Daftar dan Penjelasan Item Roam di Mobile Legends

Mengenal Item Roam Mobile Legends

Saat main Mobile Legends, kita harus memakai item yang tepat agar gameplay di match bisa berjalan maksimal.

Berbicara soal item, maka tentunya kita tidak bisa melewatkan item roam, yang notabene bisa meningkatkan statistik hero satu tim.

Karena efeknya menyeluruh, pemakaian item ini harus tepat. Nah, kalau Anda ingin tahu lebih jelasnya mengenai apa itu item roam, Anda bisa cek penjelasan berikut ini.

Fungsi Item Roam di Mobile Legends

Item roam di Mobile Legends memiliki fungsi untuk memberikan efek khusus ke seluruh hero tim. Khususnya ketika Anda ingin menjadi inisiator untuk memulai war di dalam match.

Efek yang diberikan beragam, tergantung dari item roam yang Anda pakai. Ada yang meningkatkan kecepatan, serangan fisik dan magic, menambah health point (HP) dan memberikan damage tambahan.

Tapi yang menjadi catatan, dengan menggunakan item roam Anda tidak akan mendapatkan Gold dan EXP dari creep. Oleh karena itu, umumnya item ini sangat cocok dipakai oleh hero tank dan support.

Jenis Item Roam

Stats yang diberikan item roam berbeda-beda, dan di sini Anda harus memilih yang tepat. Nah, kalau Anda ingin tahu jenisnya, bisa cek berikut ini:

1. Dire Hit (Skill Pasif)

Item Roam Dire Hit Mobile Legends

Item ini memungkinkan hero Anda bisa memberikan damage tambahan sebesar 7 sampai 18 persen dari max HP lawan, dengan catatan hero lawan memiliki HP 35% atau kurang.

Item ini cocok untuk dipakai oleh hero semi support. Misalnya hero dengan skill ultimate dengan damage yang besar.

Damage tersebut nantinya bisa dimaksimalkan. Sehingga HP hero lawan akan langsung berkurang drastis.

2. Favor (Skill Pasif)

Item Roam Favor Mobile Legends

Item ini memiliki pasif skill yang dapat memberikan 480 hingga 1200 HP setiap 15 detik ke hero dengan jumlah HP terendah.

Skill ini bisa dibilang cocok untuk Anda yang sedang memakai hero tank atau support.

Karena dengan item ini, Anda bisa melindungi hero tim dengan HP terendah. Sedikit catatan, Anda juga harus memakai hero dengan skill healing.

Baca Juga: Cara Mudah Melihat Replay Match Mobile Legends

3. Conceal (Skill Aktif)

Item Roam Conceal Mobile Legends

Saat dipakai, skill item ini akan membuat Anda dan hero tim memasuki mode kamuflase. Selain itu, Anda akan mendapatkan speed tambahan sebanyak 30 hingga 75 persen selama 5 detik.

Mode kamuflase ini perlu dicatat, akan hilang saat hero memberikan atau terkena damage. Item ini cocok untuk memulai war dan cocok dipakai hero yang memiliki skill crowd control.

4. Encourage (Skill Pasif)

Item Roam Encourage Mobile Legends

Item ini sama seperti sebelumnya, cocok untuk hero inisiator dan untuk memaksimalkan ketika ingin memulai war.

Item ini memiliki pasif skill bisa meningkatkan physical dan magic damage sebesar 15 sampai 38 poin ke seluruh tim. Bukan itu saja, item ini juga akan meningkatkan kecepatan serangan sebanyak 15 persen.

Encourage sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin support hero dengan ASPD tinggi. Misalnya seperti Miya, Bruno, Alucard dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Surrend di Mobile Legends untuk Pemula

Akhir Kata

Nah, demikian penjelasan mengenai item roam yang ada di Mobile Legends. Kalau Anda pemain yang hobi memakai hero tank atau support, sangat direkomendasikan untuk memakai item-item yang dijelaskan tadi.

Dengan catatan, item yang digunakan sudah sesuai. Baik itu dengan skill hero yang dipakai maupun komposisi hero lain dalam satu tim.

Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan tulis saja di kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like