Cara Mencari Kantor JNE Terdekat

Bagaimana Cara Mencari Kantor JNE Terdekat Dari Rumah

JNE merupakan perusahaan di bidang logistik yang sudah ada cukup lama, bahkan sebelum online shop populer seperti sekarang ini.

Dengan JNE, seluruh pengiriman barang bisa menjadi lebih aman dan cepat. Tidak heran, banyak orang yang kepincut menggunakan jasa pengiriman ini untuk mengirim paket belanjaan online-nya.

JNE sendiri juga punya kantor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga mudah sekali ditemukan.

Namun untuk sebagian orang, ternyata tetap masih ada juga yang bingung soal bagaimana cara mencari kantor JNE terdekat dari tempat tinggalnya.

Contohnya, seperti orang-orang yang baru pindah ke luar daerah misalnya.

Cara Mencari Kantor JNE Terdekat dari Tempat Tinggal

Biasanya orang-orang mengunjungi kantor JNE untuk keperluan tertentu, seperti mengirim dan mengambil paket, mencari suatu informasi terkait layanan pengiriman, atau komplain.

Nah, buat yang belum tahu, ternyata kantor yang didatangi haruslah sesuai dengan keperluan kita, lho.

Di sini saya ingin menjelaskan bagaimana cara mencari kantor JNE terdekat di daerah tempat tinggal Anda secara akurat.

Selain itu, di sini juga akan saya jelaskan tentang dua jenis kantor yang bisa Anda datangi sesuai kebutuhan, seperti yang saya bilang sebelumnya.

Artikel Ini Merupakan Tips Tambahan dari Cara Mengambil Paket JNE Sendiri di Kantor.

#1. Mencari Kantor JNE Lewat Google Maps

Di Google Maps, setiap kantor akan tercatat detail lokasinya. Apalagi untuk JNE, yang notabene merupakan sebuah perusahaan besar.

Kalau diakses dari HP dengan menggunakan fitur GPS aktif, maka Google Maps akan langsung mendeteksi lokasi kantor JNE terdekat dari tempat kita.

Ingin tahu caranya? Ini langkah-langkahnya:

Langkah 1. Petama-tama, silakan buka terlebih dahulu Google Search. Bisa lewat browser, kok. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS juga, ya.

Langkah 2. Setelah itu, silakan ketik “Kantor JNE Terdekat” di kolom pencarian, kemudian cari. Coba cek deh hasilnya.

Langkah 3. Maka Anda akan mendapati informasi letak kantor JNE terdekat, sekaligus dengan lokasinya secara akurat.

Selain itu, melalui aplikasi Google Maps langsung juga bisa, lho. Bedanya, di sini kita bisa mendapatkan fitur petunjuk arah, sehingga kita bisa langsung sekalian ke sana, deh.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Google Maps di HP Anda.
  2. Ketik “Kantor JNE“, kemudian cari.
  3. Maka aplikasi akan langsung menampilkan lokasi-lokasi kantornya.

Simpel banget, kan?

#2. Mencari Kantor JNE Terdekat Melalui Situs Resmi JNE

Setiap kantor JNE yang ada, pastinya akan terdaftar semua alamatnya di situs resmi JNE itu sendiri. Sebenarnya sih layanan ini sudah lama ada, lho. Sayang masih jarang orang yang tahu, nih.

Untuk caranya sendiri juga mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Silakan buka situs JNE.co.id terlebih dahulu.
  2. Pada kolom Titik Layanan, ketik nama kota tempat Anda tinggal.
  3. Tunggu beberapa saat, sampai muncul informasi lokasi kantor-kantor JNE terdekat yang berbasiskan aplikasi Google Maps.

Silakan catat lokasinya, kemudian Anda bisa langsung datang ke kantornya, deh.

Perbedaan Antara Kantor Cabang JNE dan Agen

Kantor JNE di daerah-daerah itu umumnya ada dua jenis. Pertama adalah kantor JNE cabang, dan yang kedua JNE agen.

Bedanya, kalau JNE cabang itu kan masih bagian dari kantor pusat, sedangkan agen dikelola oleh mitra yang bekerja sama dengan JNE.

Kalau Anda ingin datang ke salah satu kantor JNE tersebut, maka silakan sesuaikan dengan kebutuhan, ya. Misalnya begini:

Kantor AgenKalau Anda hanya ingin sekedar mengirim barang, maka Anda bisa datang ke kantor JNE agen. Di sana prosedur pengirimannya sama dengan kantor cabang, dan tidak ada perbedaan yang mencolok.
Kantor CabangJika Anda punya keperluan lain selain mengirim barang, seperti mencari informasi tertentu terkait suatu layanan, ingin komplain, atau ingin mengambil paket sendiri, maka silakan datang ke kantor cabang ini.

Untuk membedakannya mudah, kok. Ketika mencari lokasi lewat Google Maps seperti yang dijelaskan tadi misalnya, biasanya pada alamat akan tertera juga apakah kantornya merupakan cabang atau hanya agen JNE.

Jam Berapa JNE Buka?

Sedikit tips buat Anda yang ingin datang ke kantor JNE, pastikan untuk mengetahui jam buka kantornya terlebih dahulu, ya. Tentu kita tidak mau datang di saat kantornya tutup bukan?

Nah, umumnya kantor JNE itu -baik cabang maupun agen- buka dari pagi sampai sore. Beberapa ada yang sampai tengah malam, atau bahkan 24 jam.

Untuk masalah ini, untungnya sudah pernah saya ulas di artikel lain secara lebih lengkap. Baca di artikel Jam Kerja JNE 2020, ya!

Akhir Kata

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara mencari kantor JNE terdekat.

Tidak perlu khawatir mengenai informasi yang didapat, karena dijamin lokasinya akurat! Yang penting, pastikan Anda cukup teliti dalam mencari alamat kantornya, supaya nggak salah tempat. Hehe.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like