Cara Download dan Main Free Fire Max di HP untuk Pemula

Cara Download FF Max

Garena memiliki dua game Free Fire yang bisa Anda mainkan saat ini, di HP Android maupun iPhone. Pertama ada Free Fire biasa dan kedua ada Free Fire Max.

Secara gameplay, keduanya sama-sama merupakan game battle royale dengan nama Free Fire. Hanya saja, Free Fire Max memiliki beberapa kelebihan, baik itu dari segi fitur ataupun grafis.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba game Free Fire Max di HP, berikut ini akan saya jelaskan cara download dan memainkannya di HP. Berikut pembahasannya:

Cara Download Free Fire Max

Meskipun sama-sama Free Fire, kedua game ini memiliki kebutuhan spek yang berbeda. Di Free Fire Max sendiri, umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Free Fire biasa.

Di sini Anda harus memastikan, sebelum memasang gamenya, Anda harus menyediakan free space storage di HP terlebih dulu minimal 2 GB. Lalu pastikan juga spesifikasi HP Anda sudah sesuai supaya gamenya lancar.

Kalau sudah semua, Anda bisa mengikuti langkah-langkah pemasangannya di bawah ini:

1. Cari Free Fire Max di Playstore

Cari FF Max Lewat Playstore

Langkah pertama, Anda harus membuka Google Playstore (kalau memakai Android). Untuk iPhone Anda bisa membuka App Store.

Di Google Playstore atau App Store, Anda tinggal cari saja game Free Fire Max di kolom pencarian. Lalu tekan Enter agar Anda diarahkan ke game Free Fire Max tersebut.

Wajib tahu juga: Perbedaan Free Fire Max Dengan FF Biasa

2. Download Free Fire Max

Pasang Free Fire Max

Setelah Anda diarahkan ke Free Fire Max, silakan tekan tombol Instal. Lalu Anda bisa tunggu sampai proses download gamenya selesai.

Karena ukurannya yang cukup besar, disarankan Anda menggunakan koneksi WiFi supaya proses downloadnya lebih stabil.

3. Buka Game dan Lakukan Login

Menu Sign in di FF Max

Kalau sudah selesai, Anda bisa membuka gamenya. Selanjutnya di sini FF Max akan mulai mendownload resource data lagi. Silakan tunggu saja sampai prosesnya selesai.

Kalau sudah selesai, akan muncul tampilan untuk login. Kalau Anda belum punya akun FF Max sebelumnya, Anda bisa pilih opsi Guest.

4. Lakukan Pengaturan Awal FF Max

Atur HUD FF Max

Di sini Anda nanti akan diminta untuk menyelesaikan satu match terlebih dulu. Selagi menyelesaikan match, Anda bisa melakukan pengaturan awal terlebih dahulu.

Caranya buka terlebih dahulu icon Settings yang ada di bagian kanan atas. Kemudian masuk ke tab Kontrol dan atur pengaturan gamenya sesuai dengan kebutuhan.

Pengaturan ini cukup sesuaikan saja senyaman mungkin. Kalau sudah, lanjut masuk ke pengaturan Custom HUD. Di sana silakan atur lagi tombol-tombol kontrol di layar sesuai keinginan.

Baca juga: Cara Update Free Fire Dengan Benar

5. FF Max Bisa Dimainkan

Mulai Mainkan FF Max

Kalau semua pengaturan awal FF Max sudah Anda atur semua, Anda tinggal memainkan gamenya saja. Kurang lebih secara gameplay tidak ada bedanya dengan Free Fire biasa.

Spesifikasi HP untuk Main Free Fire Max

Seperti yang disebut sebelumnya, spesifikasi HP yang dibutuhkan FF Max bisa dibilang jauh lebih tinggi dibanding FF biasa.

Untuk FF Max sendiri, direkomendasikan HP yang Anda pakai memiliki RAM 3GB dengan minimal 2GB free space di memori internal.

Untuk OS, FF Max bisa dijalankan di OS Android lama, yaitu 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Akhir Kata

Nah, demikian panduan untuk download dan main game FF Max. Untuk panduan ini sendiri saya tes menggunakan HP Samsung A03 dan Xiaomi POCO X3. Gamenya bisa dibilang cukup lancar.

Kalau ada pertanyaan, semisal gamenya lag atau kurang optimal, silakan tanyakan saja langsung ke saya lewat kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Penjelasan dan Fungsi Patch Game
Baca Yuk!

Mengenal Patch Pada Game

Patch dalam bahasa Indonesia berarti tambalan. Maksudnya, patch ini merupakan sebuah bagian tambahan untuk menambal kekurangan atau memperbaiki…