Cara Transfer Pulsa Indosat

Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan?

Pengalaman tersebut, pastinya sangat menyebalkan bukan? Mengingat saat ini, pulsa internet merupakan salah satu kebutuhan utama.

Apalagi, jika kondisi ini terjadi pada waktu-waktu yang tidak memungkinkan kita membeli pulsa ke konter, seperti saat hujan deras atau tengah malam misalnya.

Transfer Pulsa Indosat

Jika provider yang Anda gunakan adalah Indosat, maka perkara semacam ini bukanlah suatu hal yang tidak bisa diatasi.

Tahukah Anda? Provider yang identik dengan warna kuning ini, memiliki layanan transfer pulsa yang sangat bermanfaat, lho.

Layanan ini memungkinkan setiap pengguna dapat mengirimkan pulsa ke nomor Indosat lainnya, kapan pun dan di mana pun.

Jadi, kita nggak perlu khawatir lagi, jika pulsa mendadak habis dan kondisinya tidak memungkinkan kita untuk membelinya lagi.

Anda hanya perlu menghubungi kerabat atau orang terdekat Anda, dengan SMS darurat untuk meminta mereka mentransfer pulsa kepada Anda. Mudah bukan?

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa

Sama seperti layanan lainnya, untuk memanfaatkan transfer pulsa Indosat, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Selain untuk menjaga kualitas, hal ini juga bertujuan untuk mencegah layanan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, di antara syarat dan ketentuan transfer pulsa adalah:  

1. Sisa Saldo Pengirim Minimal Rp. 5.000

Untuk bisa melakukan transfer, saldo sisa yang harus dimiliki oleh pihak pengirim minimal Rp. 5.000, setelah dikurangi nominal yang akan ditransfer dan biaya administrasinya.

Misalnya, seorang teman meminta Anda untuk mentransfer pulsa sejumlah Rp. 10.000.

Proses transfer baru bisa dilakukan, jika saat itu pulsa Anda lebih dari Rp16.000. Jika kurang dari itu, maka transfer pulsa tidak bisa dilakukan.

2. Nomor Penerima Masih Aktif

Syarat dan ketentuan selanjutnya adalah, pastikan nomor penerima transfer masih dalam kondisi aktif, bukan dalam masa tenggang, apalagi hangus.

Hal ini dikarenakan, layanan transfer pulsa akan gagal, jika nomor penerima tidak dalam masa aktif.

Selain itu, ketentuan ini juga akan berlaku pada pihak pengirim pulsa. Jika nomor pengirim tidak aktif, maka layanan transfer pulsa Indosat tentunya tidak bisa dilakukan.

3. Nominal Transfer Tidak Melewati Batas

Agar proses transfer berjalan lancar, pastikan nominal pulsa yang dikirim tidak melewati batas minimal atau maksimal transfer.

Nominal terkecil yang dapat dikirim adalah Rp. 5.000, sedangkan nominal terbesar adalah Rp. 100.000 per tiap kali transaksi ke nomor yang sama.

Anda diperbolehkan untuk melakukan beberapa transaksi transfer dalam sehari, namun total nominalnya dibatasi hingga Rp. 200.000 saja.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan transfer yang harus Anda ketahui. Untuk mengetahui lebih jauh tentang hal ini, Anda bisa membaca Cara Transfer Indosat yang Benar.

Baca Juga: Cara Berhenti Layanan Paket Indosat.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara transfer pulsa indosat

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan transfer, selanjutnya mari kita simak cara melakukan transfer pulsa ke nomor Indosat.

Untuk menikmati layanan ini, kita bisa menggunakan SMS. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik pesan dengan format “TP<spasi>nomor tujuan transfer<spasi>nominal yang akan ditransfer”, lalu kirim ke 151.

Misalnya, Anda ingin mengirim pulsa sebesar Rp. 6.000 ke nomor 085635565033. Berarti, format pesan yang harus Anda kirim adalah “TP 085635565033 6000”, kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 151.

Tidak perlu waktu lama, biasanya kita akan menerima SMS balasan yang berisi nomor token transfer pulsa.

Lakukan konfirmasi pada token tersebut dengan mengetik “OK”, lalu kirim ke nomor 151 lagi.

Setelah itu, secara otomatis pulsa akan langsung terpotong dan terkirim ke nomor penerima. Pengirim pun biasanya akan menerima SMS konfirmasi, yang berisi informasi apakah transaksi berhasil atau tidak.

Jika mendapat SMS balasan bahwa proses transfer gagal, jangan khawatir. Pulsa Anda tidak akan terpotong, kok. Pulsa pengirim hanya akan dipotong ketika transaksi dinyatakan berhasil.

Sudah coba? Daftar APN Indosat Terbaik dan Stabil.

Cara Cek Pulsa Indosat

Pulsa Indosat Ooredo

Untuk mengetahui apakah pulsa transfer sudah diterima, setidaknya ada 3 cara yang bisa digunakan, di antaranya:

Metode pertama:

  1. Telepon ke nomor 388 untuk penguna Indosat IM3, dan 555 bagi pelanggan Mentari.
  2. Telepon Anda biasanya akan diterima operator mesin.
  3. Operator lalu akan menyebutkan nomor berapa saja yang harus ditekan untuk mengetahui informasi tentang produk-produk Indosat.
  4. Untuk mengetahui sisa pulsa dan masa berlaku, tekan angka 1.

Metode kedua:

  1. Masukkan nomor *123#.
  2. Kemudian tekan tombol Dial.
  3. Tidak lama, biasanya akan muncul pop up berisi informasi sisa pulsa dan masa berlaku nomor Anda.

Metode ketiga:

  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Pada kolom pesan, ketik format “USAGE”.
  3. Kirim SMS ke 363.
  4. Setelah itu, biasanya Anda akan mendapat SMS balasan berisi info tentang sisa pulsa, masa berlaku nomor Indosat, hingga sisa kuota paket data.

Inilah Cara Mempercepat Koneksi Indosat. Sudah Tahu Belum?

Akhir Kata  

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Karena transfer pulsa Indosat tidak menggunakan pulsa data atau internet, maka layanan ini bisa digunakan di mana pun, selama ketentuannya terpenuhi. Bahkan termasuk di daerah terpencil yang tidak terjangkau jaringan internet.

Jadi, meskipun kehabisan pulsa di daerah yang jauh dari pertokoan, serta tidak bisa membeli secara online karena kehabisan paket, kita tetap masih bisa mengisi pulsa dengan lancar berkat adanya layanan ini.

Jika informasi di atas dirasa kurang lengkap, Anda bisa membaca segala hal terkait layanan dan kelebihan Indosat di situs-situs informatif, seperti Traveloka.

Situs tersebut bukan hanya bisa diakses dari PC atau laptop, tetapi juga melalui aplikasi Android dan iOS.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like