7 Tips Selfie Dengan Kamera Depan HP agar Hasilnya Bagus

Cara Selfie Bagus Dengan Kamera Depan HP

Saat ini selfie bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kamera depan HP. Sayangnya, kebanyakan kamera depan kualitasnya tidak sebagus kamera belakang.

Hal ini akan membuat kualitas foto menjadi menurun. Bukan itu saja, di beberapa kondisi, saat foto diupload ke sosmed, hasilnya akan cenderung buram.

Nah buat Anda yang biasa selfie dan ingin agar hasilnya bagus, berikut akan saya bahas beberapa tipsnya.

Cara Selfie yang Bagus Dengan Kamera Depan HP

Hasil foto selfie sebenarnya tidak selalu bergantung dari tipe HP yang dipakai. Fitur-fitur, pengaturan kamera, hingga pose Anda ketika selfie juga berpengaruh.

Anda harus memaksimalkan semua hal tersebut agar membuat foto selfie menjadi lebih bagus. Berikut tips-tipsnya:

1. Gunakan Filter Kamera HP

Gunakan Filter Pada Kamera HP

Di HP sekarang ini, umumnya setiap kamera HP sudah dilengkapi fitur filter. Filter yang tersedia juga sangat beragam.

Contoh mulai dari memperbaiki pencahayaan, fitur HDR kamera, mengatur kontras dan pengaturan lainnya secara otomatis.

Karena itu, saat Anda ingin selfie dengan kamera depan HP, Anda sebaiknya pakai filter yang sesuai dengan kebutuhan. Supaya hasil foto selfie Anda bisa lebih terlihat baik tanpa harus mengeditnya lagi.

Meski filter kebanyakan sudah tersedia di aplikasi kamera bawaan, tapi kalau dirasa kurang, Anda bisa coba cek aplikasi-aplikasi kamera lainnya di Playstore.

Di sana pilihannya cukup beragam dengan berbagai macam jenis filter tambahan.

2. Pastikan Latar Cerah

Latar yang cerah akan memudahkan kamera depan Anda menangkap objek. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengambil foto selfie di kondisi pencahayaan yang cukup.

Kalau indoor Anda bisa menghidupkan lampu terlebih dulu, sedangkan outdoor pastikan di tempat yang tidak terlalu silau.

Selain itu, perhatikan juga arah pencahayaan dengan posisi Anda. Karena kalau Anda foto selfie membelakangi cahaya, juga akan membuat hasilnya kurang bagus.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kamera HP yang Buram

3. Gunakan Pose yang Menarik

Gunakan Pose Foto Selfie Menarik

Secara tidak langsung, pose juga bisa berpengaruh ke kualitas foto selfie Anda. Tidak perlu yang ribet, Anda bisa gunakan pose-pose sederhana.

Contohnya dengan pose 3 jari, membelakangi kamera dan lain-lain. Anda bisa browsing sendiri jenis pose selfie yang sesuai di Google maupun di Youtube.

4. Senyum Secara Normal

Menambahkan ekspresi senyum di foto Anda, bisa membuat wajah menjadi lebih terlihat ceria bagi orang yang melihatnya. Tapi tetap disarankan senyum secara normal dan natural saja, jangan berlebihan.

Selain itu, kalau Anda menggunakan aksesoris tertentu, pastikan aksesoris tersebut tidak mengganggu. Rapihkan juga rambut terlebih dahulu.

5. Coba Mode Potrait

Mode Potrait Kamera HP

Sebagian orang melakukan selfie di mode landscape. Karena di mode ini, kita bisa mendapatkan latar yang lebih banyak dibandingkan mode potrait.

Nah, kalau Anda juga, dan Anda merasa latarnya kurang sesuai, Anda bisa coba mode portrait. Mode ini secara umum lebih fokus ke objek.

Mode ini cocok kalau Anda ingin selfie sendirian. Tapi karena hasil foto akan memanjang, disarankan agar Anda merapihkan pakaian dulu.

6. Pertimbangkan Flash

Latar belakang yang minim cahaya, bisa diakali dengan menggunakan flash. Secara otomatis, flash akan membuat foto menjadi terlihat lebih cerah.

Dengan catatan, tidak semua HP sudah memiliki flash pada kamera depannya. Anda bisa cek terlebih dahulu. Kalau ada, Anda bisa aktifkan pengaturannya di aplikasi kamera.

7. Ambil Foto Beberapa Kali

Tips terakhir, kalau ingin foto bagus, jangan ambil foto selfie hanya sekali. Potret sebanyak beberapa kali untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Anda juga bisa memotret dengan beberapa pose sekaligus. Supaya nantinya bisa dipilih, yang mana yang kira-kira paling sesuai.

Akhir Kata

Nah, itulah cara selfie yang bagus dengan kamera depan HP.

Tips-tips ini sebagian harus Anda ulang. Semakin sering Anda selfie, biasanya nanti hasil foto akan menjadi semakin lebih bagus.

Kalau Anda punya pertanyaan yang ingin ditanyakan, silakan kirimkan lewat kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Cara Cek Masa Garansi Samsung
Baca Yuk!

Cara Cek Garansi Samsung

Seperti yang sudah diketahui, Samsung memberikan masa garansi dalam jangka waktu tertentu. Asalkan kerusakannya bukan dari human error,…