Cara Install UCBrowser di Komputer

Cara Menginstall UCBrowser di Komputer atau Laptop

Cara Download dan Install UCBrowserUCBrowser merupakan sebuah browser yang sudah lama ada, dan menjadi salah satu browser terpopuler di HP berbasis sistem operasi Android.

UCBrowser punya banyak keunggulan, di antaranya download lebih cepat, fitur adblock, streaming video lebih cepat, dan masih banyak lagi tentunya.

Kepopulerannya pun terus dan terus meningkat, bahkan hingga kini.

Terhitung sampai saat artikel ini dibuat, UCBrowser di Google Playstore sudah diunduh sebanyak ratusan juta kali oleh para pengguna Android. Angka yang cukup fantastis bukan?

UCBrowser Versi PC

Tahukah Anda? Sebenarnya, UCBrowser tidak hanya hadir sebagai aplikasi Android saja, lho. Iya, UCBrowser memang tersedia untuk PC dan laptop juga, dan bisa diunduh secara gratis, langsung melalui situs resminya.

Ada cara untuk menginstal UCBrowser di PC atau laptop. Wah, sepertinya ini merupakan kabar gembira untuk para pengguna komputer yang suka dengan browser satu ini.

Baca Juga: Cara Membuat Grafik Chart (Diagram) Simpel dan Keren Tanpa Excel.

Ngomong-ngomong, terus terang saya sendiri juga baru tahu belakangan ini, bahwa UCBrowser bisa diunduh dan dipasang di PC.

Jadi, ceritanya waktu itu saya sedang cari-cari tambahan browser, untuk membantu pekerjaan dan login email, karena 3 browser yang paling sering saya pakai (Firefox, Edge, Chrome) sudah terpakai semua.

Setelah searchingsearching, akhirnya ketemulah UCBrowser versi PC ini, yang kemudian langsung saya download dan install. Hasilnya ternyata sukses, lho.

Nah, untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara download UCBrowser di PC, pada artikel ini saya ingin membuatkan tutorial cara memasang UCBrowser di PC dan laptop, lengkap dengan gambarnya.

Langsung saja, berikut ini caranya:

Cara Download dan Install UCBrowser di PC atau Laptop

  • Langkah 1. Pertama, silakan download terlebih dahulu aplikasi UCBrowser PC langsung melalui situs resminya. Kunjungi http://www.ucweb.com/desktop/id/ untuk mengunduhnya.
  • Langkah 2. Nah, setelah selesai diunduh, buka file hasil download tersebut.
  • Langkah 3. Kemudian, silakan atur direktori install dan opsi pada penginstalan. Jika sudah, Anda bisa langsung klik Download and Install.
Cara pakai UCBrowser PC
  • Langkah 4. Tunggu prosesnya beberapa saat. Cepat lambatnya tergantung dari kecepatan internet, serta spesifikasi dari PC atau laptop yang Anda gunakan. Semakin bagus semakin cepat. Untuk saya sendiri, hanya butuh waktu sekitar 2 menit saja prosesnya.
Cara pasang UCBrowser PC
  • Langkah 5. Setelah selesai diinstal, UCBrowser siap dibuka. Selesai, deh.

Mudah bukan? Bahkan sangat singkat, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk proses instalasinya.

Yang terpenting, pastikan jaringan koneksi internet yang Anda gunakan stabil dan cepat, supaya tidak ada gangguan, khususnya pada saat dalam proses download.

Ngomong-ngomong, jauh sebelum artikel ini dibuat, UCBrowser pada PC padahal masih dalam versi beta, dan sedang dalam pengembangan.

Namun pada saat artikel ini dibuat, ternyata UCBrowser untuk PC sudah mengalami pengembangan yang sangat baik, lho.

Pendapat saya tentang UCBrowser versi PC ini sangat positif. UCBrowser PC ini mudah digunakan, kecepatannya bagus, serta stabil tentunya. Rasanya layak disandingkan dengan browserbrowser PC terkenal lainnya.

Lebih dari itu, apa yang paling saya sukai dari UCBrowser versi PC ini adalah user interface-nya yang sangat simpel, namun memiliki menu yang lengkap. Dengan begitu, pengguna tidak bingung meskipun baru pertama kali memakainya.

Browser ini sangat membantu dalam menunjang keperluan untuk pekerjaan saya, serta menjadi salah satu browser yang paling sering saya gunakan.

Nah, kalau menurut Anda sendiri bagaimana?

Baca Juga: Cara Mematikan Antivirus Avast Sementara atau Permanen.

Akhir Kata

Demikian, tutorial singkat tentang cara install UCBrowser di PC atau laptop. Selain memakai cara di atas, Anda juga bisa memakai cara lainnya.

Misalnya, menggunakan emulator Android, meski jatuhnya jadi agak ribet.

Kesimpulannya, mulai dari download hingga install, UCBrowser di PC sudah didesain sesimpel mungkin, supaya para pemula yang masih asing dengan perangkat komputer bisa menginstal dan memakainya.

Namun untuk beberapa orang yang belum tahu, misal soal link dan cara instalasinya, sudah pasti akan kesulitan sekaligus kebingungan, bagaimana cara memulainya.

Nah, tutorial ini diharapkan bisa membantu Anda yang barangkali bingung untuk mengunduh dan menginstal UCBrowser di PC.

Masih punya pertanyaan terkait tutorial ini? Kirim saja lewat kolom komentar, ya.

Semoga bermanfaat.

2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like