[Keren!] Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Sangat menarik menggunakan WhatsApp. Tersedia beragam macam fitur disana yang membuat penggunanya nggak merasa bosan bahkan ketika sudah dipakai bertahun-tahun.

WhatsApp, selain fungsi utamanya sebagai Aplikasi chatting, juga memang dikembangkan untuk media hiburan. Bahkan kurang lebih bisa disamakan dengan media sosial.

Sebagai pengguna WA, apakah Anda sudah mengetahui seluruh fitur pada WhatsApp? Kalau iya, berarti hebat nih.

Tapi kalau fitur-fitur tersembunyi WhatsApp sudah tahu belum? Misalnya Membuat Link WhatsApp, Menggunakan WA Web Tanpa Memakai Barcode, atau Menghilangkan Info WA seperti yang ingin dibahas disini.

Cara Membuat Info WA Kosong

Cara Membuat Info WA Kosong

Sebenarnya trik ini sudah lama ada. Bahkan sejak tahun lalu. Namun belum banyak dibagikan orang-orang karena memang masih belum banyak yang tahu.

Well, seperti yang diketahui, cobalah sengaja mengkosongkan info pada WhatsApp. Maka akan muncul pesan Info tidak dapat kosong :

WhatsApp Info tidak dapat kosong

Nah, disini saya mau menjelaskan caranya. Buat yang ingin mencobanya dan ingin terlihat keren, unik dan kekinian beda dengan yang lain.

Namun sebelumnya pastikan WhatsApp sudah dalam kondisi yang terbaru. Caranya buka Playstore → Ketik WhatsApp → Ketuk Enter → Lalu tekan tombol Update.

Buat apa? Soalnya tampilan WhatsApp lama berbeda dengan yang baru (Disini saya pakai versi terbaru). Untuk menghindari error juga.

Cara Menghilangkan Info Di WA

Secara garis besar, ini yang harus dilakukan :

  1. Install Aplikasi Blank Message di Google Playstore
  2. Buka Aplikasinya
  3. Tekan tombol Clipboard
  4. Buka WhatsApp dan masuk ke Info status akun Anda
  5. Paste Text disana

Nah, untuk penjelasannya lengkap dengan gambar, yuk kita bahas dibawah ini. Dijamin 100% berhasil!

Langkah 1 : Buka Google Playstore, kemudian ketik dan cari Aplikasi Blank Message lalu install seperti biasa.

Blank Message WhatsApp

Langkah 2 : Buka Aplikasinya, maka Anda akan melihat beberapa pengaturan. Kalau untuk sekedar untuk Info, biarkan saja. Cukup ketuk tombol Clipboard.

Clipboard Pesan Info

Langkah 3 : Sekarang buka Aplikasi WhatsApp di HP Anda. Kemudian tekan tombol titik tiga bagian kanan atas → Buka Setelan → Ketuk Profil Anda → Lalu ketuk bagian Info.

Buka Info WhatsApp

Langkah 4 : Edit Info dengan menekan icon pensil → Pada kolom Tambah Info → Tekan selama beberapa saat → Lalu ketuk Tempel.

Mengkosongkan Info WA

Langkah 5 : Ketuk tombol Simpan. Maka secara otomatis Status akun WhatsApp Anda sekarang sudah kosong.

Cara membuat status kosong di WhatsApp

Gimana? Keren kan? Penerapannya juga mudah. Cukup lima langkah dan cepat. Nggak butuh 1 menit sudah selesai.

Ada juga versi videonya, cek disini :

(Tambahan) Selain Membuat Info Kosong, Kita Juga Bisa Mengirim Pesan Kosong

Oh ya, sebagai tambahan, sebenarnya bukan hanya pada info status saja. Aplikasi Blank Message yang disebutkan tadi juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan kosong di WhatsApp, misalnya begini :

Contoh Pesan Kosong WhatsApp

Loh? Bukannya tinggal tekan spasi aja? Terus tekan tombol kirim? Nggak.. Kalau tekan spasi nanti hasilnya nggak muncul tombol kirim, malah tetap mentok di tombol Mic :

Pesan Kosong WA Tidak Bisa Dikirim

Ya kan? Untuk caranya sendiri kurang lebih sama seperti membuat Info WA kosong. Namun pengaturan yang tadi sempat diloncat pada Langkah 2, bisa disetting lagi.

Misalnya pada kolom Character. Anda bisa mengatur berapa banyak kira-kira karakter yang kosong pada chat nanti. Atau kalau bingung bisa setting pada opsi Rows. Ini untuk mengatur berapa banyak baris kosong yang akan dikirim :

Setting Row Aplikasi Blank Message

Kalau sudah, nanti cukup tekan Clipboard → Buka WhatsApp → Masuk ke Chatting atau Grup yang diinginkan → Tekan kolom Chat → Lalu paste hasilnya disana.

Biasanya pesan kosong ini sering dipakai para remaja yang ingin kelihatan kekinian. Soalnya sama seperti Info tadi, membuat pesan tanpa karakter atau huruf masih belum banyak yang tahu.

Penutup

Begitulah tutorial cara untuk membuat Info WhatsApp kosong. Kalau Anda penasaran pernah melihat orang yang bikin seperti ini, sekarang sudah tahu ya?

Sebenarnya kita juga bisa sih tanpa memakai Aplikasi. Tapi nanti kehitungnya malah lebih ribet, makanya saya ambil yang mudah-mudah saja.

By the way kalau ada tips trik lain seputar WhatsApp, atau ada yang ingin ditanyakan, silakan langsung kirimkan lewat komentar dibawah ya.

Semoga bermanfaat.

Wah, ternyata begini cara menyembunyikan Status WhatsApp dari orang lain. Wajib tahu nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *