Daftar Rank Mobile Legend

Urutan Rank Mobile Legends

Mobile Legends memiliki fitur rank yang berfungsi untuk membagi pemain berdasarkan kemampuannya.

Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman pemain, maka akan semakin tinggi juga rank yang mereka dapatkan. Juga nanti mereka punya kesempatan untuk dapat rank tertinggi di Mobile Legends.

Nah, kalau Anda main Mobile Legends, Anda harus tahu 8 tingkatan rank-nya. Apalagi kalau Anda pemain baru.

Rank di Mobile Legends dari Terendah Hingga Tertinggi

Meningkatkan rank Mobile Legends ini bisa dilakukan pada mode ranked. Bagi pemain baru, mode ranked ini akan masih terkunci.

Setelah akun Anda sudah level 8 dan di akun tersebut sudah ada 5 hero, maka mode ranked akan terbuka.

Berikut daftar rank Mobile Legends dari terendah sampai tertinggi:

1. Warrior

Rank Warrior

Warrior menjadi rank urutan paling bawah yang ada di Mobile Legends. Kalau Anda baru bermain dan membuka mode rank, maka biasanya akan langsung mencapai tingkatan ini.

Sedangkan untuk bisa lanjut ke pangkat berikutnya, Anda harus melewati 3 tingkatan lebih dulu, Mulai dari Warrior III sampai Warrior I. Dimana Anda harus meraih 3 bintang di setiap tingkatan.

Kalau Anda berada di pangkat ini sampai akhir season, maka akan mendapatkan rewards 1.000 Battle Points, 1 Fragment Skin Premium dan 100 Ticket.

2. Elite

Rank Elite

Pangkat selanjutnya adalah Elite. Pangkat ini bisa Anda dapatkan setelah melewati 3 tahap tingkatan Warrior.

Kalau Anda ingin meningkatkan ke pangkat berikutnya, Anda harus melewati 3 tingkatan, tapi di setiap tingkatan Elite Anda harus meraih 4 bintang.

Rewards yang bisa Anda dapatkan di pangkat ini tentunya lebih banyak, yaitu 2.000 Battle Points, 3 Fragment Skin Premium dan 200 Ticket.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Moonton Baru

3. Master

Rank Master

Setelah melewati pangkat Elite, Anda akan mencapai rank Master. Di rank ini Anda akan lebih sering bertemu dengan pemain aktif dibandingkan bot.

Di rank Master memiliki 4 tingkatan yang harus Anda capai untuk bisa lanjut ke pangkat berikutnya. Dan untuk jumlah bintang di setiap tingkatan, Anda harus memperoleh 4 star.

Di pangkat ini, Anda bisa mendapatkan rewards eksklusif. Misalnya seperti 4.000 Battle Points, Skin Eksklusif Season dan 300 Ticket.

4. Grandmaster

Rank Grandmaster

Lanjut ke pangkat yang berada di urutan tengah, yaitu Grandmaster. Bisa dibilang pangkat ini cukup sulit, karena Anda akan banyak menemui pemain feeder atau AFK, yang membuat tim jadi tidak seimbang.

Di Grandmaster Anda harus melewati 5 tingkatan pangkat. Setiap tingkatan Anda harus memperoleh 5 bintang.

Kemudian untuk hadiah yang bisa Anda dapat di Grandmaster, tentu lebih besar dibanding pangkat-pangkat sebelumnya. Yaitu 7.000 Battle Points, Skin Eksklusif Season dan 600 Ticket.

5. Epic

Rank Epic

Rank ini ada di posisi menengah atas, jadi bisa dibilang pangkat Epic terbilang sulit. Apalagi di pangkat ini ada sistem Draft Pick.

Sistem Draft Pick ialah fitur yang membuat pemain tidak bisa memakai hero yang sama dengan musuh. Juga dalam setiap match akan ada 4 hero yang di-banned.

Rank Epic memiliki 5 tingkatan dengan 5 bintang. Kalau Anda berhasil mencapai rank ini sampai akhir season, nantinya Anda akan mendapat 12.000 Battle Points, skin eksklusif season, dan 1.000 Ticket.

6. Legend

Rank Legend

Kalau Anda berhasil melewati pangkat Epic, Anda akan lanjut ke rank Legend. Di rank ini tentunya para pemain punya skill yang lebih jago dari pemain rank Epic.

Nah, di rank Legend terdapat 5 tingkatan yang harus Anda lewati untuk bisa lanjut ke pangkat berikutnya. Setiap tingkatan tersebut Anda harus memperoleh  5 bintang.

Kalau Anda tetap berada di pangkat Legend sampai akhir season, maka Anda bisa memperoleh rewards 20.000 Battle Points, Skin Eksklusif Season dan 1.500 Ticket.

Baca Juga: Cara Main Mobile Legend di Laptop

7. Mythic

Rank Mythic

Mythic berada di urutan kedua rank tertinggi Mobile Legends. Kebanyakan orang yang ada di rank ini merupakan pemain lama dengan skill dan pengalaman yang tinggi.

Tidak jarang juga, di rank Mythic Anda bisa bertemu dengan tim squad, yang biasanya punya strategi tersendiri saat bermain.

Rank Mythic memiliki 5 tingkatan, dan untuk mencapai tiap tingkatan, Anda harus mengumpulkan Mythic Point. Untuk rewards-nya yaitu 20.000 Battle Point, Expressions Mythic, Skin Eksklusif Season dan 1.500 Ticket.

8. Mythical Glory

Mythic Glory

Kalau Anda sudah melewati 5 tingkatan dan mengumpulkan 600 Mythic Point, maka secara otomatis Anda akan naik ke Mythical Glory.

Yang membuat menarik, di rank ini Anda nanti bisa masuk ke leaderboard sebagai pemain terbaik Mobile Legends berdasarkan server tertentu.

Tidak heran ada sebagian pro player yang berada di rank ini. Nah, untuk rewards Mythical Glory kurang lebih sama seperti Mythic.

Akhir Kata

Sedikit tips untuk Anda yang ingin push rank, disarankan Anda harus paham kemampuan hero dulu. Anda bisa memilih 2 role dan pelajari setidaknya beberapa hero sampai bisa dikuasai dengan baik.

Nah, kalau ada pertanyaan terkait daftar pangkat Mobile Legends di atas, silakan kirim saja pertanyaan tersebut lewat kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like