Ingin Tahu Apa itu Push Rank? Ini Penjelasan Lengkapnya

Arti Push Rank Game

Dalam game kompetitif, sebagian besar akan terdapat mode ranked. Secara umum, ranked adalah mode yang digunakan untuk menentukan rank seorang pemain.

Saat menang, Anda akan menerima sejumlah poin untuk bisa naik rank. Sedangkan kalau kalah akan sebaliknya, yaitu poin rank Anda akan menurun.

Adanya mode ranked ini juga membuat pemainnya antusias untuk mendapatkan rank tertinggi. Oleh karena itu, muncul istilah push rank di banyak game kompetitif (Umumnya di game MOBA dan Battle Royale).

Nah, apa itu push rank? Lalu adakah tips supaya bisa menang saat push rank? Nah, berikut akan saya bahas di sini.

Apa itu Push Rank di Game?

Push rank adalah istilah di game khusus untuk seseorang yang sedang ingin meningkatkan poin atau rank mereka di suatu game.

Push rank ini bisa dilakukan sendiri maupun mabar dengan pemain lain.

Istilah push rank bisa dipakai di semua game kompetitif yang memang terdapat fitur rank. Istilah ini sudah lama ada, hanya saja di Indonesia baru dipopulerkan oleh Mobile Legends.

Tips Push Rank Saat Main Game

Banyak pemain yang mencoba push rank untuk mendapat rank lebih tinggi tapi malah turun rank-nya karena lose streak.

Untuk mengatasi ini, ada beberapa cara yang bisa digunakan, setidaknya untuk meningkatkan winrate saat push rank. Berikut tips-tipsnya:

1. Main Dengan Teman Pro

Pertama, Anda bisa mabar dengan teman yang mempunyai skill lebih jago. Supaya teman Anda tersebut bisa carry nantinya.

Bukan tanpa alasan, kebanyakan game kompetitif tidak melihat skill untuk naik rank. Melainkan dengan menang di sebuah game, semua pemain dalam tim akan mendapatkan poin untuk bisa naik rank.

Terlebih lagi Anda bisa bertanya ke teman Anda tersebut mekanik dari gamenya. Misalnya soal aim di game FPS atau karakter / build item di game MOBA.

2. Kenali Gameplay Dari Game

Selanjutnya Anda juga harus mengenal gameplay dari game yang dimainkan. Khususnya untuk Anda yang baru bermain game tersebut.

Contoh untuk Anda yang baru main game MOBA seperti Mobile Legends, Anda kenali dulu dari yang dasar, seperti jenis item roam dan item lainnya.

Lalu Anda bisa coba terus main di mode classic terlebih dulu. Hal ini bertujuan supaya Anda terbiasa dengan map dan paham skill karakter-karakter yang ada di game Mobile Legends.

3. Kenali Meta

Setelah punya cukup pengetahuan dan paham mekanik game yang Anda mainkan, selanjutnya Anda bisa cari tahu Meta yang sedang berlangsung.

Kalau di game Moba, biasanya terdapat karakter Meta, nah Anda bisa memakai karakter yang sedang meta ini untuk mempermudah pertandingan.

4. Main di Waktu Malam

Saat bermain rank, terkadang masalahnya bukan hanya bertemu dengan musuh yang pro. Melainkan sering terjadi suatu kendala, salah satunya seperti koneksi internet yang kurang stabil.

Untuk bisa menghindari masalah ini, Anda bisa bermain di waktu malam. Karena biasanya di waktu malam, koneksi internet bisa lebih stabil.

Selain itu khusus untuk Anda yang sering bermain solo saat push rank, main di waktu malam juga bisa membantu menghindari pemain yang AFK.

5. Push Rank di Akhir Season

Tips terakhir, Anda bisa push rank di akhir season. Karena di akhir season, biasanya pemain jago sudah naik ke rank yang lebih tinggi.

Sehingga di akhir season, pemain yang dilawan cenderung lebih mudah ketimbang di awal maupun tengah season.

Akhir Kata

Nah, kurang lebih itulah penjelasan mengenai apa itu push rank di game. Termasuk beberapa tips push rank yang bisa Anda coba.

Kalau ada pertanyaan terkait dengan hal ini, silakan tinggalkan komentar di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Mengenal Scrim di Game
Baca Yuk!

Mengenal Scrim di Game

Kalau Anda bergabung di komunitas, squad, guild di dalam game pasti akan sering mendengar istilah scrim. Baik itu…