10 Rekomendasi Filter Snapchat yang Bagus

Filter Snapchat yang Bagus

Sama seperti aplikasi sosial media lain, seperti Instagram, TikTok dan sejenisnya, Snapchat juga memungkinkan kita untuk bisa memakai filter.

Filter ini tersedia cukup banyak pilihannya, dan bisa diterapkan di foto maupun video supaya terlihat menjadi lebih menarik.

Nah, kalau Anda biasa memakai Snapchat dan ingin mencoba filter-nya, di artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Filter Snapchat yang Bagus

Perbedaan dari jenis filter di Snapchat ialah ada pada warna, kontras, serta ketajaman dari filter-nya.

Setiap filter tersebut nantinya harus disesuaikan dengan gaya foto maupun video yang Anda punya.

Berikut rekomendasi filter Snapchat yang bagus, yang bisa Anda coba:

1. Blur Everyday BW

Filter Everyday Blur BW di Snapchat

Blur Everyday BW ini adalah filter yang dikhususkan untuk membuat efek blur serta membuat foto atau video Anda di Snapchat menjadi berwarna hitam dan putih.

Selain itu, secara otomatis nanti akan muncul juga teks hari aesthetic di bagian tengah foto. Untuk yang suka memakai efek foto monokrom, filter ini wajib dicoba.

2. Azzure Blue

Filter Azzure Blue

Selanjutnya ada filter Azzure Blue. Sesuai dengan namanya, filter Azzure Blue ini berfungsi untuk mengubah warna dominan dari foto Anda ke biru.

Selain meningkatkan efek warna dominan, filter ini juga bisa menambahkan efek bayangan atau shadow, dimana nanti fotonya jadi tidak terlalu terang.

3. Airy Shadows

Filter Snapchat Airy Shadows

Hampir sama dengan filter sebelumnya, Airy Shadows ini juga merupakan filter yang bisa memberikan efek biru dan efek bayangan.

Perbedaan dasarnya, efek warna biru dari filter ini tidak sebanyak shadow-nya. Sehingga warnanya jadi terkesan lebih fresh.

Saat filter ini dipakai, nantinya Anda juga akan mendapatkan teks tanggal dan waktu. Terletak di bagian kiri foto / video.

4. Cartoon 3D Style

Filter Cartoon 3D

Efek ini bisa dibilang adalah salah satu yang paling unik di Snapchat. Ketika filter ini dipakai, foto Anda nantinya akan berubah menjadi kartun.

Contohnya seperti gambar di atas. Nah, disarankan kalau Anda ingin mencoba filter-nya, gunakan foto yang terlihat bagian muka supaya sensor filter bisa mendeteksi dengan baik.

5. Vintage Film

Efek Filter Vintage Film

Vintage Film adalah salah satu filter yang cukup banyak dipakai, terutama kalau Anda termasuk orang yang menyukai efek vintage.

Ciri khas dari vintage di filter ini ialah memberikan efek warna kuning yang lebih dominan. Ditambah filter ini juga menambah efek film (melalui kontras yang agak gelap).

6. Dark Everywhere

Efek ini tidak membuat foto jadi gelap seperti namanya, melainkan memberikan efek style urban.

Saat dipakai, filter ini akan menyesuaikan kontras serta memberikan efek bayangan. Selain itu juga terdapat efek hamparan debu berwarna putih yang unik.

7. Maple

Filter Maple di Snapchat

Ciri khas dari filter Maple ini ialah efek grain dari foto atau video Anda yang akan menjadi meningkat. Kemudian, nantinya efek kontras akan dikurangi.

Hasil warna dari efek Maple ini nantinya foto atau video Anda akan terlihat lebih gelap dengan sedikit warna kemerahan.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Snapchat Secara Permanen

8. Blossom

Filter Blossom di Snapchat

Blossom ini merupakan salah satu filter yang menekankan efek ketajaman warna. Bisa dibilang seperti efek HDR.

Filter ini merupakan salah satu pilihan rekomendasi untuk orang-orang yang menyukai foto dengan kesan aesthetic.

9. Dark Sharpen

Filter Snapchat Dark Sharpen

Berbeda dengan filter Dark Everywhere, filter ini akan membuat foto atau video Anda menjadi terlihat dominan ke warna gelap.

Saat dipakai, kebanyakan orang akan mengatur filter Dark Sharpen ini kembali sesuai kebutuhan. Kalau cocok, nanti hasilnya bisa jadi aesthetic lho.

10. 8mm Vintage Film

Filter 8mm Vintage Film Snapchat

Nah, terakhir ada filter 8mm Vintage Film. Ketika diaktifkan, filter ini akan membuat foto atau video Anda menjadi gaya vintage.

Hanya saja, untuk efeknya akan disorot cenderung ke bagian tengah. Juga terdapat efek garis mirip seperti TV jaman dulu.

Akhir Kata

Demikian daftar rekomendasi filter Snapchat yang bagus. Filter yang saya bahas di sini merupakan yang sudah saya pakai saja.

Kalau Anda punya rekomendasi lain yang sekiranya bisa dicoba, bisa kirimkan lewat kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like