6 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk / Gagal

Solusi Kode Voucher Indosat Tidak Masuk

Saat ini, ada banyak cara untuk bisa mengisi pulsa untuk kartu SIM Anda, terutama Indosat. Caranya mulai dari beli pulsa biasa, sampai lewat voucher.

Saat beli lewat pulsa biasa, kebanyakan nanti akan lebih simpel. Karena Anda hanya harus mengirimkan nomor HP saja, nantinya pulsa akan masuk secara otomatis.

Sedangkan kalau lewat voucher, Anda harus memasukkan kodenya sendiri. Sehingga metode pengisian pulsa ini cukup sering mengalami masalah. Salah satunya ialah tidak bisa dimasukkan atau gagal.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Masalah voucher Indosat yang tidak masuk ini cukup banyak dialami orang. Termasuk juga saya sendiri.

Hanya saja, biasanya masalah voucher Indosat tidak masuk ini disebabkan karena kesalahan kita sendiri. Seperti kurang teliti memasukkan kode voucher, dan lain-lain sejenisnya.

Nah, untuk cara mengatasinya, silakan langsung saja cek pembahasan berikut:

1. Cek Kode Voucher

Untuk pengisian dengan memakai voucher, biasanya Anda akan mendapatkan kode berupa 14 digit angka. Pengisian kode voucher ini harus benar, supaya prosesnya berhasil.

Kalau salah, tentunya Anda akan gagal memasukkan kode voucher tersebut. Untuk itu, Anda bisa coba cek kembali dan pastikan sudah memasukkan kode vouchernya dengan benar.

Baca Juga: Cara Mengisi Voucher Indosat Dengan Benar

2. Cek Masa Aktif Voucher

Kalau sudah memasukkan kode voucher dengan benar tapi masih tidak masuk, Anda bisa coba cek masa aktif voucher Indosat. Karena voucher ini juga memiliki masa aktif tersendiri.

Kalau masa aktif voucher tersebut sudah lewat, maka Anda tidak akan bisa memasukkan kodenya untuk mengisi pulsa atau kuota lagi. Alasannya karena kode tersebut sudah tidak valid.

Lalu untuk solusinya, Anda bisa datangi konter pengisian pulsa tempat Anda membeli voucher ini. Kemudian jelaskan kalau Anda menerima voucher yang sudah tidak aktif, biasanya mereka akan menukarnya dengan yang baru.

3. Masukkan Voucher di Mode GSM

Nah, kalau masa aktif vouchernya masih ada, Anda bisa coba memasukkan kode voucher di mode GSM. Di sini Anda bisa coba alihkan koneksi internet Indosat ke mode GSM terlebih dulu.

Caranya seperti berikut:

1. Buka Pengaturan di HP terlebih dulu.

2. Pilih pengaturan Koneksi.

Pengaturan Koneksi HP

3. Lalu ketuk Jaringan Seluler.

4. Ketuk SIM Indosat yang dipakai.

5. Ganti ke opsi 3G/2G (Sambung otomatis).

Atur Mode Jaringan SIM

6. Setelah itu, silakan masukkan kode voucher.

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengecek Bonus Aktif di Indosat

4. Pastikan Kode MMI Voucher Benar

Cek Kode MMI yang Dipakai

Sama seperti operator lainnya, Indosat juga memerlukan kode MMI untuk memasukkan voucher. Kode MMI yang biasa dipakai ialah *556*(diikuti kode voucher)#.

Atau sebagai contoh, kode voucher Anda 99786543209123. Maka Anda harus ke Dial Pad, lalu ketik *556*99786543209123#.

Supaya berhasil, Anda harus memastikan kalau kode MMI yang dipakai dan kode vouchernya sudah benar.

5. Coba Gunakan Aplikasi MyIM3

Kalau masih tidak berhasil, Anda bisa coba menggunakan aplikasi MyIM3 untuk memasukkan kode voucher.

Langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Silakan buka aplikasi MyIM3 terlebih dulu.

2. Kemudian ketuk icon Add di kolom Pulsa saat ini.

Aplikasi MyIM3 di HP

3. Lalu ketuk tab Gunakan Voucher.

Gunakan Voucher Indosat

4. Terakhir, silakan masukkan nomor voucher. Atau kalau ingin simpel, bisa ketuk icon scan dan scan voucher tersebut.

5. Selesai.

6. Hubungi Customer Service Indosat

Kalau semua cara di atas sudah Anda coba tapi masih juga tidak berhasil, maka Anda harus menghubungi customer service Indosat. Karena barangkali masalahnya ada di nomor atau sistem Indosat yang sedang bermasalah.

Untuk nomor customer service Indosat, bisa Anda hubungi di 021 30003000. Lalu Anda jelaskan masalahnya, biasanya mereka akan melakukan pengecekan terlebih dulu.

Setelah itu, ikuti saja langkah-langkah atau berikan informasi kartu Indosat Anda supaya bisa mengisi kode voucher kembali.

Akhir Kata

Nah itulah cara-cara untuk mengatasi voucher Indosat tidak masuk. Kesimpulannya, umumnya masalah ini paling sering terjadi karena kesalahan kita sendiri yang kurang teliti memasukkan kode voucher atau MMI.

Tapi masalah ini juga bisa terjadi karena masalah sistem atau kartu Anda yang sedang bermasalah. Kalau ada pertanyaan seputar pembahasan di atas, boleh kirimkan melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like