Arti Pro Dalam Game Dan Perbedaannya Dengan Newbie / Noob

Arti Pro Dan Pengertiannya (Game Online) – Semakin lama, gaming semakin diminati. Apalagi kalau melihat perkembangan Mobile Game yang saat ini semakin maju, dan e-sport yang semakin banyak diadakan.

Jenis game yang saat ini diminati untuk dimainkan adalah game online. Mungkin kamu sudah mendengar nama-nama terkenal sebelumnya, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Apex Legend dan lain-lain.

Nah, jika kamu sudah punya pengalaman main game online, atau mungkin pernah memainkan game yang saya sebut itu, pasti pernah kan mendengar istilah ‘Pro‘?..

Apa itu Pro dalam Game

Istilah Pro ini sebenarnya sudah lama sekali ada. Namun baru populer beberapa tahun belakangan (Setelah tahun 2010).

Walau termasuk istilah umum, masih banyak juga yang belum tahu lho, pengertian dari kata Pro ini.

Kalau kamu juga termasuk orang yang penasaran, kita bahas yuk disini..

Baca Juga : GG! Kata yang biasa diucapkan di akhir game. Apa sih artinya?

Arti Pro Dan Pengertiannya (Dalam Game)

Contoh Pro Dalam Game

Istilah pro (Dalam game), merupakan singkatan dari Profesional. Istilah ini merujuk kepada Gamer (Pemain game) yang jago, juga para gamer yang terbiasa mengikuti turnamen (Biasa disebut juga Professional Gamer / Pro Gamer).

Contoh mudah untuk menggambarkan orang-orang Pro ini bisa kamu lihat pada sistem peringkat Game. Orang-orang yang ada diperingkat tinggi disana bisa disebut Pro.

Sedangkan untuk Gamer Profesional, kamu bisa coba cari nama-nama terkenal, seperti Stewie2K, Skadoodle atau yang lainnya.

Ciri Orang Pro Di Game

Contoh Pro Gamer

Skill Hebat : Namanya orang jago, otomatis skillnya juga hebat. Ya, orang Pro memang punya skill jauh diatas rata-rata.

Punya Kemampuan Adaptasi Bagus : Maksudnya bisa beradaptasi dengan update game tertentu, atau mungkin ketika bermain dari satu game ke game lainnya.

Mudah Menyesuaikan Keadaan : Gameplay itu bisa saja berjalan kearah yang tidak disangka. Namun seorang Pro Player selalu bisa mengatasi ini.

Paham Game : Well, maksud saya disini adalah orang tersebut memahami apa-apa yang ada didalam Game yang ia mainkan. Misalnya item atau pengaturan status character.

Rasio Menang Tinggi : Karena skillnya yang tinggi, para Gamer Pro sering sekali menang dalam suatu Match. Nggak heran kalau rasio menangnya tinggi.

Perbedaan Pro Dan Newbie / Noob

Perbedaan Pro Dan Newbie

Pro dan Newbie memiliki arti yang 180 derajat berbeda. Pro bisa kita simpulkan juga adalah orang yang sudah tahu banyak tentang game. Otomatis jam bermainnya juga tinggi.

Sedangkan Newbie adalah orang yang belum begitu paham tentang game. Jam mainnya masih sangat rendah.

Sedangkan Noob artinya kurang lebih adalah orang yang suka bermain game namun dalam hal negatif. Misalnya mencari masalah dan sejenisnya.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pro Gamer?

Cara Menjadi Gamer Pro

Jika kamu ingin mencoba menjadi seorang Pro Gamer, tentu saja bisa.

Untuk caranya sendiri memang harus selalu latihan. Ya, latihan.

Sebagian besar Pro Gamer setiap hari selalu melatih skill mereka. Tidak jarang, mereka satu harinya bisa menghabiskan waktu hingga lebih dari 10 jam.

Namun pertama kamu harus memilih dulu, game jenis apa yang ingin kamu mainkan?

Misalnya seperti FPS atau RTS. Ini penting, agar kamu bisa fokus memainkan satu genre tersebut, agar bisa lebih mudah berkonsentrasi.

Kamu jika bisa mencari tips dan trik bermain melalui para Gamer yang telah menjadi Pro. Misalnya lewat Youtube atau Website-Website Gamer.

Keuntungan Menjadi Gamer Pro

Keuntungan Gamer Professional

Berbeda dengan dulu, Gamer sekarang bisa dibilang merupakan sebuah profesi yang sudah umum.

Tapi masih tidak sedikit yang berpikir, tentang apa sih keuntungan menjadi Gamer Profesional?

Padahal jawabannya cukup banyak. Diantaranya mereka bisa mendapatkan income dari E-Sport yang mereka menangkan. Mereka bisa mendapatkan banyak fans, bisa membuat Live Streaming. membuat Channel Youtube dan tentunya mendapatkan pendapatan setelah bergabung dengan suatu organisasi.

Jika penasaran, coba Search di Google, Gamer bernama Michael Grzesiek. Ia adalah mantan Profesional Gamer yang saat ini menjadi Live Streamer dan Youtuber. Skillnya luar biasa hebat lho.

Apa Itu E-Sport?

Pengertian E-Sport

Sebelumnya saya sempat menyebut kata E-Sport beberapa kali. Sebenarnya apa E-Sport ini?

E-Sport adalah singkatan dari Electronic Sport atau olahraga elektronik. E-Sport merupakan Event Gamer terbesar yang biasanya diadakan oleh perusahaan-perusahaan dari industri Gaming.

E-Sport dan Pro Gamer adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, kenapa? Karena hampir semua E-Sport, hanya bisa diikuti oleh Gamer-Gamer Pro saja.

Penutup…

Pembahasan ini saya buat untuk menjelaskan tentang arti Pro dalam Game serta pengertian detailnya secara lebih lengkap. Makanya disini juga sekalian saya tulis contoh, ciri-ciri, cara menjadi dan keuntungan menjadi seorang Pro Gamer.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya yang sudah cukup lama bermain Game (Lebih dari 10 tahun). Baik itu PC Game maupun Mobile Game.

Kalau ada tambahan, beritahu saja. Kalau ada yang perlu direvisi juga bisa (Barangkali ada salah pengertian), supaya nanti bisa saya update.

Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like