Daftar Rank PUBG Mobile

Pangkat PUBG Mobile

Anda sering main PUBG Mobile? Nah, maka Anda harus tahu apa saja rankrank yang ada di PUBG Mobile.

Dengan mengenal urutan rank, Anda nanti bisa mengetahui seberapa jauh progress yang didapat ketika main PUBG Mobile. Apalagi kalau mau mengincar rank tinggi.

Berikut di artikel ini saya ingin sedikit membahas urutan rank di PUBG Mobile. Yuk disimak.

Daftar Rank PUBG Mobile

Untuk mendapatkan rank di PUBGM, Anda bisa main di mode battle royale biasa. Di setiap match nanti Anda akan dapat ranked point (RP) sesuai performa permainan.

Intinya semakin Anda jago, dan statistic KDA-nya bagus, maka semakin tinggi ranked point yang bisa didapat.

Berikut daftar rank PUBG mobile yang bisa Anda capai:

1. Bronze

Di PUBGM, urutan pangkat paling bawah adalah Bronze.

Pangkat ini diberikan kepada orang-orang yang umumnya baru main PUBGM. Bronze sendiri punya 5 tingkatan, yaitu Bronze V sampai Bronze I.

Untuk naik ke rank berikutnya Anda harus mencapai skor lebih dari 1.600 RP. Nah, tapi kalau Anda tetap di rank Bronze sampai akhir season, maka nanti Anda akan mendapat reward 200 silver fragments.

2. Silver

Setelah skor RP cukup dan Anda melewati semua tahapan Bronze, maka Anda akan naik ke pangkat Silver.

Pangkat Silver ini pengalaman saya masih terbilang mudah, karena di tiap match Anda masih akan sering menemukan banyak bot.

Sama seperti Bronze, untuk bisa lanjut ke pangkat selanjutnya Anda harus melewati 5 tahapan Silver dulu. Untuk ranked point yang harus didapat ialah 1.700 sampai 2.199 RP.

Kalau Anda berhasil mencapai pangkat Silver di akhir season, maka Anda nanti akan mendapat 400 silver fragments.

Suka Main Mobile Legends? Cek juga daftar pangkat Mobile Legends

3. Gold

Kemudian ada rank Gold. Di rank ini para pemainnya sudah mulai paham mekanikal game. Tidak jarang juga pemain Gold bisa menemui pemain-pemain dua rank diatasnya (platinum dan diamond).

Sehingga bisa dibilang, saat main PUBGM rank ini adalah tahapan untuk melatih skill dasar Anda.

Pangkat Gold punya 5 tahapan yang harus dilewati. Yaitu Gold V, Gold IV, Gold III, Gold II dan Gold I. Untuk melewati rank Gold Anda harus memiliki 2.200 sampai 2.699 RP.

Nah, kalau Anda berhasil mendapatkan pangkat ini sampai di akhir season, nanti Anda akan mendapatkan reward 600 silver fragments dan kostum season.

4. Platinum

Di rank Platinum, orang-orang sudah mulai jago main PUBGM. Nah, kebanyakan juga pemain-pemain di rank ini main dalam mode tim 2 – 4 orang (bukan random tim).

Sehingga di rank ini Anda butuh kerjasama dan komunikasi antar pemain yang bagus. Supaya alur permainan bisa berjalan baik.

Untuk melewati rank Platinum Anda harus memiliki skor 2.700 sampai 3.199 RP. Reward yang bisa Anda dapatkan di rank ini yaitu skin helmdan 800 silver fragments.

5. Diamond

Masih di pangkat urutan tengah, ada Diamond. Di rank Diamond, kurang lebih sama seperti platinum. Hanya saja dari segi aim tentu pemain-pemain diamond lebih jago, dan intensitas permainannya lebih tinggi.

Tahapan diamond dibagi menjadi 5. Mulai dari Diamond V sampai Diamond 1. Skor yang harus didapat di pangkat ini ialah 3.200 sampai 3.699 RP.

Untuk reward, Anda bisa mendapatkan skin weapon dan 1.000 silver fragments kalau berhasil mencapai pangkat Diamond sampai akhir season.

6. Crown

Nah, orang-orang yang berhasil melewati rank Diamond, dan berhasil masuk ke Crown, umumnya merupakan pemain-pemain lama PUBGM.

Sehingga tidak heran kalau pemain-pemain rank ini, selain jago aim, juga paham strategi di gamenya.

Rank Crown di PUBGM dibagi menjadi 5 tahapan. Crown V sampai Crown 1. Untuk skornya Anda harus mencapai 3.700 sampai 4.199 RP. Untuk reward-nya yaitu rating protection card dan 1.300 silver fragments.

Baca Juga: Solusi Server Timed Out Saat Main PUBGM

7. Ace

Lanjut ke pangkat Ace. Di pangkat ini, Anda sudah bisa menemui banyak pemain pro. Termasuk pemain E-sport juga bisa Anda temukan di match.

Di pangkat Ace sudah tidak ada lagi tahapan yang harus Anda capai untuk lanjut ke pangkat berikutnya. Melainkan tahapan tersebut diganti jumlah bintang.

Setiap Anda memperoleh 100 RP, Anda akan mendapatkan 1 bintang. Banyaknya bintang ini nanti mempengaruhi warna icon pangkat Anda.

  • Bronze Ace = 1 – 5 bintang
  • Silver Ace = 5 – 10 bintang
  • Gold Ace = 11+ bintang

Untuk reward-nya Anda bisa mendapatkan skin parasut, name tag Ace, title dan 1.600 silver fragments.

8. Conqueror

Nah, Conqueror ini adalah rank tertinggi yang ada di PUBG Mobile. Sama seperti Ace, di Conqueror Anda bisa menemui banyak pemain pro. Terutama untuk pemain pro yang sering push rank.

Untuk bisa mencapai tingkat ini, Anda tidak harus memenuhi batasan skor. Melainkan RP yang dimiliki harus melampaui top 500 yang ada di server.

Untuk reward-nya Anda bisa mendapat name tag Conqueror, avatar Conqueror dan 2.00 silver fragments.

Akhir Kata

Tiap pemain PUBGM punya style-nya masing-masing. Nah, Anda bisa pakai style sendiri saat pushrank, supaya gameplay-nya bisa lebih maksimal.

Kalau ada pertanyaan seputar PUBGM, atau pangkat-pangkat yang dijelaskan di atas, tulis saja pertanyaan tersebut lewat kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like