Mengenal Grading Mythics di Mobile Legends dan Penjelasannya

Penjelasan Grading Mythics Mobile Legends

Untuk pemain Mobile Legends dengan rank tinggi, akan menemui sistem grading. Tepatnya yaitu ketika Anda sudah mendapatkan rank Mythic dan ingin menuju rank Mythical Glory.

Sistem ini sendiri sudah cukup lama ada, dan sayangnya masih ada sebagian orang yang masih belum paham mengenai sistemnya tersebut.

Nah, lalu apa itu grading Mythic? Dan bagaimana cara supaya kita bisa lanjut ke rank selanjutnya di Mobile Legends lewat sistem penilaian ini?

Berikut di sini akan saya jelaskan lebih lengkapnya.

Apa itu Grading Mythic di Mobile Legends?

Apa itu Grading Mythics Mobile Legends

Grading Mythics merupakan sebuah sistem penilaian ranking yang ada di Mobile Legends. Sesuai dengan namanya, sistem penilaian ini dikhususkan hanya untuk pemain dengan rank Mythic saja.

Pada dasarnya, grading Mythics mengharuskan Anda untuk menyelesaikan 10 pertandingan. Baik itu menang ataupun kalah, nantinya Anda akan diberikan point.

Nah, poin yang Anda kumpulkan selama 10 pertandingan ini, nantinya akan dikalkulasi. Setelah dijumlahkan, Anda akan dipertimbangkan untuk bisa lanjut ke rank Glorious Mythic atau tidak.

Berapa Point yang Didapatkan di Rank Mythics?

Karena grading Mythics memakai sistem point, Anda memerlukan kurang lebih 600 poin untuk bisa mencapai rank Mythical Glory.

Yang harus menjadi catatan, ialah setiap pertandingan, nantinya Anda akan mendapatkan point yang berbeda-beda. Karena itu usahakan untuk selalu menang dan mendapatkan MVP, supaya point yang didapat juga lebih besar.

Untuk pendapatan poinnya sendiri sudah diatur secara otomatis oleh sistem Mobile Legends. Umumnya juga berdasarkan MMR dan performa.

Bagaimana Kalau Point Mythics Hilang?

Saat Anda telah menyelesaikan 10 pertandingan dan hasil perhitungan poinnya ternyata kurang atau hilang, Anda nantinya akan dikembalikan ke rank Legend.

Tentunya di sini Anda harus grinding lagi di ranked supaya bisa kembali ke rank Mythics. Nah, kalau Anda berhasil kembali, nantinya Anda akan mendapatkan 30 poin tambahan secara otomatis.

Kemudian sistem akan mengulang. Kalau poin tersebut hilang, rank Anda akan diturunkan. Sedangkan kalau poin cukup, Anda akan naik ke rank Glorious Mythic.

Sedikit tambahan, pada awal season setelah reset, Anda akan dikembalikan ke rank yang lebih rendah (antara Epic II – Legend V). Di sini poin yang dikumpulkan akan hilang.

Baca Juga: Daftar Rank Mobile Legends Lengkap

Tips Bermain di Sistem Grading Mythic

Berbeda dengan rank sebelumnya, dimana Anda hanya harus memenangkan pertandingan tanpa adanya perhitungan jumlah poin yang sudah dikumpulkan.

Di grading Mythic, Anda diwajibkan untuk menyelesaikan 10 pertandingan. Masing-masing pertandingan ini akan mendapatkan jumlah poin yang berbeda.

Karena itu, pada sistem ini rank up bisa dikatakan relatif lebih sulit. Meski demikian ada sedikit tips tambahan yang bisa dicatat:

  • Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil sebelum mulai ranked
  • Disarankan untuk selalu menggunakan meta yang ada. Baik itu strategi maupun pick
  • Anda harus bisa fleksibel, bisa menyesuaikan pick dengan hero yang akan dipilih teman
  • Konsisten main ranked untuk terus mengejar poin tersebut
  • Perbaiki kesalahan yang ada pada pertandingan sebelumnya

Baca Juga: Tips Main Ranked di Mobile Legends

Akhir Kata

Demikian sedikit penjelasan singkat mengenai istilah grading Mythic di Mobile Legends. Sistem ini sudah lama ada, tapi ada sebagian orang yang masih belum tahu juga.

Apalagi untuk pemain-pemain yang baru masuk ke rank Mythic. Jadi diharapkan bisa membantu ya.

Kalau ada pertanyaan, silakan kirimkan langsung di kolom komentar yang tersedia di bagian bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Urutan Rank Mobile Legends
Baca Yuk!

Daftar Rank Mobile Legend

Mobile Legends memiliki fitur rank yang berfungsi untuk membagi pemain berdasarkan kemampuannya. Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman pemain,…