Aplikasi Gabung Foto Tanpa Garis

Aplikasi Menggabungkan Foto Tanpa Garis

Aplikasi yang mampu menggabungkan foto tanpa garis memang cukup dicari. Terutama bagi mereka yang ingin meng-upload foto di media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Kenapa sih harus pakai embel-embel “tanpa garis” segala? Jawabannya, karena aplikasi gabung foto biasa, terkadang memang suka disertai border (garis batas) pada hasil pengeditannya.

Sayangnya, ternyata tidak sedikit orang yang nggak suka dengan adanya garis border tersebut. Mungkin terkesan mengganggu, apalagi kalau foto bareng pasangan kan? Hehe.

Nah, buat yang lagi mencari aplikasi gabung foto tanpa garis, Anda tidak perlu khawatir. Di sini, saya ingin merekomendasikan beberapa aplikasi edit untuk gabung foto tanpa garis.

6 Aplikasi Menggabungkan Foto Tanpa Garis (Kekinian 2020)

Setidaknya, ada 6 aplikasi Android yang saya rekomendasikan di sini untuk menggabungkan foto tanpa garis border, yaitu:

  • Image Combiner (ZomboDroid).
  • PhotoLayers~Superimpose, Penghapus Latar Belakang (handyCloset Inc.).
  • Foto Blender (Smart Photo Editor).
  • InSquare Pic – Photo Editor, No Crop, Collage (Square Quick & Pic Collage Maker).
  • Joint Pics (SE_3).
  • Split Camera (Wombatica Software).

Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak pembahasannya di bawah ini:

Baca juga: Ubah Latar Belakang Foto Dengan Paint Pakai Cara ini

1. Image Combiner

Penggabung Foto

Dengan lebih dari 1 juta pengunduh, aplikasi merge foto dari ZomboDroid ini sudah cukup terkenal di Google Playstore.

Image Combiner memang sudah didesain khusus untuk menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu. Kita tidak perlu penyesuaian apapun di sini, karena pengaturannya sudah otomatis.

Saya sendiri sudah mencobanya. Hasilnya pun memang cukup bagus dan memuaskan. Bingkai atau border yang biasanya muncul pun, lewat aplikasi ini tidak ada.

AplikasiImage Combiner
Download1.000.000+
DeveloperZomboDroid
Pertama Rilis2013

Baca Juga: Cara Mengubah Foto Menjadi Bentuk Lingkaran

2. PhotoLayers

Aplikasi PhotoLayers

Aplikasi yang cocok bagi Anda untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Dengan fitur-fitur yang tersedia, memungkinkan Anda bisa membuat foto jadi semakin cantik.

Misalnya seperti fitur membuat background foto jadi transparan, mengedit saturasi warna, dan bisa menggabungkan hingga 11 koleksi foto sekaligus.

PhotoLayers ini juga cocok untuk banyak tujuan, seperti media sosial, atau untuk keperluan pembuatan channel Youtube misalnya.

AplikasiPhotoLayers
Download10.000.000+
DeveloperhandyCloset Inc.
Pertama Rilis2014

Baca juga: Cara Mengecilkan Resolusi Foto Dengan Mudah

3. Foto Blender

Aplikasi Foto Blender

Jika Anda ingin memadukan foto bersama keluarga atau teman, Anda bisa mempertimbangkan aplikasi ini. Sebab, aplikasi ini cocok untuk membuat foto kolase tanpa garis. Hasilnya? Instagramable dong tentunya.

Bahkan bukan itu saja, aplikasi Foto Blender juga menyediakan berbagai macam fitur editing lainnya. Misalnya, memberi efek shadow pada foto, memberikan efek blur, hingga memberi stiker yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Untuk fitur penggabungan gambar, Foto Blender telah menyediakan berbagai macam layout. Selain tanpa garis, Anda juga bisa memberikan efek bingkai tertentu untuk membuat foto jadi semakin terlihat cantik.

Jadi, aplikasi ini bisa disesuaikan dengan beragam kebutuhan Anda. Menarik bukan?

AplikasiPhotoBlender
Download1.000.000+
DeveloperSmart Photo Editor
Pertama Rilis2017

4. InSquare Pic

Aplikasi InSquare

InSquare Pic merupakan aplikasi edit foto yang cocok untuk seorang pengguna media sosial, karena sebagian fiturnya telah didesain dan disesuaikan untuk Instagram.

Melalui aplikasi ini, kita bisa melakukan banyak sekali fitur editing. Mulai dari memberi filter foto, menambahkan teks atau caption, menyelipkan hashtag, sampai mengatur setting cahaya agar foto lebih cerah dan kontras.

Untuk fungsi gabung fotonya, aplikasi ini memiliki fitur foto collage. Kita bisa gabung foto dengan berbagai pilihan layout yang kita suka, dan di antaranya terdapat pula opsi layout tanpa border.

AplikasiInSquare Pic
Download1.000.000+
DeveloperSquare Quick & Pic Collage Maker
Pertama Rilis2016

5. Joint Pics

Aplikasi Joint Pics

Walaupun aplikasi ini terbilang simpel, namun fungsi join photo yang ditawarkannya sangat bermanfaat. Tidak heran, rating dari ulasan aplikasi ini cukup tinggi.

Dengan Joint Pics, kita bisa menggabungkan beberapa foto yang kita mau menjadi satu. Kita juga akan diberikan fitur-fitur lain, di antaranya mengatur background color, mengatur frame, serta mengatur kualitas foto saat disimpan nantinya.

Menurut saya pribadi, Joint Pics sangat cocok untuk Anda yang merupakan seorang pemilik web, juga untuk Anda yang sering melakukan penggabungan foto tanpa harus ribet.

AplikasiInSquare Pic
Download500.000+
DeveloperSE_3
Pertama Rilis2013

6. Split Camera

Split Camera

Jika Anda bingung dalam hal yang menyangkut soal editing, namun tetap ingin mengedit dan menyatukan foto Anda, maka Split Camera inilah solusinya.

Dengan aplikasi ini, kita dimungkinkan untuk membuat dua foto menjadi satu. Caranya, dengan memotret 2 kali dalam dua waktu berbeda, dan nanti hasilnya akan tergabung secara otomatis, tanpa kehadiran sosok garis border di sekitarnya.

Untuk berbagai keperluan, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda. Misalnya bagi Anda yang merupakan seorang traveller, Anda jadi semakin mudah untuk mengambil dua foto pemandangan sekaligus dengan cepat.

AplikasiSplit Camera
Download1000.000+
DeveloperWombatica Software
Pertama Rilis2013

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang aplikasi gabung foto tanpa garis border.

Sebagian besar aplikasi di atas sudah saya coba sendiri, dan terbukti work. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab hasilnya pasti akan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Masih banyak lagi sebenarnya aplikasi yang bisa saya sebutkan di sini. Namun, karena beberapa aplikasi lain rasanya masih kurang memuaskan, jadi saya pikir 6 aplikasi di atas tadi juga sudah cukup.

Tapi, itu untuk saat ini, ya. Tidak menutup kemungkinan jika nanti saya akan update lagi artikelnya. Barangkali saya menemukan aplikasi lain yang tak kalah recommended.

Jika ada yang ingin ditanyakan, ingin menambahkan, atau keperluan lainnya, silakan kirimkan saja melalui kolom komentar yang tersedia, ya.

Sekian dulu dari saya. Semoga ulasan ini membantu dan bisa bermanfaat untuk Anda.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like