Cara Keluar Dari Guild di Free Fire untuk Pemula

Cara Keluar Guild di FF

Guild merupakan salah satu fitur Free Fire yang memungkinkan kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya mabar dengan sesama anggota hingga mendapatkan berbagai macam hadiah.

Terutama jika ada eventevent tertentu, guild sangatlah dibutuhkan untuk memenuhi syarat-syarat event tersebut.

Guild di Free Fire sendiri sekarang ada sangat banyak jumlahnya. Nah, Anda bisa memilih ingin masuk ke guild yang manapun.

Dan kalau sudah terlanjur masuk, Anda tentu saja bisa keluar kapanpun yang Anda inginkan. Nah, buat yang ingin tahu caranya, berikut akan saya jelaskan di sini.

Cara Keluar Dari Guild di Free Fire

Salah satu alasan orang keluar dari sebuah guild di Free Fire, ialah karena anggotanya yang sudah tidak terlalu aktif bermain.

Atau juga mungkin Anda ingin mencari guild lain yang lebih banyak anggotanya atau lebih tinggi levelnya.

Untuk keluar dari guild di Free Fire sendiri merupakan hal yang mudah. Silakan cek langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka Menu Guild

Buka Menu Guild FF

Pertama, Anda harus membuka akun Free Fire terlebih dulu seperti biasa. Kalau sudah terbuka, Anda bisa langsung ketuk icon Guild yang ada di sebelah kanan.

2. Pilih Daftar Member

Memilih Daftar Member Guild FF

Kalau Anda sudah memiliki guild, di sini nantinya Anda akan langsung diarahkan ke halaman Guild. Selanjutnya Anda bisa mengetuk menu Daftar Member guild terlebih dulu.

3. Ketuk Icon Left Guild

Menu Icon Left Guild di FF

Lanjut lagi, ketuk icon keluar di bagian kiriuntuk membuka menu icon keluar Guild. Kalau sudah muncul, ketuk icon Left Guild.

4. Konfirmasi Keluar Guild

Konfirmasi Keluar Guild di FF

Setelah mengetuk icon Left Guild, akan muncul notifikasi Petunjuk. Di sini Anda bisa baca terlebih dulu ketentuan-ketentuan yang ada sebelum keluar guild.

Kalau sudah membacanya dan Anda yakin ingin melanjutkan keluar guild, Anda bisa ketuk tombol OK.

Alasan Keluar Dari Guild Free Fire

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pemain Free Fire biasanya memiliki beberapa alasan tersendiri kenapa mereka ingin keluar guild. Berikut alasan lainnya selain yang sudah saya bahas di awal:

  • Merasa tidak cocok dengan tim di guild
  • Ingin berpindah ke guild teman
  • Ingin fokus Solo Rank
  • Anda ingin membuat guild di Free Fire dengan teman
  • Anda sudah tidak begitu aktif main Free Fire

Kita bisa masuk maupun keluar guild sesuai keinginan di Free Fire tanpa ada batasan tersendiri. Tapi harus dicatat, ada beberapa hal lain yang harus Anda ingat ketika akan keluar guild.

Di antaranya tag yang Anda dapat akan hilang, poin pribadi yang Anda kumpulkan di guild akan hilang, Anda tidak bisa ikut event yang ada di FF (yang terkait dengan guild) dan lain-lain sejenisnya.

Lalu perlu diingat, sebelum Anda bisa bergabung ke guild baru, Anda harus menunggu terlebih dahulu selama sekitar 1×24 jam. Kalau sudah, barulah Anda nanti bisa bergabung kembali ke guild lain yang Anda inginkan.

Baca Juga: Perbedaan FF Max dan FF Biasa

Akhir Kata

Untuk keluar dari sebuah guild di Free Fire bisa dibilang tidak sulit. Hanya saja ada ketentuan-ketentuan yang harus Anda pahami juga.

Selain itu, lebih disarankan kalau Anda sudah menemukan guild yang cocok, tetap stay terus saja di guild tersebut.

Supaya kalau mendadak ada eventevent tertentu, nantinya Anda tidak akan ketinggalan rewardreward yang ada.

Demikian pembahasannya. Kalau ada pertanyaan, silakan langsung saja Anda tuliskan lewat kotak kolom komentar yang tersedia di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like