Cara Mudah Remake di Ranked Valorant untuk Pemula

Dalam game competitive, menemukan pemain yang AFK bisa dibilang adalah salah satu hal yang paling bikin kesal.

Nah, di Valorant masalah ini tidak berlaku. Karena Valorant memiliki fitur remake yang memungkinkan kita bisa memulai ulang pertandingan dengan match lain ketika salah satu anggota tim ada yang AFK.

Sederhananya, dengan remake nantinya kita tidak akan kehilangan RR (Rating Point) sehingga tidak akan berpengaruh ke rank.

Buat yang ingin tahu apa itu fitur remake di Valorant dan bagaimana cara menggunakannya, berikut akan saya bahas.

Syarat Remake di Valorant

Perlu diketahui, fitur remake di Valorant tidak bisa Anda gunakan begitu saja. Ada beberapa syarat khusus agar fitur ini bisa digunakan.

Nah, syaratnya sendiri sederhana. Saat ronde pertama sampai ronde kedua, salah satu anggota tim Anda harus ada yang AFK.

Dan selama waktu tersebut, anggota tim yang dimaksud tidak masuk kembali ke game (reconnect). Kalau connect kembali, maka fitur remake ini tidak bisa diaktifkan.

Fitur remake kurang lebih mirip seperti surrender. Anda nantinya harus mendapatkan persetujuan dari anggota tim lainnya (minimal 4 orang di ranked). Bedanya Anda tidak akan kehilangan RR.

Cara Remake di Valorant

Contoh Remake Valorant

Remake di Valorant bisa Anda lakukan dengan mudah, asalkan syarat dan ketentuan yang disebut barusan sudah terpenuhi.

Remake ini bisa dilakukan melalui chat box dengan mengetikkan command khusus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silakan klik kolom Chat Boxyang ada di bawah.
  2. Ketik command “/remake” dan tekan Enter.
  3. Nantinya Vote Box akan muncul, untuk menyetujuinya Anda bisa menekan tombol F5.
  4. Tunggu hasil vote, kalau semua anggota setuju, nantinya pertandingan akan otomatis dihentikan.
  5. Selesai.

Remake ini hanya bisa dilakukan di ronde kedua. Kalau ada salah satu anggota tim yang tidak menyetujui remake, maka pertandingan harus dilanjutkan sampai akhir atau Anda harus surrender.

Baca Juga: Cara Chat Team, Party dan All di Valorant

Perbedaan Remake dan Surrender di Valorant

Tidak sedikit pemain baru Valorant yang belum paham, perbedaan antara fitur remake dan surrender. Berikut penjelasan singkatnya:

1. Tidak Ada RR Hilang Saat Remake

Perbedaan paling utama ialah remake tidak menghilangkan RR point. Karena saat melakukan remake, Anda tidak akan dianggap kalah oleh sistem di Valorant.

Berbeda dengan fitur surrender yang kalau kita artikan ialah menyerah. Saat Anda melakukan surrender, Anda berarti mengakui kalau tim Anda kalah dari tim musuh yang menyebabkan RR hilang.

2. Remake Minimal 4 Orang

Perbedaan selanjutnya ada pada jumlah pemain yang akan melakukan vote. Di remake, minimal hanya 4 pemain yang akan voting, karena 1 pemain lainnya AFK.

Sedangkan kalau surrender, Anda memerlukan minimal 5 vote pemain yang masih terkoneksi di dalam pertandingan.

3. Harus Ada Pemain AFK

Seperti yang telah saya bahas di atas, pemain AFK adalah salah satu syarat utama untuk Anda bisa melakukan remake di Valorant.

Pemain AFK ini juga harus disconnect selama 2 ronde awal terlebih dulu. Kalau pemain tersebut hanya AFK selama 1 ronde, fitur remake belum bisa Anda pakai.

Baca Juga: Cara Mengubah Nickname di Valorant

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara remake di Valorant. Fitur ini bisa dibilang penting, terutama untuk mereka yang biasa main ranked solo di Valorant.

Karena kita tidak tahu kapan kita menemukan teman AFK saat ranked. Dengan adanya fitur remake, kita tidak perlu khawatir hilangnya RR point dikarenakan kalah jumlah pemain.

Kalau Anda ada pertanyaan mengenai fitur remake ini, silakan tanya saja langsung lewat kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Penjelasan dan Fungsi Patch Game
Baca Yuk!

Mengenal Patch Pada Game

Patch dalam bahasa Indonesia berarti tambalan. Maksudnya, patch ini merupakan sebuah bagian tambahan untuk menambal kekurangan atau memperbaiki…