With Delivery Courier JNE Apa Maksudnya? Ini Artinya

Status JNE With Delivery Courier

Belanja online itu mudah banget, lho. Misalnya kalau kita belanja di marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan sejenisnya:

  1. Pertama, kita pilih barang dulu.
  2. Kemudian check out.
  3. Pilih jasa pengirimannya.
  4. Terakhir, tinggal bayar, deh.

Setelah itu sih, kita tinggal tunggu saja sampai seller memproses barang kita, melakukan pengiriman, dan memberikan nomor resinya.

Pernah Lihat Status Ini?

Setelah paket dikirim, maka seller akan membagikan resi dari paket kita, di mana resi ini dapat kita gunakan untuk melacak posisi paket terkini.

Status yang ditunjukkan pada saat melacak paket, tentu ada banyak sekali variasinya, serta bisa berubah-ubah seiring proses pengiriman.

Status tersebut juga memakai istilah-istilah tertentu, yang biasanya dituliskan dalam bahasa Inggris.

Salah satunya adalah “with delivery courier“.

Pasti pernah lihat, kan? Nah, inilah yang ingin saya bahas sekarang. Di sini, saya akan menjelaskan apa maksud dari status “with delivery courier” tersebut, khusus buat yang belum tahu saja.

Tapi sebelum itu, kita bahas dulu yuk, proses apa saja sih yang berjalan dari awal pengiriman, sampai paket diterima di tangan kita.

Proses Pengiriman JNE

Proses pengiriman JNE itu tidak serumit yang kita bayangkan.

Tahap awal dimulai ketika ada seseorang menitipkan barangnya untuk dikirim (contohnya seller online tadi), hingga yang terakhir ketika paket diterima oleh di alamat tujuan.

Seperti inilah kira-kira proses pengiriman paket JNE, beserta statusnya:

  • Shipment Received by JNE Officer: Kantor JNE telah menerima barang yang akan dikirim. Status inilah yang pertama kali muncul dalam proses pengiriman. Biasanya sih gitu.
  • Shipment Picked Up by JNE Courier: Setelah barang diterima, paket diambil oleh kurir untuk diteruskan lagi ke kantor lain. Status ini muncul kalau memang paketnya berasal dari kantor cabang.
  • Received at Sorting Center: Sorting center adalah tempat di mana semua barang yang akan dikirim tersimpan. Tapi ini masih baru diterima, ya. Belum diproses lagi.
  • Processed at Sorting Center: Paket yang tersimpan di sorting center sudah mulai diproses, dan dilanjut ke tahap berikutnya.
  • Received at Origin Gateway: Paket diterima di gerbang awal untuk dikirim ke kota-kota tujuan. Kalau dari pengalaman saya pribadi, proses inilah yang memakan waktu paling lama.
  • Received at Warehouse: Paket sekarang sudah sampai di kota tujuan, tepatnya ada di gudang JNE kota tersebut dan bersama paket-paket lainnya juga tentunya.
  • With Delivery Courier: Paket dari gudang mulai dibawa oleh kurir, untuk dikirim ke tempat Anda.
  • Delivered: Paket sudah sampai dan diterima.

Sederhana kan? Di sini juga kita bisa memahami pentingnya nomor resi agar jangan sampai hilang, baik Anda sebagai pembeli maupun seller.

Nah, untuk status “with delivery courier” sendiri, seenggaknya di sini juga kita sudah dapat gambaran, ya? Tapi supaya lebih lengkap, mari kita lanjut lagi pembahasannya.

Buat yang mau tahu secara lebih lengkap tentang status pengiriman, coba deh buka artikel Daftar Status JNE Lengkap.

Apa Itu With Delivery Courier JNE?

Setelah paket diterima di kota tujuan, maka pihak JNE akan melanjutkan prosesnya dengan mengantarkan paket tersebut lewat kurirnya ke alamat penerima.

Nah, maksud dari “with delivery courier” di sini adalah tahapan ketikan paket sedang diantar oleh kurir ke lokasi tujuan.

Kalau nggak percaya, coba saja translate sendiri. Hehe.

Buat saya yang kebetulan hobi berbelanja online, status “with delivery courier” ini adalah status yang paling saya tunggu-tunggu, lho.

Karena artinya, kalau barang sudah ada pada kurir, maka kita tinggal menunggunya saja sampai ke rumah, tanpa perlu khawatir apa-apa lagi.

Bisa Nggak Ya, Cek Resi JNE dengan Nama? Ketahui di Sini, yuk!

With Delivery Courier JNE, Berapa Lama?

Proses ini biasanya berlangsung cepat, kok. Berdasarkan pengalaman saya, sejak perubahan statusnya itu, hanya butuh sekian jam saja sampai kurir datang ke rumah kita.

Yah, tapi tentu tergantung juga dari prioritas paket Anda juga, ya. Misalnya alamat Anda jauh dari kantor JNE, sudah pasti prosesnya akan lebih lama. Atau misalnya waktu pengiriman kebetulan sedang sangat ramai.

Intinya sih sabar aja.

Kok, Paket Saya Masih Belum Sampai Juga?

Kalau masih belum sampai, coba tunggu saja sampai besok. Mungkin kebetulan pengiriman di hari itu sedang padat, sehingga kurir belum mampu mengirimkan semuanya di hari itu juga.

Selain itu, Anda juga bisa coba datang ke kantor JNE langsung, barangkali Anda masih bisa mengambil paketnya sendiri.

Mau lebih simpel lagi? Bisa juga coba kontak JNE menggunakan nomor telepon atau media sosial customer service JNE.

Saya pribadi sih jarang mengalami kondisi ini. Apalagi saya selalu pakai layanan JNE YES jika tersedia. Jadi, setiap kirim paket hampir selalu sampai dalam 1 hari saja.

Akhir Kata

Begitulah bahasan tentang apa itu arti status “with delivery courier” JNE.

Beberapa status JNE memang ada yang perlu dibahas secara khusus dan lebih rinci, karena kalau disingkat-singkat terkadang masih sulit dipahami.

Oleh karena itu, saya harap bahasan ini bisa membuat Anda jadi lebih paham, dan nggak perlu menebak-nebak atau penasaran lagi, ya.

Semoga bermanfaat.

4 comments
  1. Mau nanya kalau tujuan paket nya ke bungbulang Garut, tapi delivery courier nya Bandung itu gimana mohon bantuannya terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like