk penjelasan di sini saya fokuskan untuk pemain baru agar tidak terlalu bingung dengan hal-hal yang harus dilakukan supaya tidak salah langkah.

1. Selesaikan Semua Main Story

Selesaikan Main Story

Di Tower of Fantasy, kita harus menyelesaikan main story atau cerita utama di game. Semakin jauh story game, nantinya akan semakin banyak juga fitur-fitur terbuka yang ada pada game tersebut.

Story ini sendiri sifatnya per-region. Semisal satu region sudah Anda selesaikan, nantinya Anda harus lanjut ke region yang berikutnya.

Ini khusus main story saja. Untuk side story sifatnya tidak wajib. Apalagi semakin jauh main story, rewards dari side story akan semakin terasa sedikit.

2. Selesaikan Semua Quest Harian

Quest Harian Tower of Fantasy

Setiap hari kita akan diberikan quest harian yang harus dilakukan. Nah, jangan lupa untuk menyelesaikan semua quest harian tersebut.

Melalui quest harian, kita akan mendapatkan banyak EXP yang akan membantu untuk menaikkan level secara lebih cepat.

Selain itu, tersedia juga berbagai macam rewards yang bisa didapatkan nantinya.

3. Levelling Karakter

Sama seperti main story, level karakter juga sangat berpengaruh ke fitur game. Semakin tinggi level karakter, akan semakin banyak juga fitur yang terbuka.

Karena itu, jangan lupa untuk terus fokus levelling karakter sampai maksimal. Selain main story, side quest eksplorasi map juga sangat direkomendasikan untuk mendapaktan EXP.

Kalau sedang ada event dobel EXP, jangan lupa untuk dimaksimalkan.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Tower of Fantasy

4. Cari Equipment yang Bagus

Cari Equipment di Tower of Fantasy

Salah satu elemen yang paling mempengaruhi CP di Tower of Fantasy ialah equipment. Semakin tinggi equipment akan semakin bagus juga efeknya ke karakter.

Disarankan utnuk mencari equipment yang bagus. Minimal warna ungu (SR) atau equipment orange (SSR).

Equipment sendiri bisa dicari di beberapa mode yang sudah disediakan Tower of Fantasy. Setiap harinya kita bisa masuk ke mode tersebut.

5. Upgrade Karakter Prioritas

Di Tower of Fantasy kita bisa mendapatkan berbagai macam karakter, baik itu karakter biasa, karakter SR maupun karakter SSR.

Nah, di sini kita harus melakukan upgrade karakter tersebut sesuai prioritas. Atau lebih tepatnya 3 karakter yang biasa dipakai saja, jangan semuanya.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena resource untuk menaikkan karakter ini cukup sulit untuk didapatkan.

Baca Juga: Cara Install Game Tower of Fantasy di PC

6. Ikuti Setiap Event yang Ada

Setiap beberapa minggu sekali, Tower of Fantasy selalu menyediakan event yang bisa diikuti semua pemain tanpa terkecuali.

Nah, Anda disarankan agar jangan melewatkan eventevent yang ada tersebut, karena biasanya reward yang bisa didapatkan bermacam-macam.

Untuk pengumuman event sendiri bisa dilihat langsung di game maupun di halaman resmi sosial media Tower of Fantasy.

7. Rajin Grinding

Selesaikan Map Tower of Fantasy

Terakhir kalau ingin selalu ada progress di akun, Anda harus rajin melakukan grinding. Misalnya dengan mencari kotak di map, mengalahkan monster-monster yang ada dan lain-lain.

Dengan grinding tersebut, nantinya kita akan bisa mendapatkan reward-reward yang bisa berfungsi untuk menaikkan CP karakter. Baik itu bahan equipment maupun yang lainnya.

Kalau memungkinkan, disarankan untuk menyelesaikan semua progress map yang ada. Anda bisa mengecek progress tersebut melalui menu mapnya.

Akhir Kata

Itulah tips-tips yang bisa dilakukan untuk pemain Tower of Fantasy. Terutama untuk mereka yang masih baru main.

Tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri. Kebetulan sudah main gamenya sejak awal dirilis secara global.

Kalau ada hal lain yang mau ditanya, kirimkan saja melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like