Cara Berhenti NSP Telkomsel

Cara Berhenti NSP Telkomsel

NSP Telkomsel banyak dipakai orang-orang sekarang, yang istilahnya nggak mau pakai nada dering standar 😀

NSP ini adalah sebutan lain RBT. Khususnya untuk Telkomsel. Fungsinya sih satu, yakni membuat nada dering menjadi musik yang kita pilih sendiri.

Ada beberapa alasan orang berlangganan NSP, misal:

  • Supaya nada telepon nggak gitu-gitu aja
  • Bikin keren, beda sama yang lain
  • Dan lain-lain

Nggak jauh-jauh sih dari dari yang saya sebut hehe. Pokoknya buat yang sering telepon, mungkin nanti bakal kerasa lebih nyaman kalau pakai NSP.

Berlangganan NSP di Telkomsel itu gampang banget lho. Di menu dial pembelian paket atau aplikasi MyTelkomsel juga bisa. Harganya pun murah, biasanya sih 10.000 rupiah sudah dapat sekitar 30 hari NSP aktif.

Nah, kalau berlangganan gampang, terus gimana cara menghentikannya? Misalnya kita sudah bosan, ingin ganti NSP lain, atau memang ingin menonaktifkan NSPnya.

Well, menonaktifkan NSP gampang juga kok.

Cara Menghentikan Layanan NSP Telkomsel

NSP Telkomsel ini bisa diregistrasi melalui kartu Halo, Simpati, kartu AS dan LOOP. Untuk cara menghentikannya sama.

Yakni dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut. Disimak yaa:

1. Melalui Kode Dial

Kode dial ini disediakan khusus oleh Telkomsel, yakni untuk mengatur paket-paket apa saja yang sedang aktif di kartu kita.

Kalau Anda sebelumnya pernah atau sedang berlangganan NSP, Andab isa membuka menu ini. Nanti di sana NSP bisa kita berhentikan.

Caranya begini:

  1. Pertama, silakan buka menu dial di HP Anda
  2. Selanjutnya silakan ketik *1219#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Tunggu beberapa saat sampai menunya muncul
  5. Kalau sudah, tekan nomor 5

Terakhir tinggal ikuti saja deh panduannya di sana. Kalau NSP nonaktif, nanti harusnya ada balasan pesan SMS konfirmasinya kok. Gampang kan?

2. Menghubungi 188

188 ini adalah nomor customer service dari Telkomsel. Nah, untuk ini sih nomornya khusus kalau kita ingin mengatur paket-paket tertentu yang sedang aktif di kartu.

Caranya gimana? Gampang banget kok.

Buka menu dial di HP Anda
Kemudian ketik 188
Tap panggil
Kemudian ikuti panduan untuk memberhentikan NSP

Oh ya, untuk 188 ini nomornya bisa untuk Simpati, kartu As, Halo dan LOOP. Alternatif lain bisa coba hubungi 021-728-00044 (atau bebas mau yang mana).

Udah Tahu Cara Cek Kuota Halo?

3. Melalui SMS

Kalau yang ini hanya untuk paket NSP tertentu ya. Kan ada paket seperti Musicbox dan lain-lain.

Caranya begini:

  1. Buka aplikasi SMS di HP
  2. Selanjutnya ketik OFF
  3. Kemudian silakan kirim ke 1212
  4. Tunggu sampai muncul balasan langganan NSP telah berhenti

Selesai deh 😀

4. Tunggu Sampai Masa Berlaku NSP Habis

Ini bisa dibilang yang paling simpel. Seperti yang kita tahu nih, NSP Telkomsel itu punya masa aktifnya. Biasanya sih 30 hari.

Sederhananya, cukup menunggu sampai masa aktifnya habis, otomatis kita akan berhenti berlangganan.

Dengan catatan kalau berlangganannya tidak otomatis lanjut ya. Tapi kalau pulsa Anda nggak mencukup sih ya otomatis berhenti hehe.

Cek yuk APN Telkomsel Terbaru

5. Coba Hubungi CS Telkomsel

Terakhir bisa coba juga hubungi CS Telkomsel.

Setiap paket NSP itu mungkin bisa beda-beda cara berhentinya. Karena setiap waktu, mungkin ada paket baru yang dirilis.

Nah, untuk mengetahui cara berhenti NSP Telkomsel dengan benar (sesuai dengan paket yang kita pakai), maka menghubungi CS bisa dibilang cara yang paling tepat.

Caranya gampang kok. Bisa lewat:

  • Facebook resmi Telkomsel
  • MyTelkomsel
  • Instagram resmi Telkomsel

Dan lain-lain. Nanti tinggal bilang saja kalau kita ingin stop layanan NSP.

Buat yang mau tahu cara cek pulsa kartu Halo, bisa baca artikelnya yaa.

Akhir Kata

Pengguna NSP Telkomsel yang bingung gimana cara berhentinya, semoga artikel ini bisa bermanfaat yaa.

Kalau masih bingung, boleh tanya-tanya saja lewat komentar di bawah.

Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like